Model Dress Batik Modern Wanita

Hey peeps! Kalian pasti udah pada nggak asing lagi dengan fenomena batik yang udah banjir di dunia fashion buat beberapa tahun belakangan ini, kan? Nah, kali ini kita bakal bahas nih tentang model-model gaun batik yang kece abis buat nge-dress up! Jadi, simak terus yuk!

Model Gaun Batik Wanita di 2020

Model Gaun Batik Wanita di 2020

Hayo, siapa yang nggak mau tampil cantik ala-ala dengan gaun batik yang super kekinian di tahun 2020 ini? Nah, yang pertama kita punya model gaun batik dengan desain yang nggak nyangka banget, guys! Desainnya simpel tapi tetap kece dengan motif batik yang unik. Jadi, kalian yang mau tampil elegan tapi tetap simpel, bisa nih cobain model gaun batik seperti ini!

Model Dress Batik Kekinian

Model Dress Batik Kekinian

Buat kalian yang lebih suka tampilan dress yang lebih feminin, jangan khawatir! Kalian juga bisa tampil fashionable dengan dress batik yang kekinian. Model dress batik ini juga bisa kalian pilih untuk acara formal maupun casual. Selain itu, motif batik yang digunakan juga nggak pasaran banget, jadi kalian bisa tampil beda dengan dress batik yang satu ini!

Desain Baju Batik Modern Wanita

Desain Baju Batik Modern Wanita

Kali ini ada desain baju batik modern wanita yang bisa bikin kamu tampil kece banget! Motif batik yang digunakan nggak biasa, ditambah dengan paduan warna yang pas banget, jadinya baju batik ini bisa membuatmu tampil lebih fashionable. Cocok banget buat kalian yang mau tampil beda dari yang lain!

Mengenal Batik

Buat kalian yang belum terlalu mengenal batik, yuk kita kenalan dulu dengan batik! Batik adalah suatu seni menulis atau membuat gambar pada kain dengan menggunakan lilin cair atau bahan tertentu sebagai penyekat warna. Batik sendiri berasal dari kata “amba” yang artinya titik dan “nitik” yang artinya membuat titik. Jadi, batik merupakan seni membuat gambar atau pola dengan memberikan penekanan pada titik-titik tertentu.

Bahan Batik

Bahan yang digunakan untuk membuat batik biasanya menggunakan kain katun yang berkualitas tinggi. Hal ini dikarenakan kain katun memiliki sifat yang lembut, adem, dan mudah menyerap pewarna. Selain itu, bahan silk atau sutra juga sering digunakan dalam pembuatan batik dengan kualitas yang lebih tinggi dan halus. Penggunaan bahan-bahan ini menjadikan batik memiliki tekstur yang nyaman saat dikenakan dan memberikan kesan mewah pada pemakainya.

Harga Batik

Harga batik bisa bervariasi tergantung pada kualitas bahan, tingkat kesulitan pembuatan, dan motif yang digunakan. Batik dengan kualitas tinggi dan motif yang rumit biasanya memiliki harga yang lebih tinggi. Namun, ada juga batik dengan harga yang lebih terjangkau untuk kamu yang mungkin memiliki budget yang lebih terbatas. Jadi, pilihlah batik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu!

Ukuran Batik

Batik tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari ukuran S hingga XXL. Banyaknya variasi ukuran batik ini bertujuan agar setiap orang bisa dengan mudah menemukan batik yang sesuai dengan postur tubuhnya. Jadi, kamu nggak perlu khawatir, ada batik yang cocok untukmu!

Warna Batik

Warna batik sangat beragam tergantung pada motif dan tema yang digunakan. Kombinasi warna yang umum digunakan antara lain merah, hitam, coklat, hijau, biru, dan kuning. Namun, kini sudah ada batik dengan berbagai macam warna yang lebih modern, seperti hijau mint, pink, ungu, dan masih banyak lagi. Jadi, kamu bisa memilih batik dengan warna yang sesuai dengan selera dan kepribadianmu!

Merk Batik

Ada banyak merk batik yang bisa kamu pilih. Beberapa merk batik yang terkenal di Indonesia antara lain Batik Keris, Danar Hadi, Batik Semar, Batik Danu, dan masih banyak lagi. Setiap merk memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing, jadi kamu bisa menentukan merk batik yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu!

Kesimpulan

Setelah melihat beberapa model gaun batik wanita yang kece abis di tahun 2020, bisa diambil kesimpulan bahwa batik nggak ketinggalan tren fashion sama sekali! Bahkan, batik dapat memberikan tampilan yang elegan, feminin, modern, dan tidak monoton. Dengan berbagai pilihan desain, bahan, harga, ukuran, dan warna, kalian pasti bisa menemukan gaun batik yang sesuai dengan selera dan kepribadian kalian!

So, jangan ragu lagi untuk mencoba tampil beda dengan gaun batik yang kece ini, ya! Selamat mencari gaun batik yang paling pas untukmu dan jangan lupa untuk tetap berkreasi dengan fashion!

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/