Cara Memunculkan Touch Iphone

Cara Memunculkan Tombol “Assistive Touch” di iPhone 7

Gambar Assistive Touch di iPhone 7

Apakah Anda pengguna iPhone 7? Jika ya, Anda mungkin pernah merasa kesulitan dalam mengoperasikan beberapa fitur dengan satu tangan. Fitur Assistive Touch di iPhone 7 dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut. Assistive Touch adalah salah satu fitur yang memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai fungsi iPhone 7 dengan lebih mudah melalui tombol tertentu yang muncul di layar. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang memiliki keterbatasan fisik atau hanya ingin lebih praktis dalam menggunakan iPhone 7.

Cara Memunculkan Assistive Touch di iPhone agar Lebih Praktis

Gambar Assistive Touch di iPhone

Jika Anda ingin menggunakan Assistive Touch di iPhone Anda, berikut adalah langkah-langkah untuk memunculkannya:

1. Buka Pengaturan iPhone Anda

Pertama-tama, buka aplikasi “Pengaturan” di iPhone Anda. Aplikasi ini biasanya ditampilkan di layar utama dengan ikon yang berbentuk gigi.

2. Cari Menu “Umum”

Dalam pengaturan, gulir ke bawah dan cari menu “Umum”. Ketuk menu tersebut untuk melanjutkan.

3. Pilih “Aksesibilitas”

Dalam menu “Umum”, cari dan ketuk opsi “Aksesibilitas”.

4. Temukan “Assistive Touch”

Di dalam menu “Aksesibilitas”, gulir ke bawah sampai Anda menemukan opsi “Assistive Touch”. Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

5. Aktifkan Assistive Touch

Setelah Anda membuka menu “Assistive Touch”, Anda akan melihat tombol luncur yang akan mengaktifkannya. Geser tombol tersebut ke kanan untuk mengaktifkan Assistive Touch. Setelah diaktifkan, tombol Assistive Touch akan muncul di layar iPhone Anda.

Cara Memunculkan Bulatan Assistive Touch di iPhone

Gambar Bulatan Assistive Touch di iPhone

Bagi Anda yang ingin menggunakan Assistive Touch dalam bentuk bulatan dengan cepat dan mudah mengaksesnya, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Pengaturan iPhone Anda

Pertama-tama, buka aplikasi “Pengaturan” di iPhone Anda dengan mengetuk ikon yang berbentuk gigi di layar utama.

2. Cari Menu “Umum”

Dalam pengaturan, gulir ke bawah dan temukan menu “Umum”. Ketuk menu tersebut untuk lanjut ke langkah berikutnya.

3. Pilih “Aksesibilitas”

Dalam menu “Umum”, cari dan ketuk opsi “Aksesibilitas”.

4. Temukan “Assistive Touch”

Di dalam menu “Aksesibilitas”, cari dan ketuk pilihan “Assistive Touch”.

5. Atur Tampilan Assistive Touch

Ketika Anda telah memilih “Assistive Touch”, Anda akan melihat opsi untuk mengatur tampilan Assistive Touch. Ketuk opsi “Tampilan” untuk melanjutkan.

6. Pilih “Menu Kustom”

Anda akan diberi beberapa opsi tampilan Assistive Touch, termasuk “Bulatan”, “Persegi”, atau “Menu Kustom” lainnya. Pilih opsi “Menu Kustom” untuk mendapatkan tampilan bulatan.

7. Atur Tampilan Menu Kustom

Setelah memilih opsi “Menu Kustom”, Anda dapat mengatur tata letak tombol Assistive Touch sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin tampilan bulatan, pilih layout dengan satu tombol di tengah.

8. Aktifkan Assistive Touch

Terakhir, geser tombol luncur di atas menu “Assistive Touch” untuk mengaktifkannya. Tombol Assistive Touch dalam bentuk bulatan akan muncul di layar iPhone Anda.

Apa Itu Assistive Touch?

Gambar Assistive Touch

Assistive Touch adalah sebuah fitur yang ditemukan dalam iPhone yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fungsi dengan lebih mudah dan nyaman. Dengan menggunakan Assistive Touch, pengguna dapat mengontrol dan menjalankan fungsi-fungsi tertentu pada perangkat iPhone mereka tanpa harus menggunakan tombol fisik.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang memiliki masalah fisik atau keterbatasan mobilitas karena mereka dapat dengan mudah mengakses dan mengoperasikan fungsi-fungsi iPhone dengan satu tangan atau bahkan dengan menggunakan sentuhan jari saja. Assistive Touch juga berguna bagi pengguna yang ingin menggunakan iPhone mereka dengan lebih praktis dan efisien.

Kelebihan Assistive Touch di iPhone

Gambar Assistive Touch

1. Akses Mudah ke Fungsi-Fungsi iPhone

Salah satu kelebihan utama Assistive Touch adalah memberikan akses mudah dan cepat ke berbagai fungsi iPhone. Dengan hanya beberapa ketukan atau gesekan layar, Anda dapat mengakses kontrol volume, layar home, multitasking, tombol daya, dan fungsi-fungsi lainnya.

2. Praktis dan Efisien

Assistive Touch memungkinkan Anda untuk menggunakan iPhone dengan satu tangan atau hanya menggunakan sentuhan jari. Hal ini memungkinkan pengguna yang memiliki keterbatasan fisik untuk tetap dapat menggunakan iPhone sesuai kebutuhan mereka dengan lebih praktis dan efisien.

3. Customizable

Anda dapat mengatur tampilan dan fungsi tombol Assistive Touch sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat memilih untuk menampilkan tombol volume, layar home, tombol daya, multitasking, atau fungsi-fungsi lainnya yang sering Anda gunakan.

Kekurangan Assistive Touch di iPhone

Sebagai fitur yang sangat berguna, Assistive Touch di iPhone juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

1. Menghalangi Layar

Munculnya tombol Assistive Touch di layar iPhone dapat menghalangi tampilan konten atau aplikasi yang ada di belakangnya. Hal ini dapat mengganggu pengalaman pengguna dalam menggunakan iPhone.

2. Mengurangi Ruang Layar

Karena Assistive Touch muncul di layar, ini bisa menyebabkan memadatnya tampilan pada layar iPhone Anda. Ini akan mengurangi ruang tampilan yang sebenarnya tersedia untuk konten atau aplikasi yang sedang Anda akses.

Cara Menggunakan Assistive Touch di iPhone

Gambar Assistive Touch

Setelah Anda berhasil memunculkan Assistive Touch di iPhone Anda, berikut adalah beberapa cara untuk menggunakannya:

1. Mengakses Kontrol Volume

Pertama-tama, ketuk tombol Assistive Touch untuk mengakses menu Assistive Touch. Pilih ikon volume untuk mengatur suara pada iPhone Anda. Anda juga dapat mengatur suara dering, suara nada dering, dan fungsi suara lainnya.

2. Mengakses Layar Home

Anda dapat mengakses tombol layar home dengan mengetuk tombol Assistive Touch. Tombol layar home akan membantu Anda kembali ke layar utama iPhone Anda atau mengunci layar.

3. Mengakses Multitasking

Dengan Assistive Touch, Anda dapat dengan mudah mengakses multitasking dengan mengetuk tombol Assistive Touch dan memilih ikon multitasking. Ini akan membuka daftar aplikasi terakhir yang Anda gunakan.

4. Mengakses Tombol Daya

Jika Anda menghadapi masalah dengan tombol daya iPhone Anda, Anda dapat memanfaatkan Assistive Touch untuk mengaksesnya. Ketuk tombol Assistive Touch dan pilih ikon tombol daya untuk mengatur fungsi daya seperti mematikan atau menghidupkan iPhone Anda.

5. Mengakses Fungsi Lainnya

Tombol Assistive Touch juga memberikan akses cepat ke fungsi-fungsi lainnya seperti layar pengunci rotasi, screenshot, spotlight search, dan bahkan pengaturan Assistive Touch itu sendiri. Anda dapat mengatur fungsi-fungsi ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Spesifikasi Assistive Touch di iPhone

Assistive Touch merupakan fitur yang tersedia pada sistem operasi iOS yang digunakan oleh iPhone. Fitur ini telah hadir dalam berbagai versi iOS, termasuk iOS 7, iOS 8, iOS 9, iOS 10, iOS 11, iOS 12, iOS 13, dan iOS 14. Dalam setiap versi, Assistive Touch dapat diakses melalui pengaturan aksesibilitas.

Merk dan Harga Assistive Touch di iPhone

Assistive Touch tidak berhubungan dengan merk atau harga, karena fitur ini adalah bagian dari sistem operasi iOS yang digunakan oleh seluruh model iPhone yang didukung oleh versi iOS yang kompatibel.

Demikianlah cara memunculkan tombol “Assistive Touch” di iPhone 7 agar penggunaan iPhone Anda lebih praktis dan efisien. Dengan menggunakan Assistive Touch, Anda dapat mengakses fungsi-fungsi iPhone dengan mudah, terlepas dari keterbatasan fisik atau keinginan untuk menggunakannya dengan lebih praktis. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kesulitan, jangan ragu untuk mencari panduan atau bantuan tambahan dari sumber resmi Apple atau tim dukungan Apple. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/