Hawaiian Dress Code

Luau party memang selalu menghadirkan keseruan dan keceriaan yang tak terlupakan. Tak heran jika tema Hawaiian menjadi salah satu pilihan yang populer untuk mengadakan sebuah pesta. Tidak hanya mengundang para tamu untuk berdansa dan bersenang-senang, namun dress code juga menjadi salah satu unsur penting dalam suksesnya sebuah Hawaiian themed party. Yuk, kita cari tahu lebih dalam mengenai dress code yang cocok untuk menghadiri pesta dengan tema ini!

Dress code untuk pesta Hawaiian

Jangan biarkan dirimu bingung memilih pakaian apa yang sebaiknya kamu kenakan dalam menghadiri pesta Hawaiian themed. Di dalam pesta tersebut, sebagian besar tamunya akan mengenakan baju tradisional dari Hawaii yang dikenal dengan Hawaiian shirt atau sering disebut juga Aloha shirt. Baju ini biasanya memiliki corak bunga-bunga yang cerah, serta menggunakan bahan yang ringan dan nyaman, seperti katun atau rayon.

luau party dress code - Hawaiian Themed Party and Everything You Need

Luau Party Dress Code

Salah satu pilihan yang populer untuk pakaian dalam menghadiri pesta Hawaiian themed adalah dress code luau party. Luau party dress code biasanya menghadirkan nuansa yang lebih santai dan casual. Untuk wanita, pilihan yang sering digunakan adalah dress atau rok dengan motif bunga-bunga yang cerah. Sedangkan untuk pria, mereka biasanya mengenakan kemeja Hawaiian atau baju dengan motif yang serupa, dipadukan dengan celana pendek atau celana panjang yang nyaman.

Jika kamu ingin tampil lebih gaya dan unik, kamu juga bisa mencoba untuk mengenakan sarung atau pareo yang dibentuk menjadi rok pendek. Kombinasikan dengan tank top atau baju berkerah yang warnanya senada agar tampilanmu semakin menarik. Jangan lupa tambahkan juga aksesori seperti bunga di rambut atau kalung berwarna-warni untuk membuat penampilanmu semakin memukau!

Inspirasi Dress Code untuk Pesta Hawaiian

Jika kamu masih bingung dalam memilih baju apa yang cocok untuk menghadiri pesta Hawaiian themed, berikut ini beberapa inspirasi dress code yang bisa kamu coba:

Hawaiian Dress Code | lupon.gov.ph

1. Dress Kembang

Untuk wanita, kamu bisa mencoba dress dengan potongan yang simpel dan memadukan warna-warna ceria yang khas Hawaiian. Pilih dress dengan motif bunga-bunga atau corak yang mencolok, lalu padukan dengan sandal atau wedges untuk memberikan kesan yang lebih feminin.

2. Hawaiian Shirt

Bagi para pria, Hawaiian shirt adalah pilihan yang sering digunakan dalam menghadiri pesta Hawaiian themed. Kamu bisa memilih Hawaiian shirt dengan warna yang cerah serta motif yang mencolok, seperti corak bunga-bunga atau gambar-gambar tropis lainnya.

3. Rok Pendek dan Tank Top

Untuk tampil lebih santai namun tetap gaya, kamu bisa mencoba kombinasi rok pendek dan tank top yang senada. Pilih rok dengan motif atau warna yang tidak terlalu mencolok, lalu padukan dengan tank top atau singlet yang warnanya serasi. Tambahkan sentuhan aksesori seperti topi atau kacamata hitam untuk memberikan tampilan yang lebih trendy.

Perlengkapan Lengkap untuk Pesta Hawaiian

Selain memilih pakaian yang tepat, kamu juga perlu mempersiapkan beberapa perlengkapan lainnya agar tampilanmu semakin memukau dalam menghadiri pesta Hawaiian themed. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu persiapkan:

1. Aksesori

Tambahkan aksesori seperti kalung bunga, gelang, atau bunga di rambut untuk memberikan sentuhan Hawaiian yang lebih kental pada penampilanmu. Pilihlah aksesori yang warnanya cerah, agar memberikan kesan yang lebih mencolok.

2. Sepatu

Pilih sepatu yang nyaman dan sesuai dengan pakaian yang kamu kenakan. Jika kamu memilih dress atau rok, kamu bisa memilih sandal atau wedges yang nyaman untuk memberikan kesan yang lebih feminin. Sedangkan jika kamu memilih celana, sepatu kets atau sandals bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Make Up

Tidak ketinggalan, make up juga menjadi bagian penting dalam tampilanmu. Gunakan warna-warna cerah seperti pink atau oranye pada bibir dan pipi untuk memberikan kesan yang lebih segar dan ceria. Sedangkan pada mata, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna-warna netral agar tampilanmu tidak terlalu berlebihan.

Tentang Bahan, Harga, Ukuran, Warna, dan Merk Pakaian Hawaiian

Karena tema Hawaiian menjadi sangat populer, tidak sulit untuk menemukan berbagai macam pilihan pakaian dengan motif Hawaiian di pasaran. Berikut ini informasi mengenai bahan, harga, ukuran, warna, dan merk pakaian Hawaiian.

1. Bahan

Umumnya, pakaian Hawaiian terbuat dari bahan katun atau rayon yang ringan dan nyaman saat dipakai. Kedua bahan ini memberikan kesan yang lebih segar dan cocok untuk digunakan dalam kondisi cuaca yang hangat. Selain itu, bahan-bahan ini juga mudah dijaga dan tidak mudah kusut.

2. Harga

Harga pakaian Hawaiian dapat bervariasi tergantung pada bahan, desain, dan merek. Harga pakaian Hawaiian yang paling murah berkisar antara 100 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah. Namun, ada juga pakaian dengan harga yang lebih mahal, terutama jika bahan dan desainnya lebih eksklusif.

3. Ukuran

Pakaian Hawaiian biasanya tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari S hingga XXL. Pilih ukuran yang sesuai dengan postur tubuhmu agar pakaian terlihat pas dan nyaman saat dipakai.

4. Warna

Warna-warna cerah seperti merah, kuning, hijau, atau biru seringkali menjadi pilihan yang populer dalam pakaian Hawaiian. Namun, tidak jarang juga terdapat pakaian dengan warna yang lebih netral, seperti putih atau hitam, untuk memberikan kesan yang lebih elegan dan klasik.

5. Merk

Berbagai merek fashion lokal maupun internasional telah merilis koleksi pakaian dengan motif Hawaiian. Beberapa merk yang populer antara lain Gucci, Tommy Bahama, Billabong, dan Roxy. Namun, ada juga pakaian Hawaiian dengan merek lokal yang tidak kalah menarik.

Kesimpulan

Dress code pesta Hawaiian themed party memang menjadi salah satu faktor penting dalam menciptakan suasana yang ceria dan khas Hawaii. Kamu bisa memilih baju Hawaiian tradisional seperti Aloha shirt, atau mencoba variasi dress code luau party yang lebih santai. Jangan lupa untuk menyesuaikan aksesori, sepatu, dan make upmu agar tampilanmu semakin memukau!

Sekarang, kamu sudah memiliki gambaran lengkap mengenai dress code untuk pesta dengan tema Hawaiian. Jangan ragu untuk mengenakan pakaian yang ceria dan colorful, serta jangan lupa untuk menikmati setiap momen dalam pesta Hawaiian mu!

Sumber gambar: https://i.pinimg.com/originals/94/41/1a/94411a3cf14f55b27e4db4c71d0ac6c2.jpg,
https://i5.walmartimages.com/asr/4a085f52-1170-46d6-b721-026973561436_1.97ca2bd4e1c66a778ea8aa399a636c3a.jpeg,
https://i.pinimg.com/originals/a8/64/37/a864374c4c7d9dd4a507f888edde3dd7.jpg

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/