Lubana Sengkol Wisata Pemancingan Keluarga

Hey teman-teman, kali ini aku mau sharing tentang tempat wisata yang hits banget di Malang, yaitu Lubana Sengkol. Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, seperti

Restoran

,

Pemancingan

, dan

Outbound

. Dijamin seru banget!

Restoran

Kalau kamu lagi lapar, di Lubana Sengkol ini ada restoran yang menyajikan berbagai macam menu yang enak banget. Mulai dari masakan seafood yang freshly caught dari pemancingan, sampai menu-menu western yang cocok buat kamu yang suka makanan barat. Selain itu, tempat makanannya juga dilengkapi dengan pemandangan yang indah banget, bikin betah berlama-lama di sana deh.

Restoran Lubana Sengkol

Pemancingan

Kalau kamu suka memancing, di Lubana Sengkol ini ada kolam pemancingan yang bisa kamu datangi. Mulai dari ikan predator seperti lele dan nila, sampai ikan mas yang bisa kamu tangkap disini. Selain itu, tempat pemancingannya juga sangat nyaman dan aman buat anak-anak sehingga kamu bisa membawa keluarga kamu untuk menikmati serunya memancing.

Pemancingan Lubana Sengkol

Outbound

Biar gak bosen kalau cuma makan dan memancing, kamu juga bisa mengikuti kegiatan outbound yang diadakan di Lubana Sengkol. Ada beberapa macam permainan yang bisa kamu mainkan seperti flying fox, wall climbing, sampai paintball. Kegiatan ini cocok banget untuk kamu yang suka petualangan dan tantangan.

Outbound di Lubana Sengkol

Apa Itu Lubana Sengkol?

Lubana Sengkol adalah tempat wisata yang terletak di Kabupaten Malang. Seperti yang sudah aku sebutkan tadi, di sini kamu bisa menikmati berbagai kegiatan seperti restoran, pemancingan, dan outbound dengan pemandangan yang indah dan suasana yang damai. Cocok banget deh buat yang mau refreshing sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Rute Menuju Lubana Sengkol

Kalau kamu dari kota Malang, kamu bisa menuju Lubana Sengkol dengan mengambil rute menuju ke arah Pandaan. Dari sana, kamu akan menemukan petunjuk arah menuju tempat wisata ini. Kalau kamu pakai mobil atau motor, jangan khawatir karena Lubana Sengkol juga dilengkapi dengan area parkir yang luas.

Kelebihan Lubana Sengkol

Salah satu kelebihan lubana Sengkol adalah suasana yang tenang dan damai. Disini kamu bisa menikmati udara segar dan pemandangan yang indah sehingga cocok banget buat dijadikan tempat refreshing. Selain itu, fasilitas yang ada di sini juga lengkap, kamu bisa memancing, makan, atau main outbound sekaligus di satu tempat. Jadi gak perlu pindah-pindah tempat lagi, kan?

Kekurangan Lubana Sengkol

Satu-satunya kekurangan dari Lubana Sengkol mungkin adalah harganya yang cukup mahal jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya di sekitar Malang. Namun, aku rasa harga yang ditawarkan sepadan dengan fasilitas yang ada di sini dan suasana yang indah banget.

Harga dan Biaya di Lubana Sengkol

Untuk masuk ke area wisata Lubana Sengkol, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10.000,- per orang. Kalau kamu ingin menikmati kegiatan pemancingan, kamu bisa membeli paket yang sudah termasuk peralatan pancing seharga Rp 50.000,- untuk 1-2 orang, atau Rp 100.000,- untuk 3-4 orang. Sedangkan untuk kegiatan outbound, harga tergantung dari jenis kegiatan yang kamu pilih.

Cara Menuju Lubana Sengkol

Kalau kamu dari luar kota Malang, kamu bisa datang ke Stasiun Malang atau Bandara Abdul Rachman Saleh Malang terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa menggunakan jasa transportasi umum seperti becak, taxi, atau ojek ke arah perempatan Pandaan. Setelah sampai di perempatan Pandaan, kamu bisa mengambil jalan ke arah Lubang Ombo atau Sukorejo sampai ketemu petunjuk arah menuju Lubana Sengkol.

Jadi, itu dia ulasan aku tentang Lubana Sengkol. Kalau kamu masih belum pernah ke sini, aku sangat merekomendasikan tempat wisata ini. Seru banget buat dijadikan tempat refreshing bersama keluarga atau teman-teman kamu.

Dadan Suradan Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Lubana Sengkol Wisata Pemancingan Keluarga yang dipublish pada 30 November 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait