Tempat Wisata Di Subang

Dadan Suradan Pratama

Pernahkah kamu berpikir untuk berlibur ke Subang? Kali ini kita akan membahas dua Tempat Wisata di Subang yang Terkenal dengan Keindahannya. Yuk, kita simak!

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater Subang

Siapa yang tidak suka berendam di air panas? Pemandian Air Panas Ciater merupakan tempat wisata di Subang yang wajib kamu kunjungi. Terletak sekitar 40 km dari kota Subang, pemandian air panas ini menawarkan kesejukan dan ketenangan yang mampu membuang penatmu dari aktivitas yang melelahkan.

Apa Itu Pemandian Air Panas Ciater?

Pemandian Air Panas Ciater merupakan salah satu tempat wisata alam di Subang yang sangat terkenal dengan keindahannya. Pemandian air panas ini memiliki sumber air panas yang berasal dari pegunungan dengan suhu sekitar 50°C. Air panas ini mengandung belerang yang diyakini mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan membantu melembapkan kulit yang kering.

Rute Menuju Pemandian Air Panas Ciater

Jika kamu akan berkunjung dari Jakarta, maka kamu bisa menuju ke arah Bandung dan melewati Tol Cipularang. Setelah keluar dari Tol Cipularang, kamu bisa mengambil arah ke Subang. Setelah melewati gerbang Tol Cikampek, kamu akan menemukan pertigaan yang menuju ke Subang. Dari pertigaan tersebut, kamu bisa mengambil jalan ke arah Bandung dan melewati Cipanas. Setelah itu, kamu akan sampai di Pemandian Air Panas Ciater.

Kelebihan Pemandian Air Panas Ciater

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pemandian Air Panas Ciater memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihannya adalah dapat membantu menghilangkan stres dan kelelahan. Selain itu, kandungan belerang pada air panasnya juga mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit seperti eksim dan berbagai infeksi kulit. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar pemandian ini.

Kekurangan Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater tentunya memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah kepadatan pengunjung pada hari libur yang dapat mengganggu kenyamanan kamu saat berendam. Selain itu, fasilitas yang disediakan kurang memadai dan kurang terawat.

Harga dan Biaya Pemandian Air Panas Ciater

Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater terbilang cukup terjangkau. Untuk masuk ke dalam kawasan pemandian, kamu hanya perlu membayar Rp15.000 per orang. Selain itu, kamu juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 per motor dan Rp10.000 per mobil.

Cara Berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciater

Jika kamu ingin berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciater, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan. Pertama, pastikan kamu mempersiapkan diri dengan baik, seperti membawa pakaian ganti dan perlengkapan mandi. Selain itu, kamu juga harus menghindari datang pada hari libur atau musim liburan karena pasti akan sangat padat dan mengganggu kenyamananmu saat berendam.

Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu Subang

Gunung Tangkuban Perahu yang terletak di Kota Subang memang sudah lama menjadi daya tarik wisatawan. Namun, siapa sangka bahwa keindahan alam di sekitar gunung ini ditambah dengan berbagai fasilitas wisata yang menarik bisa kamu nikmati di Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu.

Apa Itu Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu?

Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata di Subang yang cocok untuk kamu yang suka berpetualang dan menikmati keindahan alam. Terletak di kawasan Gunung Tangkuban Perahu yang memiliki ketinggian sekitar 2.084 meter di atas permukaan laut, membuat keindahan alam di sekitarnya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Rute Menuju Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Jika kamu akan berkunjung dari Kota Bandung, kamu bisa menuju ke arah Lembang dan kemudian mengambil jalan ke arah Tangkuban Perahu dari sana. Jika kamu akan berkunjung dari kota Subang, kamu bisa melewati Tol Cipularang dan mengambil jalan ke arah Bandung.

Kelebihan Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Banyak yang menyebutkan bahwa Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berjalan-jalan, hiking, dan menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas wisata yang disediakan seperti restoran dan tempat perbelanjaan.

Kekurangan Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Tentunya, seperti tempat wisata lainnya, Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah biaya masuk yang terbilang cukup mahal. Selain itu, pada saat musim liburan atau saat hari libur, biasanya akan sangat padat yang dapat mengganggu kenyamananmu saat berlibur.

Harga dan Biaya Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Harga tiket masuk Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu tergantung pada hari dan waktu kunjunganmu. Jika kamu berkunjung di hari biasa, maka kamu hanya perlu membayar Rp20.000 per orang, namun jika kamu berkunjung pada hari libur maka kamu harus membayar sebesar Rp30.000 per orang. Selain itu, kamu juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 per motor dan Rp10.000 per mobil.

Cara Berkunjung ke Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Jika kamu ingin berkunjung ke Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan. Pertama, pastikan kamu mempersiapkan diri dengan baik, seperti membawa peralatan hiking dan memilih waktu kunjungan yang tepat. Selain itu, persiapkan juga pakaian yang nyaman dan sepatu yang cocok untuk hiking. Jangan lupa untuk meninggalkan sampah di tempat yang disediakan agar lingkungan di sekitar tempat wisata tetap bersih dan sehat.

Demikianlah ulasan singkat mengenai dua Tempat Wisata di Subang yang Terkenal dengan Keindahannya. Semoga bisa memberikanmu referensi tempat wisata yang menarik untuk dijadikan destinasi liburanmu. Jangan lupa berfoto, simpan kenanganmu dan nikmati indahnya alam di sekitar kita. Selamat berlibur!