Rekomendasi Saham Gorengan Hari Ini

Rekomendasi Saham Hari Ini

UNVR-ADMR hingga PGAS

Rekomendasi Saham Hari Ini Image

Apa itu Saham?

Saham merupakan surat berharga yang memangkas kepemilikan sebuah perusahaan. Sehingga, dapat dikatakan bahwa saham adalah representasi dari sebagian kepemilikan sebuah perusahaan. Sebagai pemilik saham, kamu mempunyai hak untuk memperoleh dividen pada setiap periode tertentu berdasarkan persentase kepemilikan kamu atas saham tersebut. Selain itu, kamu juga mempunyai hak suara dalam setiap keputusan penting perusahaan.

Mengapa Harus Berinvestasi Saham?

Saham menjadi jenis investasi yang cukup menarik bagi banyak orang karena return yang tinggi di masa depan. Ketika kamu membeli saham sebuah perusahaan dalam jumlah besar, kamu akan berpotensi memperoleh keuntungan yang signifikan ketika harga saham tersebut naik. Kamu bisa memperdagangkan saham dengan cara menjual saham kamu ketika harganya naik, dan mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan jual. Saham juga menawarkan likuiditas yang tinggi, karena kamu dapat menjual saham kapan saja dan dengan mudah.

Dimana Harus Membeli Saham?

Kamu dapat membeli saham melalui broker saham resmi diperusahaan pialang saham. Kamu bisa membuka akun di perusahaan pialang saham yang resmi dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk melakukan transaksi jual beli saham. Broker saham akan membantumu untuk melakukan transaksi dan akan membebankan komisi untuk setiap transaksi yang kamu lakukan.

Kelebihan Berinvestasi Saham

  1. Potensi return yang tinggi
  2. Likuiditas yang tinggi
  3. Memiliki hak suara dalam keputusan penting perusahaan
  4. Dapat memperoleh dividen dari keuntungan perusahaan

Kekurangan Berinvestasi Saham

  1. Risiko fluktuasi harga saham yang tinggi
  2. Tidak ada jaminan return

Cara Berinvestasi Saham

Langkah-langkah untuk memulai investasi saham:

  1. Pelajari tentang saham dan pasar modal
  2. Pilih perusahaan yang ingin dibeli sahamnya
  3. Buka akun pada perusahaan pialang saham resmi
  4. Deposit uang untuk membeli saham
  5. Lakukan transaksi jual-beli saham sesuai dengan strategi investasi

Contoh Saham yang Direkomendasikan Hari Ini

1. UNVR

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) merupakan salah satu perusahaan FMCG (Fast Moving Consumer Goods) terkemuka di Indonesia. UNVR menghasilkan produk-produk konsumen terkemuka, seperti sabun Lux, Rinso, dan Jangka. Saham ini saat ini memiliki harga yang relatif stabil dan dikatakan cocok untuk jangka menengah dan jangka panjang.

2. ADMR

PT Adaro Energy Tbk (ADMR) merupakan perusahaan pertambangan batu bara terbesar di Indonesia. ADMR menghasilkan energi terbarukan yang sangat dibutuhkan dalam industri manufaktur. Harga saham ADMR dinilai masih murah dengan pertumbuhan potensial di masa depan.

3. PGAS

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi gas alam dan LPG. PGAS telah memiliki infrastruktur distribusi gas terbesar di Indonesia. Saham PGAS dinilai stabil dan cocok untuk investasi jangka menengah dan jangka panjang.

Dadan Suradan Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Rekomendasi Saham Gorengan Hari Ini yang dipublish pada 30 November 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait