Gusi Bengkak Obatnya

Halo teman-teman, kali ini kita akan ngomongin tentang masalah gigi yang bikin gusi kita bengkak. Pasti pernah dong merasakan sakitnya gusi bengkak, apalagi pas lagi makan, tiba-tiba enggak tahan, sakitnya minta ampun. Nah, kebetulan ada beberapa artikel tentang gusi bengkak yang bikin aku ngakak-ngakak sendiri sambil nahan sakit gigi.

Gusi Bengkak Apa Ubatnya: Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak Apa

Nah, yang pertama ini ada dari foto yang aku dapet dari internet, judulnya “Gusi Bengkak Apa Ubatnya: Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak Apa”. Gusi bengkak memang bisa disebabkan oleh sakit gigi berlubang, dan biasanya bikin sakit luar biasa. Nah, apa sih yang harus kita lakukan kalo kayak gini?

Apa Itu Gusi Bengkak?

Gusi Bengkak atau gingivitis adalah salah satu jenis penyakit gusi yang disebabkan oleh bakteri yang menumpuk dalam mulut. Gusi yang bengkak umumnya disertai dengan rasa sakit dan pendarahan saat menggosok gigi atau mengunyah makanan.

Dampak dari Gusi Bengkak

Kalo gusi bengkak dibiarkan terus menerus, pastinya akan berdampak buruk pada kesehatan gigi dan mulut kita. Kita bisa kehilangan gigi, bahkan ada kemungkinan bakteri dari gusi bengkak ini menyebar ke bagian tubuh yang lain, nggak mau kan kalo gigi berlubang aja bisa bikin gusi bengkak, jadinya mulut kita berasa kayak vulkan aktif terus.

Kegunaan untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Untuk menghindari gusi bengkak, tentunya kita kudu rajin-rajin menjaga kebersihan mulut, misalnya rajin menggosok gigi, lebih baik kalau 2 kali sehari, pake sikat gigi yang udah terbukti kebersihannya, kalo bisa pilih yang bisa membersihkan sela gigi juga, trus kalo bisa, jangan terlalu sering makan makanan yang manis-manis, atau makanan yang bikin gigi berasa kayak diobral di pasar.

Dimana Beli Obat untuk Gusi Bengkak?

Kalo udah kena gusi bengkak, jangan langsung panik dan nekat cabut gigi yang bengkak itu, coba cari obat terlebih dahulu ya. Untuk obat gusi bengkak ini bisa kamu temuin di Apotek atau Toko Obat terdekat dari tempat tinggal kamu. Jangan lupa sesuaikan dengan budget yang kamu punya ya, kayaknya obat gusi bengkak juga nggak murah.

Kelebihan Obat Gusi Bengkak

Kalo kamu udah diberi resep obat gusi bengkak oleh dokter gigi, maka pastinya obat itu punya banyak manfaat untuk membantu menyembuhkan gusi bengkak kamu. Salah satu kelebihan dari obat ini adalah bisa meredakan sakit dan membunuh bakteri di mulut.

Kekurangan Obat Gusi Bengkak

Tapi tentunya obat ini juga bisa bikin efek samping kalo over dosage atau kalo dikonsumsi secara keliru. Biasanya sih ada efek samping seperti diare atau sakit perut. Jadi, sebelum mengonsumsi obat ini pastikan kamu membaca aturan pakainya terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Obat Gusi Bengkak

Kalo sudah diatasi oleh dokter, biasanya kita bakal dikasih obat yang harus diminum sebanyak beberapa kali sehari. Selain itu, kita juga bakal diminta untuk merawat dan menjaga kebersihan gigi dan mulut kita agar obat gusi bengkak ini bisa bekerja maksimal di mulut kita.

Merk dan Harga Obat Gusi Bengkak

Kalo ingin beli obat gusi bengkak ini, pastinya kita harus tahu merk dan harganya dong biar enggak bikin kantong kita jebol ditambah sama sakit gigi bengkak. Nah, untuk merk dan harganya bisa kamu cari di toko farmasi atau toko obat online, tapi pastikan kamu beli dengan sumber yang terpercaya ya.

Gigi Berlubang Menyebabkan Gusi Bengkak

Nah, yang kedua ini ada gambar juga nih, judulnya “Gigi Berlubang Menyebabkan Gusi Bengkak”. Jadi, kalo gigi kita ada lubangnya dan kita enggak serius ngebenerinnya, bisa jadi itu menjadi penyebab gusi kita bengkak juga.

Apa Itu Gigi Berlubang?

Gigi berlubang atau karies gigi adalah kerusakan pada email gigi akibat bakteri yang biasanya terjadi akibat kurangnya kebersihan gigi serta konsumsi makanan yang banyak mengandung gula. Kalo dipikir-pikir, gigi berlubang ini kayak sebuah lubang di jalan raya, yang bisa bikin jalannya rusak dan berbahaya untuk dilalui, sama seperti gigi kita, kalo udah berlubang, bisa bahaya juga untuk kesehatan gigi dan mulut kita.

Dampak dari Gigi Berlubang

Kalo gigi kita berlubang terus dibiarkan, kita bisa kehilangan gigi pada akhirnya, dan bakteri yang berkumpul pada gigi berlubang bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain, dan itu sangat tidak baik buat kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Jadi, sebaiknya jangan dibiarkan begitu aja kalo gigi kita udah berlubang, cari solusinya sebelum terlambat.

Kegunaan untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Kalo gigi kita udah berlubang, pastinya kita perlu ngebenerinnya dong biar nggak berdampak buruk buat tubuh kita. Kita bisa dateng ke dokter gigi dan minta saran apa yang harus dilakukan buat gigi berlubang kita.

Dimana Beli Obat untuk Gigi Berlubang?

Tapi tentu saja tergantung dari dokter gigi yang kita datangi, bisa jadi dokter gigi tersebut memberikan resep obat gigi berlubang buat kita yang bisa kita beli di Apotek atau Toko Obat terdekat dari tempat tinggal kita.

Kelebihan Obat Gigi Berlubang

Obat gigi berlubang biasanya akan membunuh bakteri yang berada di sekitar di gigi berlubang tersebut. Beberapa obat dan krim gigi juga dapat mengembalikan enamel pada gigi yang rusak dan membantu mendapatkan rasa nyaman di mulut kita.

Kekurangan Obat Gigi Berlubang

Tapi tentunya, kalo kamu over dosage obat gigi berlubang atau salah menggunakannya, bisa menyebabkan efek samping seperti sakit kepala atau iritasi di mulut kita. Jadi, pastikan kamu menggunakan obat gigi berlubang sesuai aturan pakainya yang ada pada kemasan.

Cara Menggunakan Obat Gigi Berlubang

Obat gigi berlubang ini biasanya kita akan dijelaskan oleh dokter gigi kita, tapi biasanya kita akan diminta untuk menggunakan obat ini 2-3 kali sehari. Selain itu, kita juga bakal diminta untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut kita supaya obat ini bisa ngebantu kita sembuh dari gigi berlubang kita.

Merk dan Harga Obat Gigi Berlubang

Kalo ingin beli obat gigi berlubang ini, pastinya kita harus tahu merk dan harganya dong supaya nggak kejebak barang impor atau produk abal-abal. Kita bisa cek di toko farmasi atau toko obat online, tapi yang penting beli di tempat yang terpercaya ya.

Nah, itu tadi ulasan aku tentang gusi bengkak dan gigi berlubang. Semoga membantu ya buat kalian yang lagi kebingungan dengan gusi bengkak atau gigi berlubang. Jangan lupa untuk rajin-rajin menjaga kebersihan gigi dan mulut kita biar kita enggak kena gigi berlubang atau gusi bengkak lagi. Sekian dan terima kasih.

Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Gusi Bengkak Obatnya yang dipublish pada 13 Mei 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait

Leave a Comment