Homecare24 vaksin gratis Covid 19 (1)
March 12, 2021

Turut membantu mensukseskan program pemberian vaksin gratis dari pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19, Homecare24 berkolaborasi dengan ALODOKTER dan Medithru serta didukung oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes)  dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf) meluncurkan program vaksinasi Covid-19 gratis bagi lansia serta pekerja sektor pariwisata di 10 kota di Indonesia secara drive-thru.

Peluncuran program vaksin gratis ini ditandai dengan seremoni penandatangan perjanjian kerjasama yang dihadiri oleh  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yang diwakili oleh Hengky Manurung selaku staf ahli. Kemudian juga hadir Suci Arumsari sebagai Direktur utama & Co-Founder ALODOKTER, Bagus Mulyo Direktur Utama Medithru dan juga Theresia Lumban Gaol sebagai Direktur Utama Homecare24.

Melalui kolaborasi ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mempercepatan program pemberian vaksin gartis sehingga Indonesia dapat secepatnya pulih dari pandemi Covid-19.

Menyasar 10 kota di Seluruh Indonesia

Program pemberian vaksin gratis secara drive-thru bagi lansia serta pekerja sektor pariwisata ini, akan dilakukan di 10 kota besar di Indonesia, termasuk di beberapa lokasi wisata ternama di Indonesia.

Untuk tahap awal, program ini dimulai dari kota Jakarta yang kemudian akan menyusul lokasi lain, seperti Sumatra Utara (kawasan Danau Toba), Magelang (Borobudur), Yogyakarta, dan wilayah lain yang sedang dijadwalkan.

Baca juga : Alasan 21 Orang Ini Tidak Boleh Vaksin Covid 19

Ditetapkannya beberapa lokasi wisata dalam program vaksinasi Covid-19 gratis drive-thru ini, merupakan bagian dari upaya bersama untuk memulihkan kondisi pariwisata di Indonesia yang turut terdampak pandemi. Termasuk dengan menyasar para pekerja di sektor pariwisata untuk mendapatkan vaksin gratis.

“Pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terdampak pandemi di Indonesia. Penurunan jumlah wisatawan baik manca negara maupun domestik dengan signifikan telah melumpuhkan perekonomian masyarakat yang berada di titik-titik wisata Indonesia. Sudah menjadi misi Kemenprekraf RI di masa pandemi ini untuk segera memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap berwisata sesegera mungkin tanpa mengesampingkan protokol kesehatan ketat. Vaksin jelas adalah salah satu solusi terbaik. Saya berharap kemitraan ini akan membantu pemerintah melakukan proses monitoring dan evaluasi, sehingga pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bisa berlangsung secara efektif, efisien, dan tepat sasaran.” Ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dalam sambutannya yang diwakilkan.

Theresia Lumban Gaol, Direktur Utama Homecare24

Cara ikut vaksin gratis drive-thru

Pelaksanaan program vaksin gratis drive-thru ini nantinya akan dilakukan secara aman, nyaman dan mudah. Aman karena vaksinasi dilakukan oleh petugas medis yang sudag tersertifikasi. Para peserta juga bisa dengan nyaman melakukan vaksinasi karena dilakukan secara drive-thru. Peserta bisa tetap berada di dalam kendaraannya saat vaksinasi, selain itu juga untuk menghindari kerumunan. Dengan begitu pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Baca juga : Tanya Jawab Lengkap Vaksin Covid 19 , Update!

Bagi yang ingin ikut dalam vaksinasi Covid-19 gratis drive-thru ini, caranya mudah.

  • Melakukan pendaftaran melalui aplikasi ALODOKTER yang telah tersedia di playstore and iStore, atau bisa membuat janji vaksinasi melalui web ALODOKTER
  • Selanjutnya lakukan pengisian informasi yang dibutuhkan.
  • Konfirmasi vaksinasi secara drive-thru akan dikirimkan via email dan Whassap.
  • Pendafataran ini sudah dapat dilakukan mulai dari 10 Maret 2021.
  • Bagi lansia yang hendak mengikuti program ini sangat mudah. Peserta harus berumur diatas 60 tahun dapat menunjukkan KTP domisili wilayah titik vaksinasi dan sekitarnya.
  • Bagi pekerja wisata, diwajibkan untuk menunjukkan idetitas kartu pekerja wisata ketika melakukan pendaftaran.

“Kami bangga bisa bekerjasama dengan pemerintah, ALODOKTER dan Medithru dalam program ini karena sudah menjadi visi Homecare24 untuk dapat menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang berkualitas serta berbasis teknologi. Kemitraan ini guna dukung pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid 19, mengurangi transmisi serta melindungi masyarakat agar tetap aktif secara sosial dan ekonomi” ujar Theresia Lumban Gaol, Direktur Utama Homecare24.