Cara Membuka File Rar Di Iphone

Anda mungkin pernah mengalami situasi di mana Anda mendownload file berformat RAR dan ingin membukanya di perangkat Android Anda. Namun, mungkin Anda bingung bagaimana cara membuka file RAR di Android tanpa ribet. Jangan khawatir, karena kami akan memberikan tutorial lengkap tentang cara membuka file RAR di Android dengan mudah dan cepat.

Cara Membuka File RAR di Android Tanpa Ribet

Sebelum kita mulai, pastikan bahwa Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda membuka file RAR di Android. Salah satu aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan adalah RAR for Android. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuka file RAR di Android dengan menggunakan aplikasi ini:

Langkah 1: Unduh dan Instal Aplikasi RAR for Android

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi RAR for Android dari Google Play Store. Anda dapat mencarinya di Play Store atau mengklik link berikut untuk mengunduhnya:

Gambar Cara Membuka File Rar di Android Tanpa Ribet

Setelah unduhan selesai, buka aplikasi RAR for Android dan Anda akan melihat antarmuka utama aplikasi.

Langkah 2: Temukan File RAR yang Ingin Dibuka

Setelah Anda membuka aplikasi RAR for Android, pergilah ke lokasi di mana Anda menyimpan file RAR yang ingin Anda buka. Anda dapat menavigasi melalui berbagai folder dan subfolder dengan menggunakan antarmuka aplikasi.

Gambar 2 Cara Mengekstrak File Winrar

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur pencarian yang ada di aplikasi ini untuk mencari file RAR secara lebih cepat.

Langkah 3: Ekstrak File RAR

Setelah Anda menemukan file RAR yang ingin Anda buka, ketuk file tersebut untuk memilihnya. Setelah file terpilih, Anda akan melihat beberapa opsi di bagian bawah layar. Ketuk opsi “Ekstrak di sini” untuk ekstrak file RAR ke folder yang sama.


Gambar Cara Membuat dan Extract File RAR di Windows 10

Jika file RAR yang Anda buka dilindungi dengan kata sandi, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi sebelum proses ekstraksi dimulai. Masukkan kata sandi yang tepat dan tekan tombol “Ekstrak di sini” lagi.

Dengan ini, Anda telah berhasil membuka file RAR di Android Anda tanpa ribet. Anda sekarang dapat mengakses konten yang ada di dalam file RAR tersebut dengan mudah melalui aplikasi RAR for Android.

Cara Membuka File RAR di Laptop Windows dan Mac Mudah

Tidak hanya di Android, membuka file RAR juga bisa dilakukan di perangkat laptop dengan menggunakan aplikasi yang tepat. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuka file RAR di laptop Windows dan Mac:

Membuka File RAR di Laptop Windows:

Jika Anda menggunakan laptop Windows, ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuka file RAR. Salah satu aplikasi yang paling populer dan mudah digunakan adalah WinRAR. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuka file RAR di laptop Windows:

  1. Unduh dan instal aplikasi WinRAR dari situs resmi WinRAR.
  2. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi WinRAR.
  3. Pergi ke lokasi di mana Anda menyimpan file RAR yang ingin Anda buka.
  4. Klik kanan file RAR tersebut, kemudian pilih opsi “Ekstrak di sini” untuk mengekstrak file RAR ke folder yang sama.

Jika file RAR yang Anda buka dilindungi dengan kata sandi, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi sebelum proses ekstraksi dimulai. Masukkan kata sandi yang tepat dan klik tombol “Ekstrak di sini” lagi.

Membuka File RAR di Laptop Mac:

Bagi pengguna laptop Mac, Anda dapat menggunakan aplikasi Unarchiver untuk membuka file RAR. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuka file RAR di laptop Mac:

  1. Unduh dan instal aplikasi Unarchiver dari Mac App Store atau situs resmi Unarchiver.
  2. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi Unarchiver.
  3. Pergi ke lokasi di mana Anda menyimpan file RAR yang ingin Anda buka.
  4. Klik kanan file RAR tersebut, kemudian pilih opsi “Open With” dan pilih Unarchiver sebagai aplikasi yang akan menggunakan file tersebut.
  5. Unarchiver akan membuka file RAR dan mengekstraknya ke folder yang sama.

Sama seperti di Windows, jika file RAR yang Anda buka dilindungi dengan kata sandi, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi sebelum proses ekstraksi dimulai. Masukkan kata sandi yang tepat dan klik “OK”.

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/