Tampilan Screenshot Iphone

Cara screenshot panjang di iPhone

Cara Screenshot Bergulir di iPhone

Cara screenshot panjang di iPhone

Saat menggunakan iPhone, seringkali kita ingin mengambil tangkapan layar (screenshot) dari halaman web yang panjang. Namun, fitur bawaan iPhone hanya memungkinkan kita untuk mengambil tangkapan layar dari apa yang terlihat di layar, bukan keseluruhan halaman web. Untungnya, ada cara untuk mengambil tangkapan layar panjang di iPhone, yang akan memungkinkan Anda untuk mengabadikan keseluruhan halaman web dengan mudah.

Untuk tujuan ini, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Stitch It! atau Tailor, namun, metode ini akan memakan waktu dan membutuhkan instalasi aplikasi tambahan. Tetapi, ada cara lain yang lebih mudah untuk mengambil tangkapan layar panjang di iPhone dengan menggunakan fitur bawaan.

Berikut adalah langkah-langkah cara mengambil tangkapan layar panjang di iPhone:

Langkah 1: Membuka Halaman Web yang Ingin Diambil Tangkapan Layar Panjang

Pertama-tama, buka aplikasi Safari di iPhone Anda dan buka halaman web yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.

Langkah 2: Menjalankan Fitur Pengguliran di Safari

Setelah halaman web terbuka, mulailah melakukan gerakan swipe ke atas untuk menggulir halaman web ke bawah. Tahan gerakan swipe Anda saat halaman web sedang bergulir dan jangan lepaskan.

Langkah 3: Mengambil Tangkapan Layar Bergulir di Safari

Selagi Anda sedang melakukan gerakan swipe ke bawah, tekan dan tahan tombol power/lock di sisi perangkat iPhone Anda. Setelah Anda menekan tombol power/lock, seketika layar akan berkedip putih dan Anda akan mendengar suara kamera men-shutter.

Anda telah berhasil mengambil tangkapan layar bergulir di Safari! Sekarang, Anda bisa merilis kedua tombol yang Anda tahan, dan tangkapan layar akan otomatis tersimpan di folder Foto di iPhone Anda.

Sangat mudah, bukan? Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar panjang di iPhone Anda tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga.

Disini kami juga menyediakan video panduan tentang cara mengambil tangkapan layar bergulir di iPhone:

Cara screenshot panjang di iPhone

Cara Ubah Tampilan Home Screen iPhone agar Lebih Keren, Tak Perlu

Cara Ubah Tampilan Home Screen iPhone agar Lebih Keren, Tak Perlu

Jika Anda bosan dengan tampilan standar pada layar depan iPhone Anda, ada beberapa cara kreatif yang dapat Anda lakukan untuk mengubah tampilannya menjadi lebih keren tanpa perlu melakukan jailbreak atau menginstal aplikasi pihak ketiga. Dalam panduan ini, kami akan membagikan beberapa trik cara mengubah tampilan home screen iPhone agar lebih keren dengan cara yang sederhana dan mudah untuk diikuti.

Langkah 1: Pilih Wallpaper yang Menarik

Langkah pertama dalam mengubah tampilan home screen iPhone Anda adalah memilih wallpaper yang menarik. Wallpaper yang menarik akan memberikan nuansa yang berbeda dan membuat tampilan home screen Anda terlihat lebih segar dan keren. Anda dapat memilih dari koleksi wallpaper bawaan iPhone Anda atau mengunduh wallpaper dari aplikasi pihak ketiga.

Langkah 2: Mengatur Tampilan Aplikasi dengan Rapi

Setelah memilih wallpaper yang menarik, langkah selanjutnya adalah mengatur tampilan aplikasi di home screen dengan rapi. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat folder untuk mengelompokkan aplikasi berdasarkan kategori tertentu. Misalnya, Anda dapat membuat folder untuk aplikasi sosial media, folder untuk aplikasi hiburan, folder untuk aplikasi produktivitas, dan sebagainya. Hal ini akan membuat tampilan home screen iPhone Anda terlihat lebih teratur dan rapi.

Langkah 3: Mengubah Ukuran Ikons

Salah satu trik untuk mengubah tampilan home screen iPhone agar terlihat lebih keren adalah dengan mengubah ukuran ikon aplikasi. Dalam pengaturan iPhone Anda, Anda dapat memilih ukuran ikon aplikasi untuk disesuaikan dengan preferensi Anda. Anda dapat memilih untuk membuat ikon aplikasi lebih kecil atau lebih besar sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah 4: Gunakan Widget untuk Tampilan Home Screen yang Lebih Dinamis

Salah satu fitur menarik dari iOS adalah kemampuannya untuk menambahkan widget pada tampilan home screen. Anda dapat menggunakan widget untuk menampilkan informasi yang berguna seperti cuaca, kalender, berita, dan sebagainya. Menambahkan widget pada home screen iPhone Anda dapat memberikan tampilan yang lebih dinamis dan interaktif.

Cara Ubah Tampilan Home Screen iPhone agar Lebih Keren, Tak Perlu

How to Take a Screenshot on Samsung: A Step-by-Step Guide – Infetech

How to Take a Screenshot on Samsung: A Step-by-Step Guide

Taking a screenshot is a useful feature on Samsung phones that allows you to capture and save what’s currently displayed on your screen. Whether you want to capture an important message, save a funny meme, or document a specific moment on your phone, taking a screenshot is the easiest and quickest way to do it. In this step-by-step guide, we will show you how to take a screenshot on Samsung phones.

Step 1: Locate the Power and Volume Down Buttons

To take a screenshot on most Samsung phones, you need to locate the power button and the volume down button. These buttons are usually found on the right side or the left side of the phone, depending on the model. Familiarize yourself with the placement of these buttons on your Samsung phone.

Step 2: Position Your Screen

Once you have located the power and volume down buttons, you need to position your screen to capture exactly what you want to screenshot. Make sure the content you want to capture is visible on your screen and ready to be captured in the screenshot.

Step 3: Press the Power and Volume Down Buttons Simultaneously

Now that you have positioned your screen, it’s time to take the screenshot. Press and hold the power button and the volume down button simultaneously for a moment. You will see a quick animation on the screen, and you may hear a shutter sound, indicating that the screenshot has been taken.

How to Take a Screenshot on Samsung: A Step-by-Step Guide

Tutorial Cara Merubah Tampilan Android Mirip iPhone

Tutorial Cara Merubah Tampilan Android Mirip iPhone

Mungkin Anda tertarik untuk merubah tampilan smartphone Android Anda agar mirip dengan iPhone karena tampilan iPhone dianggap lebih elegan dan premium. Beruntungnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengubah tampilan Android Anda agar mirip dengan iPhone. Dalam tutorial ini, kami akan membagikan langkah-langkah cara merubah tampilan Android agar terlihat seperti iPhone.

Langkah 1: Mengganti Launcher

Langkah pertama dalam merubah tampilan Android mirip iPhone adalah dengan mengganti launcher (peluncur) bawaan Android dengan launcher yang mirip dengan tampilan iPhone. Ada banyak launcher yang tersedia di Play Store yang menawarkan tampilan seperti iPhone. Salah satu launcher populer yang dapat Anda gunakan adalah Nova Launcher. Setelah menginstal launcher yang diinginkan, Anda dapat mengatur tampilan ikon, tata letak, dan tema yang mirip dengan iPhone.

Langkah 2: Menggunakan Icon Pack iPhone

Icon pack adalah kumpulan ikon yang dapat Anda gunakan untuk mengganti ikon aplikasi di Android. Untuk merubah tampilan Android agar mirip dengan iPhone, Anda dapat menggunakan icon pack iPhone yang tersedia di Play Store. Icon pack iPhone akan memberikan tampilan ikon aplikasi yang mirip dengan ikon aplikasi di iPhone, sehingga memberikan kesan seperti menggunakan iPhone.

Langkah 3: Mengganti Wallpaper

Mengganti wallpaper juga merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk merubah tampilan Android agar mirip dengan iPhone. Anda dapat mencari wallpaper yang serupa dengan wallpaper bawaan iPhone, seperti wallpaper dengan latar belakang abstrak, wallpaper dengan latar belakang alam, atau wallpaper dengan latar belakang gambar-gambar kota.

Tutorial Cara Merubah Tampilan Android Mirip iPhone

Itulah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk merubah tampilan Android agar mirip dengan iPhone. Dengan mengganti launcher, menggunakan icon pack iPhone, dan mengganti wallpaper, Anda dapat mengubah tampilan Android Anda agar terlihat seperti iPhone. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/