Desa Wisata Magelang

Sudah bosan dengan liburan yang itu-itu saja? Cobalah mengunjungi Desa Wisata Karangrejo di Magelang, yang menawarkan pengalaman berlibur yang berbeda dari biasanya. Terletak di lereng Gunung Merbabu, desa wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu, desa wisata ini juga dikenal dengan Balkondes Giritengah yang merupakan pusat dari kegiatan warga desa dalam mempromosikan pariwisata.

Desa Wisata Karangrejo, Magelang

Gambar desa wisata Karangrejo

Desa wisata Karangrejo memiliki keunikan tersendiri yang menjadikannya salah satu tujuan wisata yang menarik di Jawa Tengah. Desa ini memiliki program program agrowisata yang mengizinkan pengunjung untuk melakukan aktivitas menarik seperti mengambil sayuran dari kebun, belajar cara membuat sepatu dari kulit sapi, dan masih banyak lainnya.

Selain Candi Boroburur, Tempat-Tempat Wisata di Magelang Ini Ternyata

Desa Wisata Candirejo

Tidak hanya desa wisata Karangrejo, Magelang juga menyimpan tempat-tempat wisata yang menarik. Salah satu di antaranya adalah Desa Wisata Candirejo yang menawarkan pengalaman yang lebih autentik dalam merasakan kehidupan pedesaan di Jawa Tengah. Anda bisa belajar cara membuat batik, menanam padi, atau bahkan mencoba naik andong (kereta kuda).

Apa Itu Desa Wisata Karangrejo, Magelang?

Desa wisata Karangrejo adalah sebuah desa wisata yang terletak di lereng Gunung Merbabu, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Desa ini memiliki program agrowisata, dimana pengunjung bisa melakukan aktivitas menarik seperti mengambil sayuran dari kebun atau belajar cara membuat sepatu dari kulit sapi. Desa wisata Karangrejo juga memiliki Balkondes Giritengah yang merupakan pusat dari kegiatan warga desa dalam mempromosikan pariwisata.

Rute ke Desa Wisata Karangrejo, Magelang

Desa Wisata Karangrejo dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jarak tempuh dari Kota Magelang sekitar 15 kilometer, sedangkan dari Kota Yogyakarta sekitar 40 kilometer. Jika Anda berkendara dari Kota Magelang, temukan arah ke arah Salaman-Kaligesing, lalu temukan petunjuk jalan ke Balkondes Giritengah.

Kelebihan Desa Wisata Karangrejo, Magelang

Desa wisata Karangrejo menawarkan pengalaman berlibur yang berbeda dari biasanya. Selain pemandangan alam yang menakjubkan, desa wisata ini juga memiliki program agrowisata yang mengizinkan pengunjung untuk melakukan aktivitas menarik seperti mengambil sayuran dari kebun, dan belajar cara membuat sepatu dari kulit sapi.

Kekurangan Desa Wisata Karangrejo, Magelang

Desa Wisata Karangrejo mungkin tidak cocok bagi Anda yang mencari kemewahan. Desa ini menawarkan pengalaman berlibur yang sederhana namun autentik, jauh dari keramaian dan kebisingan kota.

Harga dan Biaya di Desa Wisata Karangrejo, Magelang

Tiket masuk ke Desa Wisata Karangrejo sekitar Rp10.000 per orang. Biaya lainnya akan tergantung pada pilihan aktivitas yang Anda lakukan di desa tersebut.

Cara Berkunjung ke Desa Wisata Karangrejo, Magelang

Anda bisa berkunjung ke Desa Wisata Karangrejo dengan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum. Jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum, Anda bisa mengambil angkutan dari Terminal Jombor Yogyakarta dan memilih trayek yang melewati desa wisata Karangrejo. Jika menggunakan kendaraan pribadi, temukan arah ke arah Salaman-Kaligesing dan ikuti petunjuk jalan ke Balkondes Giritengah.

Setelah membaca ulasan tentang Desa Wisata Karangrejo di Magelang, apakah Anda tidak ingin segera merencanakan liburan ke sana? Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan wisata alam yang berbeda dan menarik di Jawa Tengah.

Dadan Suradan Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Desa Wisata Magelang yang dipublish pada 18 Mei 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait