Syarat dan Ketentuan Penggunaan

Selamat Datang dan Terima Kasih telah mengunjungi Homecare24. Sebelum menggunakan jasa home care, silahkan membaca Syarat dan Ketentuan jasa home care di bawah ini.



Lihat lebih detil


Ketentuan Umum

Dengan menggunakan jasa homecare24 melalui aplikasi atau website, Anda telah menyetujui dan terikat serta tunduk pada Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini (Selanjutnya disebut sebagai "Syarat" atau "Ketentuan Layanan" atau "Syarat dan Ketentuan Pengguna" atau "Perjanjian").

Jika Anda tidak menyetuji Syarat dan Ketentuan yang berlaku di Homecare24, Homecare24 menyarankan untuk berhenti mengakses atau menggunakan aplikasi atau layanan Homecare24

Jika berusia di bawah 18 tahun:
Anda harus memperoleh persetujuan dari orang tua atau wali, penerimaan atau persetujuan orang tua atau wali, terhadap Persyaratan Penggunaan ini, beserta persetujuan mereka untuk mengambil tanggung jawab untuk: (i) tindakan Anda; (ii) biaya yang terkait dengan penggunaan setiap Layanan; dan (iii) penerimaan dan kepatuhan sesuai dengan Syarat & Ketentuan Penggunaan ini.

Anda dapat menggunakan Situs atau Aplikasi Homecare24 hanya sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Penggunaan yang berlaku, dengan tujuan yang sah sebagaimana diatur oleh undang-undang.

ANDA DILARANG UNTUK MENYALAHGUNAKAN SITUS DAN APLIKASI HOMECARE24 DENGAN CARA APAPUN DAN JUGA TIDAK DIIZINKAN UNTUK MENGGUNAKAN PERANGKAT LUNAK OTOMATIS KETIKA MENGAKSES DAN MENGGUNAKAN SITUS INI. PELANGGARAN ATAS SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN DAPAT MENYEBABKAN MENGAKIBATKAN PEMUTUSAN AKUN DENGAN ATAU TANPA PEMBERITAHUAN SEBELUMNYA.

Homecare24 dengan ini berhak untuk melakukan revisi dan perubahan syarat dan ketentuan tanpa terlebih dahulu mendapat persetujuan.


TENTANG homecare24

Homecare24 adalah platform berbasis website dan aplikasi mobile (selanjutnya disebut sebagai "Perusahaan") di Indonesia, sebuah Perseroan Terbatas yang didirkan berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia. "Pengguna" adalah individu atau setiap orang yang membutuhkan layanan bantuan tenaga medis ahli untuk kepentingannya sendiri atau pihak-pihak lain yang berkaitan dengannya (selanjutnya disebut "Layanan") dari Medical Personal dan menjadi pengguna dari Medical Personal. "Medical Personal" adalah individu yang melakukan dan memberikan layanan secara langsung terhadap pengguna.


Tujuan

Homecare24 sebagai platform berbasis website dan aplikasi mobile penyedia jasa home care dan kesehatan di Indonesia yang menghubungkan Medical Personal dengan pengguna, di mana dalam hal ini Homecare24 bukan bertindak sebagai atasan atau pemberi kerja dari Medical Personal. Dengan ini dinyatakan bahwa Medical Personal adalah mitra dari Homecare24 atau perusahaan yang merupakan pihak independen dan tidak dipekerjakan oleh Homecare24.


Jaminan

Dalam memberikan Layanan, Homecare24 berkomitmen untuk menjalankan usaha terbaiknya dengan prinsip profesionalisme, kehati-hatian dan penuh tanggungjawab termasuk dalam hal pengembangan sistem maupun aplikasi Homecare24.


Tanggungjawab

Homecare24 sebagai platform berbasis website dan aplikasi mobile (selanjutnya disebut sebagai "Situs atau Aplikasi") yang dioperasikan oleh PT. Homecareindo Global Medika (selanjutnya disebut sebagai "Perusahaan"), sebuah Perseroan Terbatas yang didirikan berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia. "Pengguna" adalah individu atau setiap orang yang membutuhkan layanan bantuan tenaga medis untuk kepentingannya sendiri atau pihak-pihak lain yang berkaitan dengannya (selanjutnya disebut sebagai "Layanan") dari Medical Personal dan menjadi Pengguna dari Medical Personal. "Medical Personal" adalah individu yang melakukan dan memberikan layanan secara langsung terhadap pengguna.


Jaminan

Homecare24 dengan ini tidak melakukan layanan dan tidak mempekerjakan Medical Personal untuk melakukan Layanan, dimana Homecare24 tidak mengawasi secara langsung atau mengontrol pekerjaan dari Medical Personal. 

Homecare24 dengan ini bertanggung jawab untuk memastikan ketersediaan platform dan pengoperasian platform agar dapat digunakan oleh pengguna dan Medical Personal sebagaimana mestinya. Homecare24 tidak bertanggung jawab atas kinerja Medical Personal, dan juga tidak memiliki kontrol atas kualitas, waktu, legalitas, kegagalan untuk menyediakan, integritas, tanggung jawab, kualifikasi, tindakan atau kelalaian atau aspek lain dari Medical Personal dalam memberikan atau melaksanakan layanan secara langsung kepada pengguna.

Sehubungan dengan ketentuan di atas, Homecare24 dengan ini tidak membuat pernyataan tentang kesesuaian, keandalan, ketepatan waktu, atau ketepatan layanan yang diminta dan layanan yang diberikan oleh Medical Personal.

Dalam memberikan layanan kepada pengguna, dengan ini Homecare24 menyarankan agar Anda dapat menjalin hubungan yang baik dengan Medical Personal serta bertanggung jawab atas kualitas komunikasi, makan cukup, dan istirahat yang memadai.


Keanggotaan Homecare24

Untuk menelusuri atau menggunakan layanan ini sesuai syarat dan ketentuan penggunaan ini, Anda harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran atau registrasi dengan menciptakan (Sign Up) akun di situs atau aplikasi.

Homecare24 akan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi seperti Nama, Alamat, Surat Elektronik (Email) dan Nomor Telepon Seluler yang diberikan ketika mendaftar.

Setelah berhasil mendaftarkan diri atau melakukan registrasi, Aplikasi akan memberikan kepada Anda akun pribadii yang dapat diakses dengan kata sandi yang telah dipilih.
Anda berjanji semua informasi yang diberikan kepada Homecare24 adalah benar, akurat, terkini, dan terlengkap. Anda setuju untuk mempertahankan dan segera memperbarui informasi tersebut agar tetap benar, akurat, terkini, dan lengkap.

Anda tidak dapat mentransfer atau berbagi akun dengan pihak ketiga, dan bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan akun.
Anda mengakui dan setuju bahwa Homecare24 mengandalkan informasi akun untuk mengetahui apakah Anda adalah pengguna yang mengakses Situs atau Aplikasi untuk penggunaan Layanan Homecare24.

Jika seseorang mengakses Situs atau Layanan Homecare24 menggunakan akun Anda, kita akan bergantung pada akun tersebut dan akan menganggap bahwa itu adalah benar-benar Anda yang mengakses Situs dan Layanan. Anda bertanggung jawab untuk setiap dan semua penggunaan dan semua aktivitas yang terjadi dalam atau sehubungan dengan akun tersebut termasuk dengan informasi rekening.

Anda dengan ini setuju untuk tidak mendaftar untuk lebih dari satu akun untuk dan atas nama Anda sendiri.


Verifikasi Medical Personal

Medical Personal yang Homecare24 informasikan kepada Anda adalah tenaga profesional yang telah menjalani pendidikan atau pelatihan, bekerja sesuai dengan permintaan dan standar kompetensi yang telah Homecare24 berikan yaitu untuk merawat Pengguna dan mencurahkan semua sumber dayanya untuk kebaikan atau perkembangan atau kesembuhan Pengguna.


Ketentuan Promosi

Homecare24 dapat memberikan dan mencantumkan ketentuan promo dari waktu ke waktu di dalam Situs ini. Ketentuan promo sebagaimana dimaksud dapat disesuaikan oleh kebijaksanaan dari Homecare24.


Konten Situs dan/atau Aplikasi

Tidak satupun dari penyataan yang tercantum di dalam Situs atau Aplikasi ini yang dapat dijadikan acuan atau pertimbangan saran medis atau dukungan, pernyataan atau jaminan bahwa setiap pengobatan tertentu aman, tepat, dan efektif untuk Pengguna.


Tidak Ada Hubungan antara Dokter/Perawat dengan Pasien

Di dalam penggunaan Situs atau Aplikasi Homecare24, hanya akan terdapat hubungan antara profesional medis yang berlisensi terhadap Pengguna. Namun tidak terbatas pada tautan ke situs lain atau bantuan yang dapat Homecare24 sediakan untuk membantu menemukan penyedia layanan kesehatan yang tepat atau spesialis dalam bidang apapun.


Biaya dan Cara Pembayaran

Pengunduhan atau penggunaan Situs atau Aplikasi Homecare24 ini adalah bebas biaya. Tarif yang akan berlaku untuk Layanan oleh Medical Personal dapat ditemukan melalui Situs atau Aplikasi. Homecare24 dapat mengubah atau memperbaharui tarif dari waktu ke waktu. Homecare24 akan membantu Medical Personal untuk menghitung biaya berdasarkan pesanan atas Layanan.

Berkaitan dengan pemberian Layanan Homecare24, dengan ini Homecare24 menyediakan 2 (dua) metode pembayaran yang dapat dipilih pada saat melakukan permintaan Layanan melalui Situs atau Aplikasi Homecare24, adapun metode pembayaran dimaksud adalah:
- Transfer; dan
- Kartu Kredit atau rekening PayPal.

Dengan menginformasikan nomor kartu kredit dan informasi yang terkait kepada Homecare24, Anda bertanggung jawab penuh terhadap tagihan yang ada. Dengan ini Anda setuju bahwa Homecare24 berwenang untuk menagih atas semua biaya atau pembayaran jatuh tempo atau yang terhutang untuk Homecare24.


Pajak

Anda dengan ini setuju untuk memberlakukan ketentuan perpajakan sehubungan dengan pelaksanaan dan pemberian Layanan.


Pembatasan Tanggung Jawab

Semua layanan, produk, rekening, profil atau setiap bahan yang disediakan adalah “apa adanya” dan dengan dasar sebagaimana yang telah tersedia. Homecare24 dengan ini tidak menjamin secara tersurat maupun tersirat, dan dengan ini menolak dan memberikan semua jaminan lainnya, termasuk tanpa batasan, jaminan tersirat atau kondisi yang dapat diperjualbelikan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, atau kebenaran hasil dari Layanan yang dijual melalui website atau situs manapun yang dikaitkan oleh Situs atau Aplikasi Homecare24.

BAIK TERHADAP HOMECARE24 MAUPUN SETIAP PIHAK YANG TERAFILIASI DENGAN PERUSAHAAN ATAUPUN SETIAP PENGGUNAAN LISENSI YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB (BAIK ONLINE MAUPUN OFFLINE) DARI MEDICAL PERSONAL, DENGAN INI ANDA SETUJU UNTUK MEMBEBASKAN HOMECARE24 DARI SEGALA KEWAJIBAN TERKAIT TUNTUTAN HUKUM, GUGATAN, TANGGUNG JAWAB ATAU GANTI RUGI KEPADA ANDA ATAU PIHAK LAIN SEHUBUNGAN DENGAN PEMBERIAN LAYANAN KEPADA PENGGUNA.

ANDA DENGAN INI TELAH MEMAHAMI DAN MENGETAHUI BAHWA SEJAUH DIIZINKAN BERDASARKAN KETENTUAN HUKUM YANG BERLAKU, DALAM KEADAAN AKAN HOMECARE24 ATAU HOMECARE24 PEJABAT, PEGAWAI, DIREKSI, ORANG TUA, ANAK, AFILIASI, AGEN ATAU PEMBERI LISENSI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS TIDAK LANGSUNG, INSIDENTAL, KHUSUS, AKIBAT ATAU BERLEBIHAN, TERMASUK NAMUN TIDAK TERBATAS PADA, KERUGIAN AKIBAT HILANGNYA PENDAPATAN, KEUNTUNGAN, PENGGUNAAN, DATA, ATAU GANGGUAN BISNIS ATAU KERUGIAN YANG TIDAK BERWUJUD LAINNYA YANG TIMBUL DARI ATAU BERHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN ATAU AKSES KE, ATAU KETIDAKMAMPUAN UNTUK MENGGUNAKAN ATAU AKSES TERHADAP SITUS ATAU LAYANAN. HOMECARE24 TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN YANG TIMBUL DARI TRANSAKSI ANTARA ANDA DAN PIHAK KETIGA PEDAGANG ATAU MEDICAL PERSONAL ATAU UNTUK SETIAP INFORMASI YANG MUNCUL PADA SITUS LAIN TERKAIT DENGAN SITUS HOMECARE24. HOMECARE24 HANYA AKAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA ATAU PIHAK KETIGA LAINNYA DALAM HUBUNGAN DENGAN TINDAKAN ATAU KELALAIAN HOMECARE24. DENGAN DEMIKIAN ANDA SETUJU DAN MENERIMA BAHWA KEWAJIBAN TOTAL HOMECARE24 UNTUK SEMUA KLAIM YANG MUNCUL DARI ATAU BERHUBUNGAN DENGAN SITUS ATAU LAYANAN TERBATAS, SECARA AGREGAT UNTUK NILAI LIMA JUTA RUPIAH (RP. 5.000.000,-).

ANDA DENGAN INI TELAH MEMAHAMI DAN MENGETAHUI BAHWA SEJAUH DIIZINKAN BERDASARKAN KETENTUAN HUKUM YANG BERLAKU, MAKA HOMECARE24 ATAU, PEGAWAI, DIREKSI, ORANG TUA, AFILIASI, AGEN ATAU PEMBERI LISENSI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUGIAN AKIBAT HILANGNYA PENDAPATAN, KEUNTUNGAN, PENGGUNAAN, DATA, ATAU GANGGUAN BISNIS ATAU KERUGIAN YANG TIDAK BERWUJUD LAINNYA YANG TIMBUL DARI ATAU BERHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN ATAU AKSES KE, ATAU KETIDAKMAMPUAN UNTUK MENGGUNAKAN ATAU AKSES TERHADAP SITUS ATAU LAYANAN. HOMECARE24 TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN YANG TIMBUL DARI TRANSAKSI ANTARA ANDA DAN PIHAK KETIGA PEDAGANG ATAU MEDICAL PERSONAL ATAU UNTUK SETIAP INFORMASI YANG MUNCUL PADA SITUS LAIN TERKAIT DENGAN SITUS HOMECARE24. HOMECARE24 HANYA AKAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA ATAU PIHAK KETIGA LAINNYA DALAM HUBUNGAN DENGAN TINDAKAN ATAU KELALAIAN HOMECARE24. DENGAN DEMIKIAN ANDA SETUJU DAN MENERIMA BAHWA KEWAJIBAN TOTAL HOMECARE24 UNTUK SEMUA KLAIM YANG MUNCUL DARI ATAU BERHUBUNGAN DENGAN SITUS ATAU LAYANAN TERBATAS, SECARA AGREGAT, UNTUK NILAI LIMA JUTA RUPIAH (RP. 5.000.000,-).


Kebijakan Penanganan Komplain

Homecare24 berkomitmen untuk menangani semua keluhan pelanggan dengan serius dan berkomitmen untuk belajar dari kesalahan dan meningkatkan Layanan bagi pelanggan saat ini dan masa depan. Jika Anda memiliki keluhan, silakan kirim ini melalui email ke cs@homecare.id Homecare24 akan merespon dalam waktu 2 x 24 jam (yaitu dua hari kerja) atau melalui call center di nomor 021-80625806. Homecare24 akan melakukan penanganan dan mengambil tindakan yang tepat apabila diperlukan. Jika Anda memiliki kekhawatiran mengenai kinerja, perilaku atau kompetensi dari Medical Personal dari Homecare24, maka Homecare24 akan menyelidiki kasus ini dan mengambil tindakan yang dipandang perlu untuk kepuasan Pelanggan.


Pernyataan Privasi Data

Dengan menggunakan Layanan Homecare24 Anda dengan ini setuju bahwa Homecare24 dapat memproses data pribadi atau Pengguna yang Homecare24 kumpulkan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Penggunaan yang berlaku.


Kepemilikan

Anda memahami dan mengakui bahwa perangkat lunak, kode, metode kepemilikan dan sistem yang digunakan untuk menyediakan Situs atau Aplikasi ini adalah:(a) hak cipta oleh Homecare24 di bawah hukum hak cipta yang berlaku di Republik Indonesia; (B) dikenakan kekayaan intelektual lainnya dan hak kepemilikan dan hukum; dan (c) dimiliki oleh Homecare24. Aplikasi ini tidak dapat disalin, dimodifikasi, direproduksi, ulang, diposting, ditransmisikan, dijual, ditawarkan untuk dijual, atau menyebarkan dengan cara apapun tanpa izin tertulis sebelumnya dari Perusahaan. Anda harus mematuhi semua pemberitahuan hak cipta, informasi, atau pembatasan yang terkandung dalam atau melekat pada setiap Aplikasi. Tidak ada dalam Ketentuan Penggunaan ini memberikan Anda hak untuk menerima pengiriman salinan Teknologi Homecare24 atau untuk memperoleh akses ke Aplikasi kecuali umumnya dan biasanya diizinkan melalui Situs sesuai dengan Ketentuan Penggunaan. Selanjutnya, tidak ada dalam Ketentuan Penggunaan ini akan dapat menjamin, secara tersirat, penyangkalan atau sebaliknya, lisensi untuk Aplikasi. Tertentu dari nama, logo, dan bahan lainnya yang ditampilkan di Situs atau dalam Aplikasi merupakan merek dagang, nama dagang, merek layanan atau logo (selanjutnya disebut sebagai "Marks") dari Perusahaan. Anda tidak diizinkan untuk menggunakan Marks tersebut. Kepemilikan semua Marks tersebut dan goodwill terkait dengannya tetap dengan Homecare24 atau entitas lainnya. Setiap penggunaan perangkat lunak pihak ketiga yang tersedia sehubungan dengan Situs atau Layanan akan diatur oleh lisensi pihak ketiga tersebut dan bukan oleh Syarat Penggunaan ini.


Pemberlakuan Hukum

Jika ada ketentuan atau bagian dari Ketentuan Layanan ini yang dinyatakan ilegal, tidak sah, atau tidak dapat diterapkan, baik secara keseluruhan ataupun sebagian, maka ketentuan tersebut harus segera diubah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Ketentuan Penggunaan dan setiap sengketa yang timbul atau yang mungkin timbul dari Situs atau Aplikasi ini diantara Homecare24 dan Anda akan tunduk dan dilaksanakan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia. Atas adanya perselisihan dari penggunaan Situs atau Aplikasi ini, dengan ini Anda setuju untuk menunjuk yurisdiksi dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menyelesaikan setiap perselisihan.