80s Dress Code

Hey teman-teman! Kamu pernah merasakan nostalgia dengan melihat foto-foto orang-orang yang mengenakan pakaian tahun 80an? Tertarik untuk mengikuti tren tersebut? Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa ide tentang kode berpakaian tahun 80an yang bisa kamu terapkan untuk pesta kostum atau bahkan untuk bergaya sehari-hari. Yuk, simak artikel ini selengkapnya!

Dress for an 80s Party

Jika kamu memiliki undangan untuk pesta bertema tahun 80an, pastikan kamu tampil dengan gaya yang paling keren dan ikonik. Di bawah ini adalah beberapa ide dan inspirasi untuk membantu kamu menciptakan tampilan yang sempurna!

80s Dress Code

Tampilan yang mencerminkan gaya tahun 80an memang terkenal dengan warna-warna cerah, potongan yang mencolok, dan detail-detail yang unik. Kamu bisa memilih antara rok mini dan atasan cropped yang terkesan funky, atau celana bermotif yang lebih loose dan nyaman. Jangan lupa tambahkan aksesori yang sesuai seperti headband besar, kalung leher tebal, dan gelang gelang warna-warni.

Mengenal Bahan

Untuk menciptakan tampilan yang autentik, penting untuk memilih bahan yang sesuai dengan mode tahun 80an. Beberapa bahan yang populer pada era tersebut antara lain:

  • 1. Tekstur Denim – Denim merupakan bahan yang populer untuk celana, rok, dan jaket pada tahun 80an. Kamu bisa memilih celana jeans dengan potongan high-waisted untuk menciptakan tampilan yang khas.
  • 2. Kulit – Pakaian berbahan kulit, seperti jaket kulit atau celana kulit, juga menjadi gaya yang populer saat itu. Pilih warna-warna yang mencolok seperti merah atau biru untuk tampil lebih keren.
  • 3. Paillete – Pakaian berkilau dengan hiasan paillete sangat populer pada tahun 80an. Kamu bisa memilih gaun pesta berkilau atau atasan dengan hiasan paillete untuk menyempurnakan penampilanmu.

Harga

Harga pakaian dengan gaya tahun 80an dapat bervariasi tergantung pada brand dan kualitas. Ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih, mulai dari barang-barang vintage yang dibeli dari toko thrift, hingga brand-brand modern yang terinspirasi oleh mode tersebut. Di pasaran, kamu bisa menemukan pakaian dengan harga mulai dari Rp 100.000 hingga beberapa juta rupiah.

Ukuran

Untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan mode tahun 80an, kamu bisa mencari pakaian dengan ukuran yang lebih longgar dan oversized. Namun, ada juga beberapa pakaian dengan potongan yang lebih ketat dan sesuai dengan bentuk tubuhmu. Pilihlah ukuran yang paling nyaman bagimu dan sesuai dengan gaya yang ingin kamu tampilkan.

Warna

Warna-warna cerah dan mencolok menjadi kunci untuk menciptakan tampilan gaya tahun 80an. Beberapa warna yang populer pada era tersebut antara lain merah, kuning, biru elektrik, dan hijau neon. Kamu bisa memilih satu warna yang kamu sukai dan memadupadankannya dengan warna netral seperti hitam atau putih untuk menciptakan kontras yang menarik.

Merk

Ada banyak brand pakaian yang terkenal dengan koleksi pakaian yang terinspirasi oleh tahun 80an. Beberapa brand yang bisa kamu coba adalah:

  • 1. Adidas – Brand olahraga ini terkenal dengan sepatu dan pakaian yang ikonik. Kamu bisa mencari sneaker atau jaket dengan logo Adidas yang besar.
  • 2. Levi’s – Brand denim populer ini memiliki banyak pilihan celana jeans dengan gaya tahun 80an. Pilih celana dengan potongan high-waisted untuk menciptakan tampilan yang khas.
  • 3. Champion – Brand ini terkenal dengan sweatshirt dan hoodie-nya yang nyaman dan stylish. Kamu bisa memilih hoodie berwarna cerah dengan potongan yang oversized untuk tampilan yang sesuai dengan mode tahun 80an.

Kesimpulan

Jadi, jika kamu ingin tampil beda dan mengikuti tren gaya tahun 80an, jangan ragu untuk mencoba beberapa ide dan inspirasi yang telah saya bagikan di atas. Pilihlah pakaian dengan warna-warna mencolok, potongan yang mencolok, dan aksesori yang unik untuk menciptakan tampilan yang autentik. Ingat, moda tidak hanya tentang mengikuti tren, tetapi juga tentang mengekspresikan diri dan memiliki kepercayaan diri. Jadi, jadilah dirimu sendiri dan bergaya dengan pakaian yang membuatmu merasa nyaman dan bangga!

Different Halloween Costume Ideas 2022

Oh ya, ada lagi nih satu event yang juga bisa kamu manfaatkan untuk bereksperimen dengan berbagai kostum yang unik, yaitu Halloween! Halloween merupakan waktu yang tepat untuk berdandan dan berpakaian layaknya karakter favoritmu. Nah, bagi kamu yang masih bingung memilih kostum Halloween yang cocok, berikut ini adalah beberapa ide kostum kreatif yang bisa kamu coba tahun ini!

Ide Kostum Halloween

Jika kamu ingin menciptakan kesan yang berbeda pada Halloween tahun ini, ide-ide kostum berikut ini dapat menjadi inspirasimu:

Mengenal Bahan

Untuk menciptakan kostum yang autentik dan kreatif, pastikan kamu memilih bahan yang sesuai dengan karakter yang ingin kamu perankan. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk kostum Halloween antara lain:

  • 1. Kain Satin – Kain satin sangat cocok digunakan untuk kostum dengan tampilan yang glamor seperti putri atau penyihir.
  • 2. Kain Tulle – Kain tulle biasanya digunakan untuk menciptakan efek yang mewah dan anggun pada kostum seperti gaun ballerina atau peri.
  • 3. Latex – Jika ingin tampil menakutkan, kostum dengan aksen latex bisa menjadi pilihan yang seru. Kamu bisa mencoba kostum monster atau zombie dengan aksi spesial.

Harga

Harga kostum Halloween dapat bervariasi tergantung pada kompleksitas desain dan bahan yang digunakan. Kamu bisa mencari kostum ready-to-wear yang dijual di toko kostum atau menciptakan kostum sendiri dengan bahan-bahan yang tersedia. Kostum Halloween dengan kualitas bagus bisa memiliki harga mulai dari Rp 200.000 hingga beberapa juta rupiah.

Ukuran

Agar kamu nyaman dalam bergerak dan tampil memukau dengan kostum Halloweenmu, pastikan untuk memilih ukuran yang pas dengan tubuhmu. Kamu bisa mencari kostum dengan ukuran yang sesuai atau membuat kostum sendiri dengan pola yang sesuai dengan ukuran tubuhmu.

Warna

Warna kostum Halloween biasanya berkisar dari hitam, merah, oranye, hijau, hingga putih. Warna-warna ini menciptakan kesan yang gelap, misterius, dan menakutkan. Pilihlah warna yang sesuai dengan karakter yang ingin kamu perankan, dan jangan lupa tambahkan aksesori yang sesuai untuk menciptakan tampilan yang lebih keren!

Merk

Ada banyak brand kostum yang menawarkan berbagai pilihan kostum Halloween yang kreatif. Beberapa brand terkenal yang sering direkomendasikan antara lain:

  • 1. Rubie’s – Brand ini memiliki berbagai pilihan kostum yang bisa kamu coba. Kamu bisa menemukan kostum karakter favoritmu dari film, kartun, atau komik.
  • 2. Leg Avenue – Brand ini terkenal dengan kostum Halloween berkualitas tinggi dengan desain yang unik. Kamu bisa menemukan berbagai pilihan kostum seksi dan kreatif.
  • 3. Forum Novelties – Brand ini memiliki berbagai kostum Halloween yang unik dan menyenangkan. Kamu bisa menemukan kostum klasik seperti vampir, zombie, atau monster.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa ide kostum Halloween yang bisa kamu coba tahun ini. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan kostum yang unik dan kreatif sesuai dengan karakter yang ingin kamu perankan. Ingat, Halloween adalah waktu yang tepat untuk berdandan dan bersenang-senang, jadi jangan takut untuk memperlihatkan sisi kreatifmu! Selamat merayakan Halloween dan semoga tampilan kostummu sukses membuat orang lain terkesan!

Disco Clothes For Teenagers

Jika kamu ingin tampil keren dan bergaya di tengah kerumunan, pakaian disco bisa menjadi pilihan yang sempurna. Pakaian disco atau sering disebut juga dengan pakaian era disco merupakan pakaian yang sangat trendi pada tahun 70an dan 80an. Dengan berbagai warna mencolok, aksen sparkle, dan potongan yang mengikuti bentuk tubuh, kamu pasti akan menjadi pusat perhatian. Yuk, simak lebih lanjut tentang pakaian disco berikut ini!

Pakaian Disco untuk Remaja

Jika kamu ingin mencoba tampil dengan gaya disco, di bawah ini adalah beberapa ide pakaian disco yang cocok untuk remaja:

Mengenal Bahan

Pakaian disco biasanya terbuat dari bahan yang berkilau seperti lamé, payet, atau sequin. Bahan-bahan ini memberikan efek bersinar dan glamor pada pakaian discomu. Kamu juga bisa mencari pakaian dengan aksen aksen seperti pita besar, kerah besar, atau detail puffy pada lengan untuk menciptakan gaya disco yang sempurna.

Harga

Harga pakaian disco dapat bervariasi tergantung pada brand dan kualitas bahannya. Kamu bisa menemukan pakaian disco dengan harga mulai dari Rp 150.000 hingga beberapa juta rupiah. Untuk remaja, ada beberapa brand yang menyediakan pakaian disco dengan harga yang terjangkau sehingga kamu bisa mengikuti tren ini tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Ukuran

Pakaian disco biasanya memiliki potongan yang mengikuti bentuk tubuh, seperti dress dengan potongan tubuh yang ketat atau celana flare yang melebar. Pilihlah ukuran yang paling nyaman bagimu dan sesuaikan dengan bentuk tubuhmu.

Warna

Pakaian disco dikenal dengan warna-warna yang mencolok seperti emas, perak, merah, atau biru. Kamu bisa mencoba memadupadankan warna-warna tersebut untuk menciptakan tampilan disco yang keren. Jangan lupa tambahkan aksesori yang sesuai seperti topi, sepatu boot dengan platform, atau kacamata hitam untuk tampilan yang lebih lengkap.

Merk

Beberapa brand yang terkenal dengan koleksi pakaian disco bagi remaja antara lain:

  • 1. Forever 21 – Brand ini memiliki banyak pilihan pakaian yang terinspirasi oleh tahun 70an dan 80an. Kamu bisa menemukan dress, romper, atau jumpsuit dengan aksen sparkle yang sesuai dengan gaya disco.
  • 2. H&M – Brand ini juga menawarkan berbagai pilihan pakaian dengan gaya disco yang sesuai untuk anak muda. Kamu bisa mencari dress atau atasan yang mencerminkan era disco dengan harga yang terjangkau.
  • 3. Zara – Brand ini terkenal dengan desain yang chic dan trendy. Kamu bisa menemukan berbagai pilihan pakaian dengan aksen sparkle dan potongan yang keren untuk tampilan disco yang sempurna.

Kesimpulan

Jadi, jika kamu ingin tampil keren dan bergaya dengan pakaian disco, jangan ragu untuk mencoba beberapa ide yang telah saya bagikan di atas. Pilihlah pakaian dengan aksen sparkle, potongan yang mencolok, dan warna-warna yang mencerminkan era disco. Jangan lupa tambahkan aksesori yang sesuai untuk menciptakan tampilan yang lebih lengkap. Ingat, mode adalah tentang mengekspresikan diri dan berani membuat pernyataan, jadi jadilah dirimu sendiri dan tampil dengan pakaian yang membuatmu merasa percaya diri. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/