Menjaga Lansia

Layanan menemani dan merawat lansia di rumah.

perawat lansia

Layanan pendampingan dan menjaga lansia tanpa tindakan medis dengan durasi bulanan, yang dilakukan oleh caregiver maupun perawat. Pendampingan dapat dilakukan oleh caregiver maupun perawat yang telah terlatih sesuai standar Homecare24. Caregiver maupun perawat yang menjaga lansia juga sudah dibekali dengan pendidikan keperawatan lansia hingga perawatan demensia stadium awal, sehingga penjagaan terhadap lansia dapat dilakukan dengan maksimal.

Daftar Harga Menjaga Lansia

  • Suster Lansia Bulanan

    Rp3.990.000
  • Perawat Lansia Bulanan

    Rp4.990.000

Berkualitas

Caregiver maupun perawat melewati proses seleksi ketat minimal D3 Keperawatan, SMK Keperawatan dan Pelatihan.

TERJANGKAU

Kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

PELAYANAN

Lengkap dengan alat kesehatan dan obat. Hadir 24/7 di mana pun dan kapan pun.


Scope of Work

26 hari kerja dalam 1 bulan 16 jam kerja per hari Menjaga pasien di rumah Menjadwalkan aktivitas pasien Menemani aktivitas pasien Manajemen obat Membantu pemenuhan nutrisi pasien Memandikan pasien Membersihkan gigi dan mulut Membantu berpakaian dan berdandan Membantu toileting (BAB & BAK) Membantu mobilisasi pasien Membantu perubahan posisi pasien Mendampingi latihan fisik/olahraga Merapikan tempat tidur pasien

Apa perbedaan suster lansia dengan perawat lansia?


Suster lansia dilakukan oleh caregiver yang merupakan lulusan SMK Kesehatan atau D1 Keperawatan. Sedangkan perawat lansia dilakukan oleh perawat dengan minimal pendidikan D3 Keperawatan. Selain itu, suster lansia hanya membantu memenuhi kebutuhan dasar lansia. Sedangkan perawat lansia selain memenuhi kebutuhan dasar juga bertanggung jawab menangani risiko kesehatan pada lansia.

Dapatkah lansia demensia mendapatkan layanan Menjaga Lansia?


Lansia dengan demensia ringan dapat masuk ke dalam kategori layanan Menjaga Lansia. Namun jika lansia dengan demensia sedang atau berat, dianjurkan untuk memilih layanan Perawat Home Care.

Apakah suster dan perawat lansia dapat melakukan pemeriksaan darah kapiler (glukosa, asam urat, kolesterol) atau suntik insulin jika dibutuhkan?


Suster lansia tidak dapat melakukan pemeriksaan darah kapiler (glukosa, asam urat, kolesterol) ataupun suntik insulin kepada lansia. Sedangkan perawat lansia dapat melakukan hal tersebut karena termasuk dalam tanggung jawab mananangani risiko kesehatan pada lansia.