Motor Listrik Indonesia Terbaru 2023

Homecare24.id – Sepeda motor listrik semakin populer di Indonesia belakangan ini. Banyak merek dan jenis sepeda motor elektrik yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah SELIS type Volt. Motor elektrik SELIS type Volt ini memiliki tampilan yang mirip dengan motor Honda Zoomer X, namun dengan kecepatan maksimum hanya 40 km/jam.

Motor Listrik SELIS type Volt

Motor SELIS type Volt memiliki desain yang unik, dengan tampilan yang sporty dan futuristik. Motor ini memakai sistem penggerak motor elektrik yang membuatnya lebih ramah lingkungan, tidak berisik dan hemat bahan bakar. Motor elektrik SELIS type Volt ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan harian atau keliling lingkungan yang tidak jauh dari rumah.

Apa itu sepeda motor listrik?

Sepeda motor listrik adalah kendaraan bermotor yang menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya, berbeda dengan sepeda motor konvensional yang menggunakan mesin bensin atau diesel.

Mengapa harus memilih motor listrik?

Ada beberapa alasan mengapa kita harus memilih motor elektrik sebagai kendaraan pilihan. Pertama, motor listrik lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan gas buang atau suara berisik. Kedua, motor elektrik lebih hemat biaya operasional karena tidak memerlukan bahan bakar fosil. Ketiga, motor elektrik memiliki masa pakai yang lebih lama dan perawatannya lebih mudah dibandingkan dengan motor konvensional.

Motor Listrik
Motor Listrik

Kapan sepeda motor listrik pertama kali diperkenalkan di Indonesia?

Sejarah sepeda motor listrik di Indonesia dimulai pada tahun 2014 ketika salah satu perusahaan startup di Indonesia memperkenalkan sepeda motor elektrik pertama mereka. Namun, saat itu masih sedikit yang mengenal dan menggunakan sepeda motor elektrik karena masih terlalu mahal dan ketersediaannya terbatas.

Dimana bisa membeli sepeda motor listrik SELIS type Volt?

Sepeda motor SELIS type Volt bisa dibeli secara online di beberapa situs e-commerce seperti Bukalapak atau Tokopedia. Namun, sebelum membeli pastikan untuk memilih seller atau penjual yang terpercaya.

Kelebihan motor listrik SELIS type Volt

Motor dari merk SELIS type Volt memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan motor konvensional, antara lain:

  • Lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan gas buang atau suara berisik
  • Lebih hemat biaya operasional karena tidak memerlukan bahan bakar fosil
  • Masa pakai lebih lama dan perawatannya lebih mudah dibandingkan dengan motor konvensional

Kekurangan motor listrik SELIS type Volt

Selain kelebihannya, motor listrik SELIS type Volt juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membelinya, antara lain:

  • Kecepatan maksimum hanya 40 km/jam
  • Jarak tempuh terbatas hanya beberapa puluh kilometer
  • Waktu pengisian baterai yang cukup lama

Berapa harga sepeda motor listrik SELIS type Volt?

Harga sepeda motor SELIS type Volt di Indonesia berkisar antara Rp 18-20 juta. Namun, bisa berbeda tergantung dari lokasi pembelian dan ketersediaannya di pasaran.

Bagaimana cara merawat sepeda motor listrik SELIS type Volt?

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat sepeda motor elektrik SELIS type Volt, antara lain:

  • Rutin melakukan pengisian ulang baterai untuk menghindari kekosongan daya pada baterai
  • Melakukan servis berkala untuk memastikan performa motor selalu maksimal
  • Membersihkan bagian motor yang kotor atau berdebu secara teratur

Harga Motor Listrik

Berikut ini adalah beberapa opsi motor listrik terbaru dengan harga antara 5 juta hingga 50 juta:

  1. Viar Q1: Harga sekitar 5 jutaan, dengan tenaga 1200 watt, jangkauan hingga 60 km, dan kecepatan maksimum 55 km/jam.
  2. Gesits: Harga sekitar 23 jutaan, dengan tenaga 1200 watt, jangkauan hingga 110 km, dan kecepatan maksimum 60 km/jam.
  3. Selis Magic 13: Harga sekitar 24 jutaan, dengan tenaga 1300 watt, jangkauan hingga 120 km, dan kecepatan maksimum 70 km/jam.
  4. Viar Q2: Harga sekitar 27 jutaan, dengan tenaga 2000 watt, jangkauan hingga 120 km, dan kecepatan maksimum 80 km/jam.
  5. Sol E+ ST: Harga sekitar 30 jutaan, dengan tenaga 2000 watt, jangkauan hingga 140 km, dan kecepatan maksimum 90 km/jam.
  6. Trinity E-Runner: Harga sekitar 50 jutaan, dengan tenaga 8000 watt, jangkauan hingga 200 km, dan kecepatan maksimum 120 km/jam.
  7. Emoto 2021: Harga sekitar 10 jutaan, dengan tenaga 1200 watt, jangkauan hingga 70 km, dan kecepatan maksimum 60 km/jam.
  8. Jetforce eco: Harga sekitar 12 jutaan, dengan tenaga 2000 watt, jangkauan hingga 120 km, dan kecepatan maksimum 70 km/jam.
  9. Gesits Sport: Harga sekitar 30 jutaan, dengan tenaga 8000 watt, jangkauan hingga 130 km, dan kecepatan maksimum 90 km/jam.
  10. Lifepower A2: Harga sekitar 38 jutaan, dengan tenaga 8000 watt, jangkauan hingga 150 km, dan kecepatan maksimum 120 km/jam.

Pilihan motor elektrik di atas memiliki spesifikasi yang berbeda-beda dan harganya juga bervariasi. Namun, semuanya menawarkan keunggulan dari segi ramah lingkungan dan hemat energi. Pilihlah motor elektrik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Kesimpulan

Sepeda motor elektrik SELIS type Volt adalah salah satu pilihan kendaraan ramah lingkungan yang dapat diandalkan saat ini. Sepeda motor elektrik memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan motor konvensional, namun juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Sebelum membeli sepeda motor elektrik, pastikan untuk memilih motor listrik yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan memilih seller atau penjual yang terpercaya.

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/