Jadwal Pendaftaran PPDB JABAR: Tabel, Tahapan, Waktu, dan Verifikasi Dokumen

Jadwal Pendaftaran PPDB JABAR merupakan informasi penting yang perlu diketahui oleh calon peserta. Mulai dari tanggal pendaftaran hingga tahapan verifikasi dokumen, semua tercakup di dalamnya.

Dengan adanya jadwal yang terstruktur, calon peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti proses penerimaan peserta didik baru di Jawa Barat.

Jadwal Pendaftaran PPDB JABAR

Jadwal Pendaftaran PPDB JABAR

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menetapkan jadwal pendaftaran PPDB JABAR untuk tahun ini. Calon peserta diharapkan memperhatikan tanggal-tanggal penting dalam proses pendaftaran ini.

Tanggal Pembukaan dan Penutupan Pendaftaran

Pendaftaran PPDB JABAR akan dibuka mulai tanggal 1 Juli dan ditutup pada tanggal 15 Juli. Calon peserta harus segera mendaftar agar tidak ketinggalan waktu.

Tahapan Seleksi

Setiap calon peserta harus melewati beberapa tahapan seleksi, termasuk pengisian formulir pendaftaran, ujian seleksi, pengumuman hasil, dan verifikasi dokumen. Pastikan untuk mematuhi setiap tahapan dengan teliti.

Waktu Pelaksanaan Ujian Seleksi

Ujian seleksi PPDB JABAR akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Juli hingga 25 Juli. Persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ujian ini.

Pengumuman Hasil dan Tahapan Verifikasi Dokumen

Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 1 Agustus. Calon peserta yang lolos seleksi harus segera melakukan verifikasi dokumen untuk melengkapi proses pendaftaran.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Jadwal Pendaftaran PPDB JABAR

Pendaftaran PPDB JABAR merupakan langkah penting yang harus dipersiapkan dengan baik. Calon peserta diharuskan memenuhi berbagai persyaratan dan ketentuan agar proses pendaftaran berjalan lancar.

Sebelum mendaftar, pastikan untuk menyiapkan dokumen-dokumen berikut:

Persyaratan Dokumen

  • Scan Kartu Keluarga
  • Scan Akta Kelahiran
  • Scan Kartu Identitas (KTP Orang Tua)
  • Scan Ijazah/Surat Keterangan Lulus
  • Scan Raport Terakhir

Persyaratan Administratif dan Teknis

Pastikan semua dokumen yang diunggah dalam proses pendaftaran dalam format PDF dengan ukuran file sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Selain persyaratan dokumen, ada juga persyaratan administratif dan teknis yang harus dipenuhi. Pastikan untuk memeriksa kembali segala informasi yang telah diisi agar tidak terjadi kesalahan saat mengirimkan formulir pendaftaran.

Checklist Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Status
Scan Kartu Keluarga
Scan Akta Kelahiran
Scan Kartu Identitas (KTP Orang Tua)
Scan Ijazah/Surat Keterangan Lulus
Scan Raport Terakhir

Proses Verifikasi Dokumen

Jadwal Pendaftaran PPDB JABAR

Setelah proses pendaftaran selesai, langkah selanjutnya adalah verifikasi dokumen. Proses ini penting untuk memastikan keabsahan informasi yang disampaikan oleh calon siswa.

Rincian Langkah-langkah Verifikasi Dokumen

Setelah pendaftaran selesai, calon siswa harus mengikuti langkah-langkah verifikasi dokumen. Proses ini bisa dilakukan secara online atau offline, tergantung dari kebijakan sekolah yang bersangkutan.

Prosedur Pengiriman Dokumen

Calon siswa perlu mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan ke sistem yang telah disediakan oleh sekolah. Pastikan semua dokumen terunggah dengan benar dan lengkap sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Daftar Dokumen yang Harus Diverifikasi dan Diunggah

Berikut adalah daftar dokumen yang biasanya harus diverifikasi dan diunggah:

  • Akta Kelahiran
  • Kartu Keluarga
  • Rapor atau Transkrip Nilai
  • Foto Berwarna

Waktu dan Lokasi Verifikasi Dokumen

Informasi mengenai waktu dan lokasi verifikasi dokumen akan disampaikan oleh pihak sekolah setelah proses pendaftaran selesai. Pastikan untuk memperhatikan setiap detail yang diberikan agar proses verifikasi berjalan lancar.

Panduan Pengumuman Hasil Seleksi

Setelah proses seleksi PPDB JABAR selesai dilaksanakan, saatnya bagi calon peserta untuk mengetahui hasil seleksinya. Berikut adalah panduan pengumuman hasil seleksi yang perlu diperhatikan.

Tanggal Pengumuman Hasil Seleksi

Untuk mengetahui tanggal pengumuman hasil seleksi PPDB JABAR, dapat dilihat pada berikut:

No Tanggal Pengumuman
1 10 Juli 2021
2 15 Juli 2021
3 20 Juli 2021

Cara Akses Pengumuman Hasil Seleksi, Jadwal Pendaftaran PPDB JABAR

Pengumuman hasil seleksi PPDB JABAR dapat diakses melalui portal online resmi yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Selain itu, pengumuman hasil seleksi juga dapat diperoleh melalui pengumuman offline yang biasanya dipasang di tempat-tempat strategis.

Prosedur Setelah Pengumuman Hasil Seleksi

Setelah mengetahui hasil seleksi PPDB JABAR, calon peserta yang lolos seleksi diwajibkan untuk mengikuti prosedur pendaftaran lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Pastikan untuk melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran.

Proses Pemberitahuan kepada Peserta yang Lolos Seleksi

Peserta yang lolos seleksi akan diberitahukan melalui berbagai media, seperti email, SMS, atau pengumuman resmi di portal online. Pastikan untuk selalu memperhatikan pemberitahuan yang diberikan agar tidak ketinggalan informasi penting terkait pendaftaran lebih lanjut.

Ringkasan Akhir: Jadwal Pendaftaran PPDB JABAR

Jadwal Pendaftaran PPDB JABAR

Dengan memahami dan mengikuti jadwal pendaftaran PPDB JABAR, diharapkan calon peserta dapat lancar dalam proses penerimaan dan verifikasi dokumen. Semoga semua persiapan dapat berjalan lancar dan sukses!

FAQ Terpadu

Apa saja tahapan yang harus dilalui calon peserta dalam pendaftaran PPDB JABAR?

Tahapan pendaftaran PPDB JABAR meliputi pembukaan dan penutupan pendaftaran, seleksi, ujian, pengumuman hasil, hingga verifikasi dokumen.

Apa persyaratan dokumen yang perlu disiapkan untuk pendaftaran PPDB JABAR?

Dokumen yang perlu disiapkan antara lain akte kelahiran, kartu keluarga, rapor, dan surat keterangan.

Bagaimana prosedur verifikasi dokumen setelah pendaftaran?

Setelah pendaftaran, dokumen akan diverifikasi secara online atau offline sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Bagaimana cara mengakses pengumuman hasil seleksi PPDB JABAR?

Pengumuman hasil seleksi dapat diakses melalui portal online resmi PPDB JABAR atau melalui pengumuman offline yang disediakan.

This will close in 0 seconds

https://technologi.site/