positif covid 19 isolasi mandiri
February 12, 2021

Homecare24.id – Pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga merada. Bahkan beberapa waktu belakangan jumlah yang terpapar hingga divonis positif Covid-19 menunjukan grafik yang masih meningkat. Ditambah lagi beberapa indikator Covid-19 yang menunjukan kondisi yang masih berbahaya, termasuk jumlah yang positif Covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit.

Di sisi lain risiko tertular Covid-19 juga masih cukup tinggi, apalagi di tengah aktivitas keseharian yang masih banyak dilakukan.  Tapi terkadang tanpa disadari kita berada dalam kondisi yang memungkinkan untuk terpapar Covid-19. Misalnya saat bekerja di kantor, di dalam kendaraan umum, saat berada di restoran dan situasi lainnya, di mana terkadang situasinya tidak sesuai dengan protokol kesehatan. Padahal kita sudah sebisa mungkin untuk selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga : Setelah Divaksin, Pasti Aman dari Covid-19?

Hingga akhirnya bisa saja tanpa disadari kita sudah terpapar Covid-19. Dan kondisi  seperti sudah banyak yang mengalami. Apalagi ternyata juga disertai dengan beberapa gangguan kesehatan yang mejadi gejala Covid-19. Jika mengalami kondisi seperti itu,  maka segera lah melakukan tes Covid-19 untuk memasatikan kondisi tubuh apakah benar positif Covid-19 atau tidak. Kemudian dilanjutkan dengan memriksakan diri ke fasilitas kesehatan yang ada, seperti puskesmas, klinik kesehatan, rumah sakit terdekat.

Setelah pemeriksaan dan diketahui hasil tesnya, Anda lalu akan direkomendasikan apakah harus dirawat di rumah sakit khusus penanganan Covid-19, atau bisa diperbolehkan untuk melakukan perawatan dan isolasi mandiri di rumah.

Buat yang positif Covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri baik dengan gejala ringan maupun sedang, tidak perlu bingung. Namun juga jangan

Layanan Corona Care

Bagi Anda yang terindikasi positif Covid-19 dan direkomendasikan oleh rumah sakit untuk melakukan perawatan isolasu mandiri di rumah, jangan bingung. Anda masih bisa mendapatkan perawatan kesehatan secara maksimal meski di rumah. Karena saat ini tersedia layanan perawatan kesehatan ke rumah, khususnya bagi penderita Covid-19.

Homecare24 menyediakan layanan Corona Care yang memberikan perawatan khusus bagi penderita Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca juga : Saat Divonis Positif Covid 19, Ini Yang Harus Dilakukan

Layanan Corona Care bertujuan untuk membantu penyembuhan dan pemulihan pasien yang positif Covid-19 selama isolasi mandiri. Selama perawatan, pasien tetap dekat dengan keluarga karena layanan dilakukan langsung dirumah pasien dengan ditangani langsung oleh tenaga medis (dokter dan perawat) berpengalaman sesuai ketentuan perawatan yang sama dengan rumah sakit. Layanan Corona Care dari Homecare24 antara lain terdiri dari layanan :

Dokter Visit/Telekonsultasi

Selama menjalani masa isolasi mandiri, pasien bisa melakukan konsultasi dengan dokter, mengenai keluhan yang sedang dirasakan atau untuk mengetahui berbagai hal seputar perawatan Covid-19.

Konsultasi dokter ini dilakukan secara online maupun secara langsung, dimana dokter akan mengunjungi pasien ke rumah untuk memberikan pemeriksaan dan perawatan yang lebih intensif secara langsung.

Online Health Monitoring & Perawat Visit

Selama menggunakan layanan Corona Care, kondisi kesehatan pasien akan selalu dikontrol. Baik itu dipantau secara online maupun oleh perawat yang bisa langsung datang ke rumah.

Medicine Package & Imun Boost

Bagi Anda pasien positif Covid-19 yang mengalami gejala ringan maupun sedang selama isolasi mandiri, juga akan mendapatkan paket obat-obatan yang diperlukan untuk meredakan gejala tersebut. Termasuk juga vitamin yang berfungsi untuk mengembalikan kesehatan tubuh. Selain itu pasien juga akan mendapat Imun Boost berupa madu yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.  

Swab PCR Test

Setelah menjalani masa perawatan Corona Care selama 10 hari, maka akan dipastikan kondisi kesehatan pasien dengan kembali diperiksa melalui Swab PCR Test dengan hasil keluar besoknya (H+1).

Isoman Kit

Untuk menunjang perawatan selama isolasi mandiri, juga akan dilengkapi dengan beberapa peralatan pemeriksaan yang dibutuhkan. Diantaranya yaitu Oximeter,Thermometer, Handsanitizer, Masker dan Sterimar nasal spray.

Paket Corona Care Untuk Isolasi Mandiri

Layanan Corona Care yang disediakan Homecare24 tersedia dalam tiga pilihan paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ketiga paket tersebut antara lain yaitu :

Paket Advanced, terdiri dari layanan Dokter Visit, Dokter Telekonsultasi, Perawat Visit, Online Health Monitoring, Medicine Package, Swab PCR Test, Isoman Kit dan Imun Boost Kit.

Paket Basic Plus, terdiri dari layanan Dokter Visit, Dokter Telekonsultasi, Online Health Monitoring, Medicine Package, Swab PCR Test dan Imun Boost Kit.

Paket Basic, terdiri dari layanan Dokter Telekonsultasi, Online Health Monitoring, Medicine Package, Swab PCR Test.

Untuk info lebih lengkap bisa menghubungi Care Center di : 0811  1513 437