vaksinasi covid 19
April 22, 2021

Menteri hingga para artis menghadiri acara peluncuran program vaksinasi Covid-19 untuk para pekerja kreatif.

Homecare24 kembali melakukan program vaksinasi Covid-19 Gratis Drive Thru yang kali ini ditujukan bagi para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif . Sebelumnya program vaksinasi Covid-19 Gratis Drive Thru ini sudah dilakukan  yang ditujukan untuk para lansia. Pada pelaksanaannya Homecare24 bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti Doktora, serta didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik IndonesiaDinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan  juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Theresia Lumban Gaol selaku CEO dan Founder Homecare24 mengatakan, “melanjutkan program vaksinasi sebelumnya,  kali ini Homecare24 ingin membantu para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara gratis. Di mana ini merupakan salah satu upaya bersama-sama untuk membangkitkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, yang selama setahun ini terimbasefek pandemi.”

Baca juga : Homecare24 Dukung Vaksin Gratis Untuk Lansia dan Pekerja Pariwisata

Acara peluncuran program pemberian vaksinasi untuk para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif (17/4/2021), resmi dibuka oleh Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang juga didampingi oleh Angela Tanoesoedibjo, selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tidak hanya itu, acara ini juga ramai dihadiri oleh para artis, aktris, aktor, sutradara hingga musisi, yang berkesempatan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

“Hari ini Kemenparekraf memfasilitasi vaksinasi terhadap 122 pelaku ekraf yang mewakili pelaku ekraf lainnya dari berbagai sub sektor Ekonomi Kreatif, yaitu pelaku film, musik, seni pertunjukkan dan bioskop, televisi dan radio serta event. Vaksinasi hari ini adalah bagian dari dukungan kami pada program vaksinasi lansia yang juga menjadi program vaksinasi prioritas dari Kementerian Kesehatan.” Ujar Sandiaga Uno.

vaksinasi covid 19 b

 Ada 34 juta warga negara Indonesia saat ini yang bekerja di sektor ekonomi kreatif, seperti pelaku film, musik, seni pertunjukkan termasuk didalamnya adalah bioskop, event, televisi , radio dan lainnya.  Sebagian besar diantaranya adalah pelaku aktif dan produktif yang menjadi tumpuan pergerakan ekonomi kreatif.

“Semoga program ini bisa menjadi awal bagi vaksinasi pelaku ekraf lainnya. Terima Kasih juga bagi Homecare24 yang telah bersedia menjadi vaksinator.” ujar dr. Tirta yang juga turut hadir dalam acara ini.

Baca juga : Homecare24 Gelar Covid 19 Test Secara Drive-Thru di Bali

Bergeraknya sektor ekonomi kreatif memberi harapan baru bagi momentum bangkitnya perekonomian Indonesia. Mengapa? Karena ekonomi kreatif memiliki multiplier effect atau efek lanjut yang tinggi. Berbagai sektor ekonomi lainnya bisa mendapatkan manfaat dari Kembali aktifnya sektor ekonomi kreatif.

“Kepada teman-teman pelaku ekraf lainnya yang saat ini belum mendapatkan vaksin namun rindu untuk kembali berkarya, kami mendorong untuk tetap berkarya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Kami juga akan terus menyuarakan dan mendorong vaksin untuk rekan-rekan semua.” Ajak Armand Maulana yang juga turut melakukan vaksinasi Covid-19.

Partisipasi Homecare24 Selama Pandemi

Homecare24 yang merupakan salah satu penyedia layanan kesehatan terdepan di  Indonesia, yang selama masa pandemi ini sudah turut berpartisipasi untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan mulai awal masa pandemi Covid-19, dengan memberikan layanan  Test Covid-19 secara gratis ke berbagai kalangan masyarakat, yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI.

Homecare24 terus berkomitmen untuk membantu pemerintah terutama dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, serta bersama-sama berusaha agar Indonesia pulih dari pandemi. Dan tentunya komitmen ini akan kami terus lanjutkan secara berkesinambungan untuk selanjutnya di masa depan.