Wisata Jogja Dekat Stasiun

Halo-halo-halo! Apa kabar teman-teman pecinta travelling Jogja? Kali ini aku mau kasih tau nih wisata-wisata asik yang dekat banget dengan stasiun tugu Yogyakarta dan lempuyangan yang bisa teman-teman kunjungi. Selain itu, aku juga punya rekomendasi tempat wisata super estetik yang pasti bikin feed Instagram kalian makin kece. Yuk, simak!

7 Wisata Jogja Dekat Stasiun Tugu Yogyakarta dan Lempuyangan

Wisata Jogja Dekat Stasiun Tugu Yogyakarta dan Lempuyangan

Apa itu?

Wisata-wisata ini adalah tempat-tempat wisata di Jogja yang letaknya sangat dekat dengan stasiun tugu Yogyakarta dan lempuyangan. Kalau kalian lagi perjalanan keliling Jogja dan naik kereta, kalian bisa langsung mampir ke tempat-tempat wisata ini tanpa perlu buang waktu dan tenaga kebanyakan untuk mencari transportasi ke tempat lain. Sempurna buat kalian yang ingin liburan hemat.

Rute

Nama-nama wisata yang akan aku rekomendasikan ini dekat banget dengan Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Lempuyangan. Kalian bisa langsung berjalan kaki dari stasiun ke destinasi wisata kalian.

Kelebihan

Yang pasti, keuntungan utama dari tempat wisata yang letaknya dekat stasiun adalah gemerlapnya lampu-lampu neon kota Jogja pada malam hari, plus kesan kentalnya budaya pop saat berada di dekat pusat kota Jogja. Kalian juga bisa danhem berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual di sekitar kawasan wisata, jangan sampai lupa untuk mencicipi kuliner yang lezat di samping menyaksikan sensasi wisata.

Kekurangan

Kelemahan terbesar dari tempat wisata ini adalah kurangnya kualitas dan kuantitas penginapan yang sehat dan cocok untuk menginap. Tak di rancang secara khusus menjadi tempat penginapan akan tetapi biasanya sebagai tempat singgah sejenak untuk menikmati suasana yang ada.

Harga dan Biaya

Tempat wisata yang seputar pusat kota Jogja ini diketahui gratis alias nggak perlu membayar tiket. Kalian hanya perlu membayar biaya transportasi untuk pergi ke lokasi wisata tersebut. Pilihlah transportasi yang efisien dan ramah lingkungan seperti berjalan kaki, naik sepeda, atau naik kendaraan umum untuk menghemat biaya pengeluaran.

Cara

Untuk pergi ke tempat wisata ini, kalian bisa berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum seperti bus atau sepeda. Jalan kaki dari stasiun Tugu kurang lebih memakan waktu sekitar 10-20 menit, tergantung dengan jarak dari stasiun ke tempat wisata yang dituju. Sementara itu, jika menggunakan kendaraan umum seperti bus, kalian bisa naik bus Trans Jogja, jalur 1A-1B dari arah Terminal Giwangan. Kalau naik sepeda, pastikan kalian juga memperhatikan aspek keselamatan dan jangan mengabaikan aturan lalu lintas ya.

61 Tempat Wisata Estetik Di Jogja

Tempat Wisata Estetik Di Jogja

Apa itu?

Tempat-tempat wisata di Jogja yang satu ini pastinya bakal membuat kalian jatuh cinta dengan keindahan estetik yang dimilikinya. Beragam spot foto Instagramable disajikan dengan latar kebudayaan, sejarah, alam, atau kesenian tradisional. Cocok banget untuk kalian para penggemar selfie dan fotografi yang ingin mendapatkan hasil foto dengan tema kekinian yang eksotis.

Rute

Sekitar wilayah Jogja menyimpan sekitar 61 spot foto dengan tema dan keindahan estetik yang sangat besar. Lokasi-lokasi tempat wisata yang harus kalian kunjungi ini tersebar di sekitar Jogja. Namun, kebanyakan berada di selatan Jogja dan Bagian timur Jogja serta sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Kelebihan

Keindahan estetik yang disajikan oleh 61 tempat wisata ini bikin kalian bakal gemetar dan makin tertarik untuk mengeksekusi beberapa gaya pose ketika bertanding foto Instagram. Keseluruhan spot dengan tema kebudayaan, sejarah, alam, atau kesenian tradisional akan memberikan kesan berbeda dan khas pada kalian ketika berada disana, Pesona eksotik Jogja yang sudah terkenal bahkan makin terasa ketika berfoto ria di tempat-tempat ini. Ayo buruan jangan sampai kehabisan untuk berkunjung ke 61 lokasi tempat wisata dengan tema dan keindahan estetik.

Kekurangan

Kendala klik dan narsis di tempat-tempat wisata ini adalah keramaian dan padatnya kunjungan. Ketika datang ke wisata-wisata ini di saat libur nasional atau long weekend, pastikan untuk mempersiapkan mental, sabar berdesak-desakan dan juga menghindari saat beberapa spot foto yang sedang menunggu antri ini.

Harga dan Biaya

Harga tiket untuk masuk ke spot-spot 61 tempat wisata estetik ini cukup beragam, ada yang gratis, adapula yang memang dibuat khusus dengan harga tiket masuk tertentu. Kalian bisa bayar secura online atau langsung ketika kedatangan. Harga tiket masuk yang berkisar antara 20-50 ribu rupiah per orang dan kadangkala tergantung dari spot foto yang didatangi.

Cara

Kalian bisa pergi ke tempat-tempat wisata yang indah dan super estetik ini dengan berbagai jenis transportasi. Pertama adalah kendaraan pribadi yang dapat disewa atau yang dimilik sendiri. Kedua adalah dengan mengandalkan layanan transportasi online seperti Grabcar atau Gojek. Karena posisi tempat tempat wisata yang berdekatan dengan pusat kota Jogja dan bis sangat memungkinkan kalian untuk menggunakan bis atau juga ordere kendaraan umum dengan harga terjangkau.

Nah, gimana nih? Sudah siap menjelajahi wisata-wisata di Jogja yang super asik dan estetik ini? Semoga pengalaman liburan kalian makin seru dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata di Jogja. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen dan share dengan teman-teman kalian ya. Have fun!

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/