vaksin covid 19 gratis drive thru (2)
March 17, 2021

Vaksin Covid 19 gratis drive-thru akan dilakukan di 10 kota di
Indonesia.

Layanan vaksin Covid 19 gratis ini merupakan hasil kolaborasi antara Homecare24, Alodokter dan Medithru serta didukung oleh Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kretiatif RI.

Layanan vaksin Covid 19 gratis secara drive-thru ini ditujukan bagi lansia dan para pekerja di sektor pariwisata. Program kolaborasi ini akan menggelar layanan serupa di 10 kota tujuan wisata di seluruh Indonesia.

Untuk tahap awal, layanan vaksin Covid19 secara drive-thru ini sudah dilaksanakan di Grha Persahabatan Pondok Indah, Jakarta. Layanan ini akan berlangsung selama sepuluh mulai tanggal 15 – 25 Maret 2021, dengan menargetkan sebanyak 4.000 peserta yang menerima vaksinasi.

Baca juga : Mengalami Efek Samping Vaksin Covid 19? Ini Yang Harus Dilakukan!

Theresia Lumban Gaol selaku Direktur Utama sekaligus founder Homecare24 dalam sambutannya pada acara seremoni pelaksanaan layanan vaksin Covid 19 gratis drive-thru ini, mengatakan melalui program kolaborasi ini Homecare24 selalu berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat terutama di masa pandemi saat ini. “Dengan kolaborasi ini kita bersama-sama berupaya agar Indonesia bisa segera pulih dari pandemi Covid-19” tambahnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan drg Oscar Primadi, MPH dalam sambutannya di acara yang sama, mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama yang terjalin. “Ini merupakan hal positif untuk kita membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendapatkan akses vaksinasi” ungkap drg Oscar. Lebih lanjut dia menambahkan, kerjasama layanan Covid 19 secara drive-thru ini sudah kita payungi dengan perjanjian kerjasama yang legal sehingga bisa dilaksanakan sebagaimana resminya dengan kerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI.

Selain itu drg Octa juga mengatakan layanan vaksin Covid 19 secara drive thru ini merupakan inovasi yang sangat baik, Hal ini memberikan akses layanan vaksinasi bagi masyarakat (lansia) dengan lebih mudah. “Dengan adanya berbagai inovasi pelaksanaan vaksinasi, maka target pelaksanaan vaksinasi selama satu tahun ke depan dapat tercapai.” Tutupnya.

Partisipasi Homecare24 Selama Pandemi

Layanan vaksin Covid 19 gratis hasil kolaborasi Homecare24 dan berbagai pihak ini, melanjutkan program layanan kesehatan yang sudah dilakukan selama masa pandemi. Sebelumnya Homecare24 sudah memberikan layanan Covid-19 Test secara gratis ke berbagai kalangan masyarakat, yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI. Layanan ini sudah dilaksanakan sejak awal masa pandemi di Indonesia.

Baca juga : Homecare24 Dukung Vaksin Gratis Untuk Lansia dan Pekerja Pariwisata

Dan saat pemerintah menggelar program vaksinasi Covid-19, Homecare24 kembali turut berpartisipasi dengan mengadakan program kolaborasi untuk layanan Vaksin Covid 19 Gratis Drive Thru bagi lansia dan pekerja sektor pariwisata, yang bekerjasama dengan Alodokter dan Medithru serta didukung oleh Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.