Harga Burung Tali Pocong

Burung Tali Pocong

Harga Burung Tali Pocong

Burung Tali Pocong adalah salah satu burung endemik Indonesia yang memiliki penampilan unik dan menarik. Nama burung ini diambil dari ciri khasnya yang memiliki ekor panjang seperti tali yang terikat pada kaki burung, mirip dengan wujud pocong dalam budaya Indonesia. Tali Pocong juga dikenal dengan sebutan Burung Cawi-cawi atau Burung Papyrus karena kemiripan penampilannya dengan tumbuhan papyrus.

Apa Itu Burung Tali Pocong?

Burung Tali Pocong (Aegotheles crinifrons) adalah spesies burung yang termasuk dalam keluarga Aegothelidae. Burung ini memiliki ukuran tubuh kecil dengan panjang sekitar 16-23 cm. Tubuh burung Tali Pocong terkesan gemuk dengan kepala berukuran besar, paruh kecil yang melengkung, serta mata yang besar dan bersinar. Spesies ini memiliki bulu berwarna coklat kehitaman dengan corak belang-belang putih di sekitar leher dan perut.

Burung Tali Pocong

Ciri-Ciri Burung Tali Pocong

Burung Tali Pocong memiliki sejumlah ciri-ciri yang membedakannya dari burung lain. Beberapa ciri-ciri burung Tali Pocong antara lain:

  • 1. Ekor yang Panjang dan Berujung Runcing: Ciri khas utama burung Tali Pocong adalah ekor panjangnya yang berbentuk seperti tali yang terikat pada kaki burung. Ekor tersebut berujung runcing dan memberikan penampilan unik pada burung ini.
  • 2. Bulu Berwarna Coklat Keputihan: Burung Tali Pocong memiliki bulu dengan warna coklat keputihan. Bulu tersebut memberikan tampilan yang khas dan membantu burung ini menyesuaikan diri dengan lingkungannya.
  • 3. Belang-Belang Putih di Sekitar Leher dan Perut: Ciri khas lainnya adalah adanya corak belang-belang putih di sekitar leher dan perut burung ini. Belang-belang ini memberikan kontras dengan warna coklat keputihan pada bulu burung Tali Pocong.
  • 4. Kepala Berukuran Besar: Burung Tali Pocong memiliki kepala berukuran besar dibandingkan ukuran tubuhnya. Kepala yang besar ini memberikan proporsi yang unik pada burung ini.
  • 5. Mata yang Besar dan Bersinar: Mata burung Tali Pocong cukup besar dan memberikan kesan cerdas. Mata tersebut juga memiliki kemampuan untuk menyinar dalam kondisi gelap, sehingga memudahkan burung ini mencari makan di malam hari.

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/