Contoh Surat Keterangan Cerai Dari Desa Doc

Selamat datang di artikel kami mengenai surat keterangan kelurahan, terutama surat keterangan cerai dan surat pengantar kelahiran.

Surat Keterangan Cerai dari Kelurahan

Contoh Surat Keterangan Cerai dari Kelurahan

Surat keterangan cerai dari kelurahan adalah surat yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari kelurahan setempat. Surat ini berisi keterangan bahwa status seseorang telah bercerai. Surat keterangan cerai ini dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu cerai mati dan cerai hidup.

Apa itu Surat Keterangan Cerai Mati?

Surat keterangan cerai mati adalah surat yang dikeluarkan oleh kelurahan setempat ketika pasangan suami-istri telah bercerai karena suami atau istri telah meninggal dunia.

Mengapa Anda Membutuhkan Surat Keterangan Cerai Mati?

Surat keterangan cerai mati dibutuhkan untuk keperluan administrasi, seperti untuk mengurus pensiun atau perubahan status kewarganegaraan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Surat Keterangan Cerai Mati?

Untuk mendapatkan surat keterangan cerai mati, Anda harus melampirkan syarat-syarat seperti akta kematian, akta nikah, dan identitas diri.

Contoh Surat Keterangan Cerai Mati

Contoh Surat Keterangan Cerai Mati

Berikut adalah contoh surat keterangan cerai mati:

Nomor: …
Kepada:
Yth. Camat/Kepala Desa …
di

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, Lurah …, Kecamatan …, Kota/Kabupaten …, menerangkan bahwa:
Nama : …
NIP : …
Pekerjaan : …
Alamat : …
Nomor Kartu Tanda Penduduk : …
Adalah betul-betul menduda/menjanda karena pemisahannya dengan almarhum/almarhumah suaminya/istrinya bernama … atas sepengetahuan kami telah diputuskan berdasarkan Akta Kematian Nomor … pada tanggal … di Kantor Catatan Sipil …, dan demikian menerangkan untuk dapat digunakan seperlunya.
Demikianlah surat keterangan ini dibuat dengan sebenar-benarnya supaya dipergunakan seperlunya.

Surat Pengantar Kelahiran

Surat Pengantar Kelahiran

Surat pengantar kelahiran adalah surat yang dikeluarkan oleh kelurahan setempat yang berisi keterangan tentang kelahiran seseorang. Surat ini dikeluarkan setelah dilakukan pendaftaran kelahiran dan pemeriksaan oleh petugas kelurahan.

Apa itu Pendaftaran Kelahiran?

Pendaftaran kelahiran adalah proses pendaftaran resmi perkembangan manusia yang baru lahir. Pendaftaran kelahiran ini dilakukan melalui catatan sipil atau kelurahan setempat.

Mengapa Anda Membutuhkan Surat Pengantar Kelahiran?

Surat pengantar kelahiran dibutuhkan untuk keperluan administrasi, seperti untuk mengurus akta kelahiran dan akta kewarganegaraan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Surat Pengantar Kelahiran?

Untuk mendapatkan surat pengantar kelahiran, Anda harus mengunjungi kantor kelurahan setempat dan melampirkan syarat-syarat seperti akta lahir, kartu keluarga, dan identitas diri.

Contoh Surat Pengantar Kelahiran

Surat Pengantar Kelahiran

Berikut adalah contoh surat pengantar kelahiran:

Nomor: …
Kepada:
Yth. Camat/Kepala Desa …
di

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, Lurah …, Kecamatan …, Kota/Kabupaten …, menerangkan bahwa:
Nama Bayi : …
Jenis Kelamin : …
Tempat, tanggal lahir : …
Jam kelahiran : …
Berat badan lahir : … kg
Panjang badan lahir : … cm
Nama Ibu : …
Nama Ayah : …
Alamat Ibu : …
Alamat Ayah : …
Adalah benar-benar anak dari … yang tercantum dalam Kartu Keluarga Nomor : … yang pada saat kelahirannya berada di wilayah kerja kelurahan kami dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kelurahan kami menerangkan bahwa :

  • Bayi lahir dalam keadaan baik, sehat, dan normal.
  • Ibu selalu melakukan pemeriksaan kehamilan secara teratur
  • Ibu melahirkan di … pada tanggal … dengan persalinan normal

Demikianlah surat pengantar kelahiran ini dibuat dengan sebenar-benarnya supaya dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Itulah sedikit penjelasan mengenai surat keterangan cerai dan surat pengantar kelahiran dari kelurahan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

This will close in 0 seconds

https://technologi.site/