Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris Untuk Ibu

Hai semua, apa kabar? Hari ini aku mau ngasih tau kalian tentang surat informal dalam bahasa Inggris. Surat informal ini biasa digunakan untuk ngobrol sama temen atau keluarga tanpa harus pakai bahasa formal yang kaku banget. Yuk, simak lebih lanjut tentang apa itu, mengapa, cara, dan contohnya.

Referensi Contoh Surat Informal Dalam Bahasa Inggris Terbaru dan

Ini nih referensi contoh surat informal dalam bahasa Inggris terbaru dan terlengkap. Kalian bisa langsung ngikutin dan mengadaptasinya ke dalam situasi kalian. Tapi, jangan lupa juga buat kreatifitas dan gaya bahasamu sendiri ya!

Referensi Contoh Surat Informal Dalam Bahasa Inggris Terbaru dan

Apa itu Surat Informal dalam Bahasa Inggris?

Surat informal dalam bahasa Inggris adalah surat yang lebih santai dan personal dibandingkan dengan surat formal. Surat ini biasanya ditulis untuk mengobrol dengan teman atau keluarga, jadi bahasanya lebih enak didengar dan tidak terlalu kaku.

Mengapa Kita Perlu Menulis Surat Informal dalam Bahasa Inggris?

Kita perlu menulis surat informal dalam bahasa Inggris karena terkadang kita butuh mengekspresikan diri dengan lebih bebas dan santai. Dengan surat informal, kita bisa berbicara dengan teman atau keluarga dengan cara yang lebih personal dan menyenangkan.

Cara Menulis Surat Informal dalam Bahasa Inggris

Berikut ini adalah cara menulis surat informal dalam bahasa Inggris:

  1. Buat kalimatmu menjadi lebih personal dan lingkupnya lebih terbatas, seperti menulis ke teman atau keluarga.
  2. Pilih gaya bahasamu dengan bijak. Kamu dapat menggunakan bahasa yang lebih santai dan tidak terlalu formal jika kamu menulis untuk teman dekat atau keluarga. Namun, tetap gunakan bahasa sopan dan mohon maaf jika memang diperlukan.
  3. Pertimbangkan situasi dan suasana hati penerima. Jangan mengirim surat jika ada keraguan atau perasaan yang tidak enak. Atau, jika sahabat sedang bahagia, maka ungkapkan rasa bahagiamu juga.
  4. Gunakan kata ganti seperti ‘I’, ‘you’, dan ‘we’ agar bahasamu terdengar lebih personal dan tidak terlalu formal.
  5. Tulis dengan jujur dan tulus, gunakan kata-kata yang tepat, dan hindari menggunakan kata atau kalimat yang mengandung kebencian atau kecenderungan negatif.
  6. Bagikan hal yang berguna dan positif kepada teman atau keluarga.

Contoh Surat Informal dalam Bahasa Inggris

Ini nih contoh surat informal dalam bahasa Inggris untuk kalian yang sedang belajar. Kalian bisa mengadopsi gaya bahasanya dan mengubah isinya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Contoh Surat Pake Bahasa Inggris - Contoh Surat

Contoh Surat Informal untuk Teman

Dear Choki,

How are you doing? I hope everything is going well. I just wanted to write you and share some news. Guess what? Last night, I went to see a concert by my favourite band. It was amazing! The energy in the room was so high, and the lead singer had such a great voice. I couldn’t stop dancing! I wish you could have been there with me.

Anyway, enough about me. What have you been up to lately? Did you start that book we talked about? Let me know if you need a recommendation for a good read. And don’t forget about our plans for next weekend. We’re going to have so much fun! It’s been too long since we hung out.

Take care and chat with you soon!

Sincerely,

Sari

Contoh Surat Informal untuk Keluarga

Dear Mom and Dad,

I hope this letter finds you both doing well. I wanted to write and let you know what I’ve been up to lately. Work has been busy, but I’m enjoying it. I’m learning a lot, and my coworkers are great. We had a team outing to the park last weekend, and it was a blast. Everyone brought their families, and we had a potluck BBQ. It was so nice to hang out outside of work and get to know everyone better.

On a personal note, I’ve been taking yoga classes twice a week. It’s been really good for my mental health, and I feel more centered and calm. Have you ever tried it? I think you both would really enjoy it.

Lastly, I wanted to remind you about my upcoming visit. I’m looking forward to spending time with you both and catching up on old times. Let me know if there’s anything special you’d like me to bring or do while I’m there.

Love always,

Dita

Waah, ternyata menulis surat informal dalam bahasa Inggris itu nggak susah ya. Jangan lupa untuk selalu berbicara dengan jujur dan tulus, yah. Bye!

Dadan Suradan Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris Untuk Ibu yang dipublish pada 7 Desember 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait