Rekomendasi Wisata Di Bandung

Berlibur merupakan momen yang dinantikan oleh setiap orang, terlebih lagi saat liburan lebaran. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bandung, kami telah merangkum beberapa tempat wisata di Bandung seperti di luar negeri. Selain itu, kami juga akan membagikan rekomendasi tempat wisata di Lembang yang populer untuk Anda kunjungi. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Tempat Wisata di Bandung Seperti di Luar Negeri

Bandung merupakan salah satu kota wisata yang selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya. Pasalnya, kota ini memiliki banyak tempat wisata yang unik dan menarik, seperti di luar negeri. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa menjadi pilihan Anda:

1. Dago Dream Park

Dago Dream Park

Apa itu Dago Dream Park?

Dago Dream Park adalah sebuah taman bermain yang terletak di kawasan Dago, Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai macam atraksi menarik, seperti Flying Fox, love lock, serta sky tree house yang menjadi ikon Dago Dream Park. Selain itu, Dago Dream Park juga menawarkan pemandangan alam yang indah, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Rute ke Dago Dream Park

Untuk menuju ke Dago Dream Park, Anda bisa melalui pusat kota Bandung menuju ke arah Jalan Ir. H. Djuanda – Dago Pakar. Dago Dream Park berada di kawasan wisata Dago Atas, sehingga bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor atau transportasi umum.

Kelebihan Dago Dream Park

Kelebihan dari Dago Dream Park adalah keberadaan atraksi menarik seperti Flying Fox dan sky tree house yang bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Kekurangan Dago Dream Park

Kekurangan dari Dago Dream Park adalah harga tiket masuk yang cukup mahal dan adanya antrian panjang pada waktu-waktu tertentu. Selain itu, tempat ini juga seringkali ramai pada saat weekend atau hari libur nasional.

Harga dan Biaya Dago Dream Park

Harga tiket masuk untuk Dago Dream Park adalah Rp80.000 untuk weekdays dan Rp100.000 untuk weekend dan hari libur. Namun, terdapat juga paket-paket yang menawarkan Tiket Masuk+Riding dengan harga yang berbeda. Selain itu, Dago Dream Park juga menawarkan beberapa pilihan makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau.

Cara Menuju ke Dago Dream Park

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui pusat kota Bandung menuju ke arah Jalan Ir. H. Djuanda – Dago Pakar dan berbelok ke kanan menuju wisata Dago Atas. Sementara itu, bagi yang menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan bus atau taksi online yang tersedia di kota Bandung.

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Apa itu Trans Studio Bandung?

Trans Studio Bandung adalah salah satu taman hiburan terbesar di Asia Tenggara. Taman ini memiliki berbagai macam atraksi yang menarik, seperti roller coaster, simulator, dan sebagainya. Selain itu, Trans Studio Bandung juga menawarkan tempat-tempat berbelanja, berbagai macam makanan dan minuman hingga tempat bermain untuk anak-anak.

Rute ke Trans Studio Bandung

Untuk menuju ke Trans Studio Bandung, Anda bisa mengikuti jalan tol Cipularang menuju ke arah Bandung. Selanjutnya, keluar di gerbang tol Pasteur dan arahkan kendaraan ke arah Jalan Gatot Subroto. Taman ini berlokasi di Jalan Jendral Gatot Subroto No. 289.

Kelebihan Trans Studio Bandung

Kelebihan dari Trans Studio Bandung adalah berbagai macam atraksi yang menarik dan bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung. Selain itu, taman ini juga menawarkan tempat-tempat berbelanja, berbagai macam makanan dan minuman hingga tempat bermain untuk anak-anak.

Kekurangan Trans Studio Bandung

Kekurangan dari Trans Studio Bandung adalah antrian atau kerumunan orang yang cukup padat pada waktu-waktu tertentu, terutama saat hari libur. Selain itu, tiket masuk taman ini cukup mahal dibandingkan tempat wisata lainnya di Bandung.

Harga dan Biaya Trans Studio Bandung

Harga tiket masuk untuk Trans Studio Bandung adalah Rp280.000 untuk weekdays dan Rp320.000 untuk weekend dan hari libur. Namun, terdapat juga paket-paket yang menawarkan Tiket Masuk+Makanan/Minuman. Selain itu, taman ini juga menawarkan berbagai macam barang dagangan yang bisa dibeli sebagai kenang-kenangan.

Cara Menuju ke Trans Studio Bandung

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui jalan tol Cipularang menuju ke arah Bandung. Setelah keluar di gerbang tol Pasteur, arahkan kendaraan ke arah Jalan Gatot Subroto. Sementara itu, bagi yang menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan bus atau taksi online yang tersedia di kota Bandung.

Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang yang Populer

Selain tempat wisata di Bandung, Lembang juga memiliki beberapa tempat wisata yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Lembang yang patut Anda kunjungi:

1. Farm House Lembang

Farm House Lembang

Apa itu Farm House Lembang?

Farm House Lembang adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan konsep alam pedesaan Belanda. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang hijau dan suasana pedesaan yang tenang. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai macam atraksi menarik, seperti De Ranch, Rainbow Garden, Hobbit House, serta banyak spot foto yang Instagramable.

Rute ke Farm House Lembang

Untuk menuju ke Farm House Lembang, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 108. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti jalan menuju ke arah Kampung Gajah atau Floating Market. Sedangkan, jika menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan angkutan umum dari Stasiun Cimahi.

Kelebihan Farm House Lembang

Kelebihan dari Farm House Lembang adalah konsep alam pedesaan Belanda yang menawarkan suasana yang tenang dan damai bagi pengunjung. Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai macam atraksi menarik yang bisa dinikmati oleh semua usia.

Kekurangan Farm House Lembang

Kekurangan dari Farm House Lembang adalah antrian yang cukup panjang, terutama saat weekend atau hari libur. Selain itu, tempat ini juga seringkali ramai dan memiliki tiket masuk yang cukup mahal dibandingkan tempat wisata lainnya di Lembang.

Harga dan Biaya Farm House Lembang

Harga tiket masuk untuk Farm House Lembang adalah Rp25.000 untuk weekdays dan Rp30.000 untuk weekend dan hari libur. Namun, terdapat juga paket-paket yang menawarkan Tiket Masuk+Spot Foto dengan harga yang berbeda. Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Cara Menuju ke Farm House Lembang

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa mengikuti jalan menuju ke arah Kampung Gajah atau Floating Market. Sedangkan, bagi yang menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan angkutan umum dari Stasiun Cimahi.

2. Maribaya Park

Maribaya Park

Apa itu Maribaya Park?

Maribaya Park adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Lembang, Bandung. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan sejuk. Selain itu, terdapat berbagai macam atraksi menarik, seperti jembatan gantung, flying fox, serta area mandi air panas.

Rute ke Maribaya Park

Untuk menuju ke Maribaya Park, Anda bisa mengikuti jalan menuju ke arah Lembang. Tempat ini berlokasi di Jalan Maribaya No. 149/252.

Kelebihan Maribaya Park

Kelebihan dari Maribaya Park adalah tempatnya yang berada di tengah-tengah alam yang indah, sehingga menawarkan pemandangan yang indah dan alami. Selain itu, terdapat berbagai macam atraksi yang bisa dinikmati oleh semua usia.

Kekurangan Maribaya Park

Kekurangan dari Maribaya Park adalah antrian yang panjang, terutama saat weekend atau hari libur. Selain itu, tiket masuk ke tempat ini cukup mahal dibandingkan tempat wisata lainnya di Lembang.

Harga dan Biaya Maribaya Park

Harga tiket masuk untuk Maribaya Park adalah Rp50.000 untuk weekdays dan Rp75.000 untuk weekend dan hari libur. Namun, terdapat juga paket-paket yang menawarkan Tiket Masuk+Sarapan atau Tiket Masuk+Makan Siang. Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau.

Cara Menuju ke Maribaya Park

Maribaya Park bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa mengikuti jalan menuju ke arah Lembang. Sedangkan, jika menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan angkutan umum dari Stasiun Cimahi.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa tempat wisata di Bandung seperti di luar negeri dan rekomendasi tempat wisata di Lembang yang populer. Dengan adanya informasi ini, diharapkan bisa membantu Anda dalam memilih destinasi wisata yang sesuai dengan selera saat berlibur. Selamat berlibur dan nikmati momen liburan yang baik!

Dadan Suradan Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Rekomendasi Wisata Di Bandung yang dipublish pada 13 Mei 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait