Homecare24 Covid 19 Test Drive Thru
March 29, 2021

Layanan Covid 19 Test Drive-Thru Terdiri dari Tes Antigen dan PCR

Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir. Berbagai upaya terus dilakukan salah satunya yang melakukan Covid 19 test agar bisa terdeteksi dini agar penularan tidak meluas. Imbas dari pandemi ini pun sudah menyebar ke berbagai sektor kehidupan. Salah satunya sektor pariwisata yang mati suri akibat menurunnya jumlah kunjungan wisata. Hal ini diantaranya dirasakan di Bali yang selama menjadi tujuan wisata di Indonesia yang paling ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. 

Berbagai upaya pun dilakukan agar penyebaran pandemi terutama di Bali bisa segera teratasi. Mulai dari menerapkan protokol 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas), hingga 3T (Tracing, Testing, Treatment). Termasuk melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Hasil Swab Antigen / PCR Negatif, Kok Tetap Positif Covid-19?

Untuk mendukung upaya pengentasan pandemi Covid-19 di Bali, Homecare24 menggelar layanan Covid 19 test secara Drive Thru, yang terdiri dari tes Swab PCR dan Swab Antigen. Layanan tes Covid-19 Drive-Thru ini dilaksanakan di Bali Royal Hospital, Denpasar Bali. 

 “Dengan adanya layanan Tes Covid-19 secara Drive-thru ini, kami berharap bisa memudahkan mereka yang ingin melakukan tes. Karena bisa dilakukan cukup dari kendaraannya.” Ujar Theresia Lumban Gaol, CEO dan Founder Homecare24. 

Kemudahan dan Kenyamanan

Layanan Covid 19 Test secara Drive-thru dari Homecare24 bertujuan memberikan kemudahan dan kenyamanan, bagi mereka yang ingin melakukan tes untuk memastikan kesehatannya terhadap Covid-19. 

Bagi yang ingin melakukan tes, cukup melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Homecare24. Sehingga tidak perlu harus antri di lokasi untuk melakukan pendaftaran. Namun Homecare24 tetap menyediakan layanan pendaftaran secara langsung. 

Ketika datang ke lokasi, peserta cukup berada di kendaraannya saat dilakukan pengambilan sampel swab untuk tes Covid-19. Selain itu proses tes yang dilakukan hanya memerlukan waktu yang sebentar. Hasil tes Covid-19 juga bisa didapatkan dengan cepat, dengan pilihan Same Day atau Next Day. 

Baca juga : Plus Minus Rapid Test, Swab Antigen dan Swab PCR

Dengan proses tes yang mudah,  nyaman dan cepat tersebut, maka protokol kesehatan juga bisa terjaga dengan baik. Dengan begitu bisa memberikan rasa aman bagi peserta tes. “Dengan kemudahan dan kenyamanan pada layanan Covid 19 Test Drive-thru dari Homecare24 ini, maka masyarakat tidak perlu khawatir lagi bila ingin melakukan tes. Apalagi protokol kesehatanya juga terjaga secara ketat.” Kata Theresia. 

Layanan Covid 19 Test Drive Thru ini merupakan bagian dari komitmen Homecare24 dalam memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, terutama di masa pandemi. Di mana di awal pandemi Covid-19 di Indonesia, Homecare24 sudah berperan aktif turut membantu pemerintah. Seperti dengan melakukan layanan Rapid Tes secara gratis untuk berbagai kalangan masyarakat, menyediakan layanan tes PCR dan Antigen, dan saat ini juga sedang menjalankan program vaksinasi gratis bagi lansia yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI. “Homecare24 terus berkolaborasi dengan pemerintah dan juga pihak lain untuk bersama-sama berupaya memulihkan Indonesai dari pandemi Covid-19” tutup Theresia.