Contoh Surat Sehat Jasmani Dan Rohani

Ssst…aku punya rahasia besar nih! Pernah dengar tentang Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani? Jangan-jangan masih ada juga orang yang belum tahu apa itu surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Nah, jadi aku akan kasih tau kamu nih tentang apa itu surat keterangan sehat jasmani dan rohani ini. Siap-siap deh mengenalinya secara detail!

Apa Itu Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani?

Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani merupakan dokumen yang diperlukan dalam berbagai keperluan. Biasanya, surat ini diperlukan saat proses pendaftaran sekolah, seleksi penerimaan kerja, pendaftaran BPJS, hingga pengurusan visa untuk perjalanan ke luar negeri. Yang jelas, surat keterangan ini menjelaskan bahwa seseorang dalam kondisi sehat, baik secara jasmani maupun rohani. Luar biasa kan? Tidak hanya fisik, tapi kesehatan mental juga diikutkan dalam surat keterangan ini.

Mengapa Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani Diperlukan?

Tentu saja, kesehatan jasmani dan rohani sangat penting. Dalam kehidupan sehari-hari, berbagai aktivitas yang dilakukan tentunya memerlukan kondisi kesehatan yang baik. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, kesehatan sudah menjadi prioritas yang paling utama. Dengan adanya surat keterangan sehat jasmani dan rohani, seseorang bisa menunjukkan bahwa dirinya memang layak untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk juga untuk melamar pekerjaan atau sekolah.

Cara Mendapatkan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani

Setiap tempat pelayanan kesehatan biasanya menyediakan surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Pemeriksaan dilakukan oleh dokter yang akan mengisi formulir keterangan kesehatan. Biasanya, pemeriksaan meliputi pemeriksaan fisik, tes darah, foto thorax, dan pemeriksaan lainnya yang dianggap perlu oleh dokter. Setelah itu, surat keterangan sehat jasmani dan rohani pun bisa didapatkan.

Contoh Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani

Bagi yang masih bingung dengan surat keterangan ini, berikut ini aku kasih contoh surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Kamu bisa melihat contoh surat ini sebagai referensi, agar lebih mudah memahami cara membuat surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

Contoh 1

Contoh Gelas Rohani

Klinik Sehat Selalu

Jl. Kemuning No. 5, Surabaya

Kepada Yth,

Bapak/Ibu HRD PT XYZ

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Farhan

Jenis Kelamin: Pria

Umur: 25 tahun

Pekerjaan: Karyawan Swasta

Bersama ini, saya ingin menyampaikan bahwa sesuai hasil pemeriksaan kesehatan yang telah saya jalani, saya dinyatakan sehat dan memiliki kondisi jasmani dan rohani yang baik. Semua hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter yang berkompeten menunjukkan bahwa kondisi kesehatan saya layak untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk untuk menjalankan pekerjaan di PT XYZ.

Demikian surat keterangan ini saya buat, agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu HRD, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Farhan

Contoh 2

Contoh Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Sehat Rohani | Pak Pandani

RS AL-AZIZ

Jl. Teratai No. 23, Semarang

Kepada Yth,

Pimpinan PT ABC

Dengan hormat,

Sesuai dengan permintaan dari PT ABC terkait pengurusan visa saya untuk perjalanan ke luar negeri, maka bersama ini saya sampaikan hasil pemeriksaan kesehatan yang telah saya jalani.

Nama: Siti Fatimah

Umur: 27 tahun

Jenis Kelamin: Wanita

Tujuan Perjalanan: Amerika Serikat

Durasi Perjalanan: 1 bulan

Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan oleh dokter, saya dinyatakan sehat dan layak untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Saya juga telah divaksinasi dan diberikan obat-obatan yang perlu untuk menjaga kondisi kesehatan saya selama perjalanan. Seluruh hasil pemeriksaan dan vaksinasi yang dilakukan dokter bisa dicek pada lampiran yang sudah saya sertakan.

Oleh karena itu, saya berharap PT ABC dapat segera mengurus visa saya, agar saya dapat segera memulai perjalanan ke Amerika Serikat. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang diberikan.

Hormat saya,

Siti Fatimah

Gimana, mudah banget kan membuat surat keterangan sehat jasmani dan rohani ini? Selalu jaga kesehatan, baik secara jasmani maupun rohani ya. Dengan begitu, kamu bisa menghindari berbagai masalah kesehatan yang mempengaruhi aktivitas sehari-hari kamu. Semoga bermanfaat!

PS: Jangan lupa mampir ke klinik terdekat dan buat surat keterangan sehatmu!

This will close in 0 seconds

https://technologi.site/