Blog Cerita Perawat | Homecare24

“Lakukan semaksimal yang kamu bisa maka kamu akan mendapatkan yang terbaik,” itulah moto hidup Birul Walidaini. Birul  adalah perawat lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Lhokseumawe, Aceh. Dia menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2015.

Sejak lulus akademi keperawatan, Birul kemudian bekerja sebagai tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Aceh dan Klinik Perawatan Luka Muhammadiyah Aceh . Dia kemudian memutuskan untuk menjadi perawat homecare

Birul bangga dengan profesinya. Karena menurut dia perawat bisa menolong sesama dengan bekal ilmu yang telah dipelajari dan didapatkan selama masa pendidikan. Pengalaman Birul menjadi perawat homecare adalah menangani pasien stroke dan demensia.

Dalam menjalani profesinya itu, tentunya banyak sekali rintangan yang dihadapi. Mulai dari keluhan pasien, kesulitan menenangkan pasien, dan sebagainya. Tapi bagi Birul tantangan seperti itu bisa diatasi dengan mudah. “Menikmati. Karena itu pilihan yang kita ambil,” ujar Birul.

Birul puas ketika pasien yang ditanganinya kembali tersenyum. Buat dia, itulah esensi dari profesi yang telah digelutinya selama dua tahun. Dia berharap ke depannya, profesi perawat akan semakin kompak. Dalam hal memberikan pelayanan kepada pasien.


Apakah anda menyukai artikel ini?