Contoh Surat Penerimaan Lamaran Kerja

Ada yang sudah pernah mendapat surat penerimaan kerja sebelumnya? Nah, kali ini kita akan membahas tentang contoh surat penerimaan kerja dalam bahasa Inggris. Siapa tahu suatu saat kamu akan melamar pekerjaan di perusahaan yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi, kan?

Contoh Surat Penerimaan Kerja

Pertama-tama, ini dia contoh surat penerimaan kerja dalam bahasa Inggris yang bisa kamu jadikan referensi ketika kamu lolos seleksi. Kamu bisa memodifikasi isi surat ini sesuai dengan informasi yang kamu dapat dari perusahaan yang menerima lamaran kerjamu.

contoh surat penerimaan kerja

Apa itu Surat Penerimaan Kerja?

Surat penerimaan kerja biasanya diterbitkan oleh perusahaan untuk memberitahu kandidat yang sudah diterima untuk bergabung. Dalam surat tersebut terdapat informasi tentang waktu dan tempat dimulainya pekerjaan, gaji, jabatan, serta tanggung jawab yang akan diemban.

Mengapa Surat Penerimaan Kerja Penting?

Surat penerimaan kerja adalah dokumen resmi yang menandakan kamu sudah diterima untuk mengisi posisi yang kamu lamar. Selain itu, surat ini juga penting karena menjadi bukti permulaan kerja dan memperjelas kesepakatan antara kandidat dan perusahaan.

Cara Membuat Surat Penerimaan Kerja

Berikut ini beberapa langkah mudah yang perlu kamu lakukan ketika membuat surat penerimaan kerja:

  • Pastikan informasi yang diberikan dalam surat sudah lengkap dan jelas
  • Susun kalimat dalam surat dengan bahasa yang sopan dan lugas
  • Sebaiknya lampirkan informasi dokumen yang diperlukan seperti kontrak, perjanjian kerja, dan lain-lain
  • Ungkapkan rasa syukur dan antusiasme kamu dalam menjalani pekerjaan tersebut

Contoh Surat Penerimaan Kerja Dalam Bahasa Inggris

Berikut ini contoh surat penerimaan kerja yang bisa kamu gunakan sebagai referensi.

contoh surat penerimaan kerja dalam bahasa Inggris

The Good Company
123 Main Street
Anytown, USA 12345
Phone:555-555-1212
Fax:555-555-1213

March 14, 20xx
Ms. Jane Doe
123 First Street
Anytown, USA 12345

Dear Ms. Doe:
We are pleased to offer you the position of Executive Assistant with The Good Company. We believe that your skills and background will be valuable assets to our team and are excited to welcome you aboard.

Your starting salary will be $50,000 per year and you will be eligible for the company’s benefits package after 60 days of employment. Your regular work hours will be 8:00 AM to 5:00 PM, Monday through Friday. You will also receive 10 paid holidays per year and 15 vacation days per year.

You will report directly to John Smith, our Vice President of Operations. Your main duties will include providing administrative support to Mr. Smith, scheduling appointments, answering phones, and performing other duties as assigned.

We require that all employees sign a Confidentiality Agreement and offer all employees a comprehensive benefits package. You will be required to sign both before your employment begins.

Enclosed you will find a packet of information for you to read over and complete. Please complete the forms and return them to us as soon as possible. You may also contact me at any time if you have questions. We are looking forward to adding you to our team.

Sincerely,
John Jones
Human Resources Manager
The Good Company

Terjemahan Bahasa Indonesia

The Good Company
Jl. Utama No. 123
Kota, Negara 12345
Telepon: 555-555-1212
Fax: 555-555-1213

14 Maret 20xx
Ibu Jane Doe
Jl. Pertama No. 123
Kota, Negara 12345

Kepada Ibu Doe:
Kami dengan senang hati menawarkan Anda posisi sebagai Asisten Eksekutif di The Good Company. Kami percaya bahwa keterampilan dan latar belakang Anda akan menjadi aset berharga bagi tim kami dan kami senang menyambut Anda.

Gaji awal Anda akan menjadi $50.000 per tahun dan Anda akan memenuhi syarat untuk paket tunjangan perusahaan setelah 60 hari kerja. Jam kerja biasa Anda akan dimulai pukul 08.00 pagi hingga 05.00 sore, Senin sampai Jumat. Anda juga akan menerima 10 hari libur terbayar per tahun dan 15 hari cuti per tahun.

Anda akan melapor langsung kepada John Smith, Wakil Presiden Operasi kami. Tugas utama Anda akan mencakup memberikan dukungan administratif kepada Bapak Smith, menjadwalkan janji, menjawab telepon, dan melakukan tugas lain sesuai yang ditugaskan.

Kami menuntut semua karyawan untuk menandatangani Perjanjian Kerahasiaan dan menawarkan semua karyawan paket tunjangan yang komprehensif. Anda akan diminta untuk menandatangani keduanya sebelum mulai bekerja.

Terlampir Anda akan menemukan paket informasi untuk dibaca dan dilengkapi. Silakan lengkapi formulir dan kembalikan kepada kami secepat mungkin. Anda juga dapat menghubungi saya kapan saja jika ada pertanyaan. Kami berharap dapat menambahkan Anda ke tim kami.

Hormat kami,
John Jones
Manajer Sumber Daya Manusia
The Good Company

Nah, itu tadi contoh surat penerimaan kerja dalam bahasa Inggris. Semoga dapat membantu kamu dalam mempersiapkan dokumen penting tersebut. Ingat, selalu pastikan informasi yang dimasukkan ke dalam surat sudah lengkap dan jelas. Good luck, peeps!

Dadan Suradan Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Contoh Surat Penerimaan Lamaran Kerja yang dipublish pada 7 Desember 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait