Tanaman Hias Daun Hijau

Harga 10 Tanaman Hias Daun Hijau, Cantik dan Terjangkau

Tanaman hias daun hijau

Tanaman hias daun hijau merupakan pilihan yang ideal untuk menghiasi rumah Anda. Selain memberikan kesan segar dan sejuk, tanaman hias ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kehidupan sehari-hari. Di pasar, terdapat banyak jenis tanaman hias daun hijau yang cantik namun juga terjangkau. Berikut ini adalah harga 10 tanaman hias daun hijau yang bisa menjadi pilihan Anda.

Pilea Peperomioides (Tanaman Dolar)

Pilea Peperomioides (Tanaman Dolar)

Tanaman hias daun hijau pertama yang memiliki harga terjangkau adalah Pilea Peperomioides atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tanaman Dolar. Tanaman ini memiliki daun yang hijau mengkilap dengan bentuk bulat dan lebar. Pilea Peperomioides sangat mudah dalam perawatannya, cocok untuk pemula dalam berkebun. Harga tanaman ini berada di rentang 20 ribu hingga 50 ribu rupiah per batang.

Sansevieria Trifasciata (Lidah Mertua)

Sansevieria Trifasciata (Lidah Mertua)

Tanaman hias daun hijau selanjutnya adalah Sansevieria Trifasciata atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lidah Mertua. Tanaman ini memiliki daun yang tebal dan hijau dengan motif garis-garis kuning. Sansevieria Trifasciata sangat cocok ditempatkan di dalam rumah. Kelebihan dari tanaman ini adalah tahan terhadap polusi udara dan mampu menghasilkan oksigen pada malam hari. Harga tanaman ini berkisar antara 30 ribu hingga 70 ribu rupiah per batang.

Epipremnum Aureum (Lidah Buaya)

Epipremnum Aureum (Lidah Buaya)

Tanaman hias daun hijau berikutnya adalah Epipremnum Aureum atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lidah Buaya. Tanaman ini memiliki daun yang hijau dengan corak bercak-bercak kuning. Lidah Buaya memiliki sifat yang mudah tumbuh dan tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan. Harga tanaman ini berada di kisaran 25 ribu hingga 50 ribu rupiah per batang.

Dracaena Fragrans (Pohon Jeruk)

Dracaena Fragrans (Pohon Jeruk)

Dracaena Fragrans atau yang sering disebut Pohon Jeruk adalah tanaman hias daun hijau yang memiliki bentuk daun yang panjang dan ramping. Tanaman ini sangat baik untuk menyaring udara dan meningkatkan kelembapan di sekitarnya. Selain itu, Pohon Jeruk juga dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Harga tanaman ini berkisar antara 50 ribu hingga 100 ribu rupiah per batang.

Alocasia Polly (Telinga Gajah Mini)

Alocasia Polly (Telinga Gajah Mini)

Alocasia Polly atau yang biasa disebut Telinga Gajah Mini adalah tanaman hias daun hijau yang memiliki bentuk daun yang unik dan menarik. Tanaman ini cocok ditempatkan di dalam ruangan dengan pencahayaan yang cukup. Alocasia Polly dapat tumbuh dengan baik dalam kondisi lembap. Harga tanaman ini berada di kisaran 50 ribu hingga 100 ribu rupiah per batang.

Monstera Deliciosa (Lidah Mertua)

Monstera Deliciosa (Lidah Mertua)

Monstera Deliciosa atau yang sering disebut Lidah Mertua adalah tanaman hias daun hijau yang memiliki bentuk daun berlobus dengan lubang-lubang kecil di tengahnya. Tanaman ini sangat populer dan sering digunakan sebagai dekorasi dalam ruangan. Monstera Deliciosa juga menjadi simbol kesuburan dan kemakmuran. Harga tanaman ini berkisar antara 100 ribu hingga 200 ribu rupiah per batang.

Epipremnum Aureum ‘Marble Queen’ (Lidah Buaya Variegata)

Epipremnum Aureum 'Marble Queen' (Lidah Buaya Variegata)

Epipremnum Aureum ‘Marble Queen’ atau yang juga dikenal sebagai Lidah Buaya Variegata adalah tanaman hias daun hijau dengan corak daun yang unik berwarna hijau dan putih. Tanaman ini cocok ditempatkan di dalam ruangan dengan sinar matahari yang tidak terlalu terik. Epipremnum Aureum ‘Marble Queen’ sangat mudah tumbuh dan cocok untuk pemula. Harga tanaman ini berada di rentang 30 ribu hingga 60 ribu rupiah per batang.

Spathiphyllum Wallisii (Anggrek Tanah)

Spathiphyllum Wallisii (Anggrek Tanah)

Spathiphyllum Wallisii atau yang juga dikenal sebagai Anggrek Tanah adalah tanaman hias daun hijau yang memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau tua. Tanaman ini biasanya dihiasi dengan bunga putih yang cantik. Spathiphyllum Wallisii sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan dengan pencahayaan sedang hingga rendah. Harga tanaman ini berkisar antara 40 ribu hingga 80 ribu rupiah per batang.

Nephrolepis Exaltata (Daun Mawar)

Nephrolepis Exaltata (Daun Mawar)

Nephrolepis Exaltata atau yang sering disebut Daun Mawar adalah tanaman hias daun hijau yang memiliki bentuk daun yang melingkar seperti mawar. Tanaman ini sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan dengan kelembapan yang tinggi. Daun Mawar juga memiliki kemampuan dalam menyaring udara dan melembabkan lingkungan sekitarnya. Harga tanaman ini berada di kisaran 40 ribu hingga 80 ribu rupiah per batang.

Kesimpulan

Tanaman hias daun hijau tidak hanya memberikan keindahan dalam ruangan, tetapi juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan dan kehidupan sehari-hari. Dalam memilih tanaman hias daun hijau, Anda perlu mempertimbangkan aspek keindahan, perawatan, dan juga harga. Berdasarkan data yang ada, terdapat 10 tanaman hias daun hijau yang cantik dan terjangkau, yaitu Pilea Peperomioides, Sansevieria Trifasciata, Epipremnum Aureum, Dracaena Fragrans, Alocasia Polly, Monstera Deliciosa, Epipremnum Aureum ‘Marble Queen’, Spathiphyllum Wallisii, Nephrolepis Exaltata.

Pilea Peperomioides adalah tanaman dengan harga terjangkau yang cocok untuk pemula dalam berkebun. Sansevieria Trifasciata memiliki kelebihan tahan terhadap polusi udara dan menghasilkan oksigen pada malam hari. Epipremnum Aureum adalah tanaman yang mudah tumbuh dan tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan. Dracaena Fragrans merupakan tanaman yang baik untuk menyaring udara dan meningkatkan kelembapan. Alocasia Polly memiliki bentuk daun yang unik dan menarik. Monstera Deliciosa sering digunakan sebagai dekorasi dalam ruangan. Epipremnum Aureum ‘Marble Queen’ memiliki corak daun yang indah. Spathiphyllum Wallisii biasanya dihiasi dengan bunga putih yang cantik. Nephrolepis Exaltata cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan dengan kelembapan tinggi.

Dengan memilih salah satu dari 10 tanaman hias daun hijau yang terjangkau ini, Anda dapat membuat rumah Anda lebih sejuk, segar, dan indah. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan manfaat dari kemampuan tanaman hias dalam menyaring udara, menghasilkan oksigen, dan meningkatkan kelembapan. Jadi, jangan ragu untuk mendekorasi ruangan Anda dengan tanaman hias daun hijau yang cantik dan terjangkau.

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/