Obat Generik

Sudah tahu kan tentang obat generik? Nah, kali ini kami ingin ngasih kamu informasi lengkap tentang obat generik mulai dari apa itu, dampaknya, kegunaannya, dimana bisa didapatkan, kelebihan, kekurangan, cara penggunaan, serta merk dan harganya. Cusss, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Download Daftar Obat Generik LENGKAP Google Play softwares

Ini nih yang jadi salah satu solusi bagi kamu yang bingung mencari obat generik dan ingin mengetahui jenis dan harganya. Lewat Google Play softwares, kamu bisa download daftar obat generik lengkap dengan mudah. Oh ya, jangan lupa cek berkala setiap ada perubahan harga atau jenis baru ya!

Download Daftar Obat Generik LENGKAP Google Play softwares

Apa itu obat generik?

Obat generik adalah obat yang memiliki kandungan bahan aktif dan cara kerja yang sama dengan obat paten, tetapi dijual dengan harga yang lebih terjangkau karena tidak memiliki biaya riset dan uji coba seperti obat paten. Obat generik di Produksi oleh perusahaan farmasi setelah masa paten obat paten berakhir.

Dampak penggunaan obat generik

Sebenarnya dampak penggunaan obat generik tidak berbeda jauh dengan obat paten, asal kamu memastikan membeli obat generik yang terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan memperhatikan dosis penggunaannya, maka kamu tetap aman-aman saja kok.

Kegunaan obat generik

Obat generik memiliki fungsinya masing-masing, beberapa diantaranya adalah:

  • Obat generik Salbutamol Sulfat yang digunakan untuk meredakan gejala asma dan bronkospasme akut
  • Obat generik Paracetamol yang digunakan untuk meredakan sakit kepala, demam dan nyeri ringan hingga sedang
  • Obat generik Omeprazole yang digunakan untuk mengatasi asam lambung berlebih

Dimana bisa mendapatkan obat generik?

Sudah banyak apotek yang menyediakan obat generik, kamu bisa mendapatkannya di apotek apapun. Jangan ragu untuk bertanya kepada apoteker apapun mengenai obat generik yang kamu butuhkan ya!

Kelebihan obat generik

Tentu saja kelebihan yang utamanya ialah harganya yang lebih terjangkau daripada obat paten. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan obat generik di apotek mana saja dan tidak perlu repot-repot mencari apotek yang menjual obat paten. Karena kandungan bahan aktif yang sama dengan obat paten, obat generik juga memiliki manfaat yang sama dengan obat paten.

Kekurangan obat generik

Kekurangan obat generik yaitu terkadang kualitas obat generik yang diproduksi tidak sama dengan obat paten karena tidak adanya sistem pengawasan mutu yang ketat. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih obat generik yang sudah terdaftar di BPOM. Selain itu, obat generik mungkin tidak bisa mengatasi masalah medis yang kamu hadapi dengan sempurna seperti obat Paten.

Cara penggunaan obat generik

Cara penggunaan obat generik hampir sama dengan cara penggunaan obat paten. Tetapi pastikan kamu membaca instruksi penggunaan yang tertera pada bungkus atau kemasan obatnya ya! Jangan lupa untuk mengikuti berapa dosis yang dianjurkan untuk mengonsumsi obat generik tersebut.

Merk dan harga obat generik

Obat generik dijual dengan beragam merk, seperti halnya obat paten, setiap merk memiliki harga yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa merk obat generik dan harganya:

  1. Obat generik Paracetamol, harga mulai dari Rp. 1000 – Rp. 10.000
  2. Obat generik Salbutamol Sulfat, harga mulai dari Rp.12.000 – Rp. 25.000
  3. Obat generik Omeprazole, harga mulai dari Rp. 3.000 – Rp. 20.000

Apotek Diponegoro Online: Obat Generik

Kamu bisa juga mendapatkan obat generik di Apotek Diponegoro Online yang menyediakan obat generik dengan harga terjangkau dan kualitas terjamin. Jangan lupa untuk melakukan konsultasi kepada apoteker terlebih dahulu sebelum mengonsumsi obat ya!

Apotek Diponegoro Online: Obat Generik

Conclusion

Bagi kamu yang ingin merawat kesehatan tapi ubah khawatir dengan biaya obat, maka solusinya adalah menggunakan obat generik. Obat generik yang tersedia di apotek- apotek terpercaya pastinya sudah terdaftar di BPOM dan memiliki manfaat yang sama dengan obat paten. Jadi jangan ragu lagi untuk menggunakan obat generik ya!

This will close in 0 seconds

https://technologi.site/