Kebaya Dress Brokat

10 Model Kebaya Brokat Modern Terbaru 2021

Kebaya Brokat Modern

Kebaya brokat adalah salah satu pakaian tradisional Indonesia yang memiliki keindahan yang tak terkalahkan. Dengan bahan brokat yang dipadu-padankan dengan desain modern, kebaya brokat modern menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk berbagai acara formal.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang 10 model kebaya brokat modern terbaru tahun 2021. Anda akan mendapatkan inspirasi dan ide untuk memilih kebaya brokat modern yang sesuai dengan selera dan gaya Anda.

1. Kebaya Brokat dengan Aksen Ruffles

Kebaya Brokat dengan Aksen Ruffles

Model kebaya brokat dengan aksen ruffles sangat cocok untuk Anda yang menyukai tampilan yang feminin dan anggun. Aksen ruffles pada bagian bahu atau lengan kebaya akan memberikan sentuhan manis dan romantis pada penampilan Anda. Anda bisa memadukan kebaya ini dengan rok atau celana palazzo untuk tampilan yang lebih modern.

2. Kebaya Brokat dengan Tangan Balon

Kebaya Brokat dengan Tangan Balon

Jika Anda ingin tampil lebih berbeda dan unik, cobalah memilih model kebaya brokat dengan tangan balon. Tangan balon pada kebaya akan memberikan sentuhan dramatis dan elegan pada penampilan Anda. Anda bisa memilih warna kebaya yang cerah untuk tampilan yang lebih segar dan ceria.

3. Kebaya Brokat dengan Kerah Tinggi

Kebaya Brokat dengan Kerah Tinggi

Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih formal dan berkelas, cobalah memilih model kebaya brokat dengan kerah tinggi. Kebaya dengan kerah tinggi akan memberikan kesan yang elegan dan anggun pada penampilan Anda. Anda bisa memadukan kebaya ini dengan rok span atau rok batik untuk tampilan yang lebih tradisional.

4. Kebaya Brokat dengan Lengan Panjang

Kebaya Brokat dengan Lengan Panjang

Jika Anda ingin tampil lebih formal dan sopan, cobalah memilih model kebaya brokat dengan lengan panjang. Kebaya dengan lengan panjang akan memberikan kesan yang lebih tertutup dan anggun pada penampilan Anda. Anda bisa memilih model kebaya dengan lengan panjang yang memiliki detail atau aksen yang menarik untuk tampilan yang lebih menarik.

5. Kebaya Brokat dengan Belahan Samping

Kebaya Brokat dengan Belahan Samping

Jika Anda ingin tampil lebih seksi dan menarik, cobalah memilih model kebaya brokat dengan belahan samping. Belahan samping pada kebaya akan memberikan sentuhan yang sensual dan elegan pada penampilan Anda. Anda bisa memadukan kebaya ini dengan rok pencil atau rok span untuk tampilan yang lebih menawan.

6. Kebaya Brokat dengan Detail Bordir

Kebaya Brokat dengan Detail Bordir

Model kebaya brokat dengan detail bordir akan memberikan kesan yang mewah dan elegan pada penampilan Anda. Detail bordir pada kebaya akan memberikan sentuhan yang klasik dan indah pada penampilan Anda. Anda bisa memilih kebaya dengan detail bordir yang mencolok atau subtil, sesuai dengan selera dan gaya Anda.

7. Kebaya Brokat dengan Desain Bergaya Tradisional

Kebaya Brokat dengan Desain Bergaya Tradisional

Jika Anda mencari model kebaya brokat yang menggabungkan unsur tradisional dan modern, cobalah memilih kebaya dengan desain bergaya tradisional. Kebaya dengan desain bergaya tradisional akan memberikan sentuhan yang unik dan menarik pada penampilan Anda. Anda bisa memadukan kebaya ini dengan aksesoris tradisional seperti selendang atau kalung khas Indonesia untuk tampilan yang lebih autentik.

8. Kebaya Brokat dengan Motif Modern

Kebaya Brokat dengan Motif Modern

Jika Anda menyukai tampilan yang modern dan berani, cobalah memilih kebaya brokat dengan motif modern. Motif modern pada kebaya akan memberikan tampilan yang lebih segar dan kontemporer pada penampilan Anda. Anda bisa memilih motif geometris atau motif abstrak untuk tampilan yang lebih trendy dan fashion-forward.

9. Kebaya Brokat dengan Warna yang Kontras

Kebaya Brokat dengan Warna yang Kontras

Jika Anda ingin tampil lebih mencuri perhatian, cobalah memilih kebaya brokat dengan warna yang kontras. Kombinasi warna yang kontras pada kebaya akan memberikan tampilan yang lebih mencolok dan berani pada penampilan Anda. Anda bisa memilih warna-warna yang cerah seperti merah dan biru atau warna-warna yang kontras seperti hitam dan putih untuk tampilan yang lebih dramatis.

10. Kebaya Brokat dengan Siluet yang Anggun

Kebaya Brokat dengan Siluet yang Anggun

Terakhir, cobalah memilih kebaya brokat dengan siluet yang anggun. Siluet yang anggun pada kebaya akan memberikan tampilan yang elegan dan mempesona pada penampilan Anda. Anda bisa memilih kebaya dengan siluet A-line atau siluet tubuh yang menyesuaikan bentuk tubuh Anda untuk tampilan yang lebih sempurna.

Mengenal Bahan Kebaya Brokat

Kebaya brokat modern terbuat dari bahan brokat yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Brokat merupakan kain yang dibuat dengan teknik menenun benang atau anyaman yang terbuat dari benang atau logam halus seperti perak atau emas. Bahan brokat memiliki pola atau motif yang indah dan detail, serta memiliki tekstur yang lembut dan nyaman saat digunakan.

Ada berbagai jenis brokat yang digunakan dalam pembuatan kebaya brokat modern, di antaranya adalah:

1. Brokat Jacquard

Brokat Jacquard merupakan jenis brokat yang memiliki motif atau pola yang dihasilkan dari mesin jacquard. Mesin jacquard merupakan mesin tenun yang menggunakan kartu ponsel untuk mengontrol pola tenun pada kain. Brokat Jacquard memiliki pola atau motif yang rumit dan mendetail, serta memiliki kekuatan yang baik dan tahan lama.

2. Brokat Pasawat

Brokat Pasawat merupakan jenis brokat yang memiliki pola atau motif yang dihasilkan dengan teknik pembordiran. Benang-benang atau benang logam yang digunakan dalam pembuatan brokat Pasawat dijahit atau dijahit pada kain dasar, menghasilkan pola atau motif yang berbeda. Brokat Pasawat memiliki tampilan yang mewah dan elegan.

3. Brokat Songket

Brokat Songket merupakan jenis brokat yang memiliki pola atau motif yang dihasilkan dengan teknik songket. Songket adalah teknik pembuatan kain tradisional Indonesia yang menggunakan benang emas atau perak untuk membentuk pola dan motif pada kain. Brokat Songket merupakan salah satu jenis brokat yang paling mahal dan mewah.

4. Brokat Organza

Brokat Organza merupakan jenis brokat yang terbuat dari bahan organza. Organza adalah kain yang terbuat dari serat sutra atau serat sintetis yang sangat tipis dan transparan. Brokat Organza memiliki pola atau motif yang indah dan elegan, serta memiliki tampilan yang ringan dan anggun.

Harga Kebaya Brokat Modern

Harga kebaya brokat modern dapat bervariasi tergantung pada bahan, desain, dan merek kebaya tersebut. Kebaya brokat dengan bahan yang lebih berkualitas dan desain yang lebih rumit biasanya memiliki harga yang lebih tinggi. Selain itu, merek kebaya juga dapat memengaruhi harga kebaya brokat modern.

Untuk kebaya brokat dengan kualitas standar, harga di pasaran berkisar antara Rp500.000 hingga Rp2.000.000. Namun, jika Anda mencari kebaya brokat dengan kualitas yang lebih tinggi atau desain yang lebih eksklusif, harga dapat mencapai puluhan juta rupiah.

Ukuran Kebaya Brokat Modern

Kebaya brokat modern umumnya tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Ukuran kebaya brokat dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda untuk memberikan tampilan yang lebih pas dan nyaman.

Untuk menentukan ukuran kebaya brokat yang tepat, Anda dapat mengukur lingkar dada, lingkar pinggang, dan lingkar pinggul Anda. Anda juga dapat mengukur panjang lengan yang Anda inginkan untuk memastikan kebaya brokat memiliki panjang lengan yang sesuai dengan selera Anda.

Selain itu, Anda juga dapat memilih kebaya brokat dengan ukuran yang bisa disesuaikan atau memiliki detalil karet yang bisa diatur agar dapat muat dengan berbagai ukuran tubuh.

Warna Kebaya Brokat Modern

Kebaya brokat modern tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik. Pemilihan warna kebaya brokat dapat disesuaikan dengan selera Anda dan juga sesuai dengan tema atau konsep acara yang akan Anda hadiri.

Beberapa warna yang populer untuk kebaya brokat modern antara lain:

1. Merah

Warna merah melambangkan keberanian, kekuatan, dan keberuntungan. Kebaya brokat merah dapat memberikan tampilan yang berani dan mencuri perhatian pada penampilan Anda.

2. Biru

Warna biru melambangkan ketenangan, keindahan, dan kemurnian. Kebaya brokat biru dapat memberikan tampilan yang elegan dan menenangkan pada penampilan Anda.

3. Hijau

Warna hijau melambangkan kesegaran, harapan, dan pertumbuhan. Kebaya brokat hijau dapat memberikan tampilan yang segar dan ceria pada penampilan Anda.

4. Hitam

Warna hitam melambangkan keanggunan, kekuatan, dan keabadian. Kebaya brokat hitam dapat memberikan tampilan yang misterius dan elegan pada penampilan Anda.

5. Emas

Warna emas melambangkan kemewahan, kekayaan, dan keberuntungan. Kebaya brokat emas dapat memberikan tampilan yang mewah dan elegan pada penampilan Anda.

Selain warna-warna di atas, masih banyak warna lain yang dapat Anda pilih untuk kebaya brokat modern, seperti pink, ungu, putih, dan lain sebagainya.

Merk Kebaya Brokat Modern

Ada banyak merek kebaya brokat modern di Indonesia yang menawarkan berbagai pilihan desain dan kualitas. Beberapa merek terkenal di antaranya adalah:

1. Anne Avantie

Merupakan merek kebaya brokat yang terkenal dengan desain yang mewah dan elegan. Kebaya brokat dari Anne Avantie sering digunakan oleh selebritis dan juga menjadi pilihan para pengantin.

2. Iwan Tirta

Merupakan merek kebaya brokat yang terkenal dengan desain yang dipengaruhi oleh kekayaan budaya Indonesia. Kebaya brokat dari Iwan Tirta memiliki pola atau motif yang khas dan unik.

3. Sekar Ayu Asmara

Merupakan merek kebaya brokat yang terkenal dengan desain yang anggun dan feminin. Kebaya brokat dari Sekar Ayu Asmara sering digunakan untuk acara formal seperti pernikahan atau pesta.

4. Didiet Maulana

Merupakan merek kebaya brokat yang terkenal dengan desain yang modern dan stylish. Kebaya brokat dari Didiet Maulana sering digunakan oleh para wanita muda yang menginginkan penampilan yang trendy dan fashion-forward.

5. Dian Pelangi

Merupakan merek kebaya brokat yang terkenal dengan desain yang cerah dan ceria. Kebaya brokat dari Dian Pelangi sering menggunakan warna-warna cerah seperti kuning, hijau, atau merah untuk memberikan tampilan yang segar dan ceria pada penampilan Anda.

Kesimpulan

Demikianlah 10 model kebaya brokat modern terbaru tahun 2021. Ada berbagai pilihan model, bahan, harga, ukuran, warna, dan merek kebaya brokat modern yang dapat Anda pertimbangkan. Dengan memilih kebaya brokat modern yang

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/