Wisata Jepang

Keindahan Jepang memang tidak perlu diragukan lagi. Negara yang terkenal dengan budayanya yang unik dan pemandangan alamnya yang memukau selalu menjadi daya tarik bagi para turis. Tak heran jika paket wisata ke Jepang selalu menjadi incaran para traveler. Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke Jepang, berikut adalah beberapa tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi:

Mount Fuji

Mount Fuji

Apa itu Mount Fuji? Mount Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang yang memiliki ketinggian sekitar 3776 meter di atas permukaan laut. Terletak di wilayah Honshu, Mount Fuji juga merupakan salah satu gunung berapi aktif di Jepang.

Rute ke Mount Fuji bisa kamu tempuh dari kota Tokyo dengan menggunakan kereta api atau bus. Perjalanan dari Tokyo ke Kawaguchiko Station, tempat dimana kamu bisa menuju ke tempat paling dekat dengan Mount Fuji, akan memakan waktu sekitar 2-2,5 jam.

Kelebihan mengunjungi Mount Fuji adalah kamu bisa menikmati keindahan pemandangan matahari terbit dan terbenam. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi taman Nasional Fuji-Hakone-Izu yang terkenal dengan keindahan Go-ko Lakes.

Kekurangan dari tempat wisata ini adalah terkadang cuaca yang buruk bisa menghalangi kamu untuk melihat keindahan Mahameru (istilah lokal untuk Mount Fuji). Selain itu, harga tiket transportasi dari Tokyo ke tempat ini juga bisa cukup mahal.

Harga dan Biaya? Biaya yang harus kamu keluarkan untuk paket wisata ini adalah 16240 yen atau sekitar Rp. 2.025.984 per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya transportasi, tiket masuk, serta penginapan.

Cara? Kamu bisa memesan paket wisata Mount Fuji melalui agen travel lokal atau online. Selain itu, kamu juga bisa memilih untuk pergi sendiri ke tempat ini dengan menggunakan transportasi umum atau sewa mobil.

Kyoto

Kyoto

Apa itu Kyoto? Kyoto adalah kota tua di Jepang yang terkenal dengan peninggalannya yang bersejarah. Di kota ini kamu bisa menemukan berbagai kuil dan istana kuno, serta keindahan taman-tamannya yang memukau.

Rute ke Kyoto bisa kamu tempuh dengan menggunakan kereta Shinkansen atau kereta lokal dari kota Tokyo. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 2-3 jam tergantung jenis kereta yang kamu gunakan.

Kelebihan mengunjungi Kyoto adalah kamu bisa melihat langsung peninggalan-peninggalan bersejarah Jepang yang terkenal itu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dengan mengunjungi beberapa taman dan kebun bunga yang terkenal di kota ini.

Kekurangan dari tempat wisata ini adalah karena popularitasnya yang tinggi, Kyoto juga menjadi salah satu kota yang cukup padat dengan wisatawan. Selain itu, biaya hidup di sini juga bisa cukup mahal.

Harga dan Biaya? Biaya yang harus dikeluarkan untuk paket wisata ke Kyoto adalah sekitar 13500 yen atau sekitar Rp. 1.687.129 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk biaya transportasi, penginapan dan beberapa tiket masuk tempat wisata.

Cara? Kamu bisa memesan paket wisata ke Kyoto melalui agen travel lokal atau online. Selain itu, kamu juga bisa pergi sendiri ke tempat ini dengan menggunakan transportasi umum atau sewa mobil.

Itulah beberapa tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi saat mengunjungi Jepang. Keindahan alam dan peninggalan-peninggalan bersejarah yang dimiliki Jepang akan membuat liburanmu tak terlupakan.

Dadan Suradan Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Wisata Jepang yang dipublish pada 30 November 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait