Tombol Spasi Laptop Tidak Berfungsi

Ini nih masalah yang selalu bikin panik dan galau para pejuang tugas kuliah atau kerjaan dari kantor yaitu tombol spasi keyboard yang tiba-tiba ngambek dan nggak berfungsi. Nah, buat kamu yang bingung cara mengatasinya, yuk disimak artikel ini!

Cara Mengatasi Tombol Spasi Keyboard Tidak Berfungsi

Udah rebutan nih sama laptop kamu? Tenang-tenang, dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana caranya mengatasi tombol spasi keyboard laptop yang tidak berfungsi. Simak tips-tips berikut ini!

tombol keyboard tidak berfungsi

Apa itu Tombol Spasi Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

Sebelumnya, mari kita bahas dulu apa itu tombol spasi keyboard laptop yang tidak berfungsi. Tombol spasi adalah tombol yang tersedia pada keyboard laptop yang digunakan untuk memberikan jarak spasi antara setiap kata atau kalimat dalam pengetikan dokumen maupun pesan.

Kelebihan Tombol Spasi Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

Tombol spasi keyboard laptop yang berfungsi dengan baik memiliki kelebihan seperti menjaga kenyamanan dan kecepatan dalam mengetik, memudahkan dalam hal membedakan antara kata dan kalimat, membuat susunan tulisan terlihat rapi, dan masih banyak lagi.

Kekurangan Tombol Spasi Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

Kekurangan dari tombol spasi keyboard laptop yang tidak berfungsi sangat mengganggu kenyamanan dalam mengetik. Hati-hati, banyak orang yang mengalami ketidaksabaran jika tombol spasi tidak dapat bertahan lama dan berfungsi normal.

Cara Mengatasi Tombol Spasi Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

tombol keyboard tidak berfungsi

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi tombol spasi keyboard laptop yang tidak berfungsi. Ada banyak cara, namun kami akan memberikan yang paling mudah dan simpel untuk dilakukan. Antaranya adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Coba dulu dengan menekan tombol Fn+F7 atau tombol lain yang terdapat icon keyboard seperti pada gambar 1
  2. Coba update driver keyboard pada device manager, untuk caranya cara ini cocok apabila keyboard laptop kamu mengalami masalah driver seperti error atau terinstall driver yang salah yang mempengaruhi fungsi keyboard
  3. Cek dan bersihkan bagian bawah tombol latex pada keyboard kamu supaya debu atau kotoran tidak menggangu pergerakan tombol spasi yang terlalu keram dan kesulitan dalam menekan di bagian spasi keyboard laptop
  4. Langkah selanjutnya ada ikuti pada gambar 2 yaitu masuk ke control panel
  5. Kemudian cek hardware sound dan selanjutnya klik Device Manager
  6. Cari keyboard pada device manager klik kanan menu yang ada di keyboard dan klik update driver di Konteks yang terdapat pada perintah di keyboard windows

Spesifikasi Tombol Spasi Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

Spesifikasi tombol spasi keyboard laptop yang tidak berfungsi memang tidak terlalu banyak karena merupakan bagian yang sudah umum dan mudah didapatkan. Namun, spesifikasi yang biasanya diidentifikasi dari tombol spasi tersebut adalah desain yang ergonomic sehingga nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Merk dan Harga Tombol Spasi Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

Tidak ada merk khusus untuk tombol spasi keyboard laptop yang tidak berfungsi karena merupakan bagian yang sudah umum dan dapat ditemukan pada berbagai merek laptop. Sedangkan harga untuk mengganti tombol spasi tersebut bervariasi, tergantung dari merek dan bahan yang digunakan. Namun, Anda dapat memanfaatkan jasa toko komputer atau online shop untuk membeli tombol spasi laptop yang murah dan berkualitas.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi masalah tombol spasi keyboard laptop yang tidak berfungsi. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan mudah dan bisa kembali menyelesaikan tugas-tugas atau pekerjaan dari kantor tanpa ada kendala lagi.

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/