Mobil Dodge

Hayooo siapa nih yang penasaran dengan mobil Dodge Charger dan Dodge Journey SXT? Pasti udah familiar banget kan? Gimana sih kelebihan, kekurangan, dan spesifikasinya? Makanya, kali ini kami akan membahas mengenai dua mobil tersebut sampai tuntas. Gak ada yang kelewatan!

Mobil Dodge Charger

Mobil Dodge ChargerMobil ini punya tampilan yang cukup agresif dengan gril di depan yang cukup besar, dilengkapi dengan kaca film black di seluruh bodi mobil, sehingga menambah kesan sporty dan elegant.

Apa itu Mobil Dodge Charger?

Dodge Charger merupakan mobil berjenis sedan yang memiliki dua pintu atau empat pintu, dan hasil produksi dari produsen mobil Dodge yang berasal dari Amerika Serikat. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1966, dan sampai saat ini mobil ini sudah mengalami beberapa kali perubahan pada bagian eksterior dan juga interiornya.

Kelebihan Mobil Dodge Charger

Kelebihan mobil Dodge Charger adalah hampir semua pengemudi akan merasakan performanya yang sangat kuat, hal tersebut dikarenakan mobil ini di lengkapi dengan mesin HEMI berkapasitas 6.4 liter V8 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 485 hp, dan torsi hingga 475 lb-ft. Fitur keamanan standar seperti rem anti-lock, kantung udara samping, dan sistem kontrol traksi semuanya ada pada mobil ini.

Kekurangan Mobil Dodge Charger

Selain kelebihannya, mobil Dodge Charger juga memiliki beberapa kekurangan di antaranya adalah kapasitas tangki bahan bakar yang terbilang cukup kecil yaitu hanya sekitar 70 liter, sehingga menjadi cukup mengganggu bagi orang yang suka berkendara jarak jauh. Selain itu, mobil ini terkenal cukup boros bahan bakar. Namun, itu tidak akan jadi masalah besar bagi siapa saja yang mencari dan menyetir mobil jenis muscle car.

Cara Mengendarai Mobil Dodge Charger

Meskipun mobil Dodge Charger terbilang cukup besar, namun kamu tidak perlu khawatir saat mengendarainya. Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat mengendarai mobil ini, diantaranya adalah:

  • Pastikan kamu sudah mengatur tempat duduk sebelum membukanya
  • Pastikan area parkir cukup luas
  • Mulai perjalanan dengan perlahan untuk menghindari spin ban
  • Perhatikan tiap turunan dan tikungan yang cukup tajam

Spesifikasi Mobil Dodge Charger

Berikut adalah spesifikasi mobil Dodge Charger yang wajib kamu cek sebelum memutuskan untuk membelinya:

  • Memiliki mesin HEMI berkapasitas 6.4 liter V8 yang mampu memproduksi 485 hp dan torsi hingga 475 lb-ft
  • Dilengkapi sistem kontrol traksi dan rem ABS
  • Bodi mobil menggunakan kaca film black di seluruh bagian
  • Dilengkapi teknologi sistim hiburan Uconnect 4C, dengan layar sentuh 8.4-inch, receiver DVD, GPS navigation, sambungan Bluetooth, dan sistem audionya dari BOS

Harga Mobil Dodge Charger

Jangan bedeng! Harganya sekitar Rp. 2 milyar untuk varian tertinggi.

Mobil Dodge Journey SXT Indonesia

Dodge Journey SXT IndonesiaKalau kamu mencari SUV yang cukup populer di Indonesia, maka Dodge Journey SXT bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Seperti apa ya kelebihannya?

Apa itu Mobil Dodge Journey SXT?

Mobil Dodge Journey SXT merupakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang di hasilkan oleh produsen mobil Dodge dan di produksi pada tahun 2008. Mobil ini mengusung desain bergaya “athletic” yang memberikan kesan tangguh namun tetap elegan.

Kelebihan Mobil Dodge Journey SXT

Dodge Journey SXT dilengkap dengan mesin berkapasitas 2.4 liter bertransmisi 4 percepatan dengan tenaga sebesar 173 hp pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 166 lb/ft pada 4.400 rpm. Selain itu, mobil ini juga memiliki beberapa kelebihan, seperti ruang kabin yang luas, airbag untuk seluruh penumpang, sistem audio yang berkualitas, serta sistem navigasi. Mobil ini juga di lengkapi dengan rem 4-wheel anti-lock, traction control, elektronic stability control, serta antitheft engine immobilizer.

Kekurangan Mobil Dodge Journey SXT

Sedikit kekurangan pada mobil ini adalah ketinggian mobil yang terlalu rendah. Hal tersebut membuat sang pengemudi harus hati-hati ketika melewati jalan yang rusak atau bergelombang. Selain itu, kekurangan dari mobil ini adalah ruang kaki kiri sedikit sempit. Jika kebetulan pengemudi yang memiliki badan cukup besar, maka tentu hal tersebut akan membuatnya merasa kurang nyaman.

Cara Mengendarai Mobil Dodge Journey SXT

Agar perjalanan kamu nyaman, berikut adalah tips ketika mengendarai Mobil Dodge Journey SXT:

  • Pastikan kamu sudah memiliki kunci pengaman dari mobil ini
  • Perhatikan pedal gas pada saat menghidupkan mesin
  • Cek ketersediaan bahan bakar dan remnya
  • Perhatikan lampu indikator
  • Perhatikan kondisi jalan yang dilalui
  • Periksa dan awasi kondisi jalur rem dengan teliti.

Spesifikasi Mobil Dodge Journey SXT

Berikut beberapa spesifikasinya:

  • Mesin berkapasitas 2.4 liter bertransmisi 4 percepatan dengan tenaga sebesar 173 hp pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 166 lb/ft pada 4.400 rpm
  • Ukuran ke dalamannya 4.887 mm x 1.834 mm x 1.692 mm
  • Peredaman suara yang baik pada ruang kabinnya
  • Fitur keselamatan standar seperti six anti lock brakes, removable cargo area liner, air conditioning dengan dual-zone manual climate controls, serta audio sekaligus sistem hiburan 6-speaker.

Harga Mobil Dodge Journey SXT

Untuk harga mobil Dodge Journey SXT, kamu dibanderol sekitar Rp. 600 juta. Namun harga tersebut masih bisa berubah tergantung pada varian dan negara pengiriman.

Jadi, itulah ulasan mengenai mobil Dodge Charger dan Dodge Journey SXT yang bisa kamu jadikan referensi sebelum memutuskan untuk membelinya. Dari kelebihannya hingga kekurangannya, kami harap informasi yang kami berikan dapat membantu kamu untuk memilih kendaraan yang tepat sesuai dengan kebutuhan kamu.

This will close in 0 seconds

https://technologi.site/