Wisata Kaliangkrik Magelang

Apakah kamu pernah mendengar tentang Dusun Butuh di Magelang? Desa ini baru-baru ini menjadi viral karena dipercaya memiliki kemiripan dengan negara Nepal. Namun, keindahan Dusun Butuh tidak hanya terletak pada pemandangan alam yang mirip dengan Nepal. Terdapat banyak destinasi wisata menarik di sekitar Dusun Butuh yang patut dikunjungi, salah satunya adalah Kaliangkrik Magelang.

Kaliangkrik Magelang

Kaliangkrik Magelang merupakan destinasi wisata pegunungan yang letaknya berada di lereng Gunung Merbabu. Selain udaranya yang sejuk, Kaliangkrik juga memiliki keindahan alam yang memukau. Terdapat banyak spot foto yang bisa diambil, mulai dari air terjun hingga pemandangan perkebunan teh yang luas.

Kaliangkrik Magelang

Apa itu Kaliangkrik Magelang?

Kaliangkrik Magelang merupakan destinasi wisata yang letaknya berada di kaki Gunung Merbabu. Destinasi wisata ini terkenal dengan keindahan pemandangan alam pegunungan yang memukau. Dari atas bukit, traveler bisa menikmati panorama perbukitan hijau nan asri.

Rute Menuju Kaliangkrik Magelang

Untuk menuju ke Kaliangkrik Magelang, traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, traveler bisa mengikuti jalur Boyolali – Tegalrejo – Kaliangkrik. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 2 jam dari Kota Jogjakarta. Jika menggunakan kendaraan umum, traveler bisa menggunakan bis dari Terminal Giwangan Jogjakarta.

Kelebihan Kaliangkrik Magelang

Kelebihan utama Kaliangkrik Magelang adalah keindahan panorama alamnya yang sangat menakjubkan. Dari atas bukit, traveler bisa menikmati panorama perbukitan hijau nan asri. Selain itu, Kaliangkrik juga memiliki air terjun yang eksotis dan perkebunan teh yang luas.

Kekurangan Kaliangkrik Magelang

Kaliangkrik Magelang terletak di kaki gunung, sehingga jalur yang dilalui cukup terjal dan berbatu-batu. Maka dari itu, traveler disarankan untuk menyiapkan fisik yang cukup sebelum berkunjung ke sini. Selain itu, akses transportasi ke Kaliangkrik juga masih terbilang kurang lancar.

Harga dan Biaya

Biaya untuk masuk ke kawasan Kaliangkrik Magelang sekitar Rp5.000,- sampai Rp7.500,- per orang. Traveler juga bisa menyewa penginapan atau villa di sekitar kawasan Kaliangkrik dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp500.000,- sampai Rp2.000.000,- per malam.

Cara Berkunjung ke Kaliangkrik Magelang

Untuk berkunjung ke Kaliangkrik Magelang, traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, traveler bisa mengikuti jalur Boyolali – Tegalrejo – Kaliangkrik. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 2 jam dari Kota Jogjakarta. Jika menggunakan kendaraan umum, traveler bisa menggunakan bis dari Terminal Giwangan Jogjakarta.

Dadan Suradan Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Wisata Kaliangkrik Magelang yang dipublish pada 7 Desember 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait