Wisata Murah Bandung

Halo guys! Sudah lama nih nggak jalan-jalan, kayanya aku butuh liburan deh. Eh tapi kan harus hemat juga ya, jadi aku pengen sharing tempat wisata di Bandung yang murah meriah tapi tetep asik buat dikunjungi. Yuk, kita intip!

Tempat Wisata Bandung Murah Meriah

Nih guys, aku dapet dua rekomendasi tempat wisata murah meriah di Bandung nih. Check it out!

Tempat Wisata Ciwidey Bandung

Yang pertama adalah tempat wisata di Ciwidey, Bandung. Kalian bisa mengunjungi beberapa tempat di sini seperti:

Kawah Putih

Kawah Putih

Apa itu? Kawah Putih merupakan kawah vulkanik yang memiliki air dan tanah yang berwarna putih. Kawah ini memiliki keunikan dan pesona tersendiri yang bisa kalian nikmati.

Rute? Dari kota Bandung ke Ciwidey, lalu menuju Jalan Raya Soreang – Ciwidey. Setelah itu, kalian akan melihat petunjuk jalan ke arah Kawah Putih.

Kelebihan? Kawah Putih tentunya memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Cocok buat kalian yang pengen mengabadikan momen liburan dengan sangat baik.

Kekurangan? Tempat ini seringkali dipadati oleh banyak turis. Jadi, kalian harus datang pagi-pagi banget ya supaya nggak kehabisan tiket.

Harga dan Biaya? Kalian hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 20.000 per mobil dan Rp 10.000 per motor. Sedangkan untuk tiket masuknya, kalian harus membayar sebesar Rp 25.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50.000 untuk wisatawan asing.

Cara? Kalian bisa naik bus dan turun di terminal Ciwidey, lalu naik angkot ke arah Kawah Putih. Tapi, kalo kalian pengen lebih mudah dan nyaman, kalian bisa sewa mobil atau motor di Bandung.

Situ Patenggang

Situ Patenggang

Apa itu? Situ Patenggang merupakan danau alami yang berada di kaki Gunung Patuha, tepatnya di Kampung Cimanggu, Desa Sindang Kerta, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Bandung.

Rute? Dari kota Bandung, menuju ke arah Ciwidey. Menuju ke arah Cidaun dan mengikuti petunjuk jalan menuju kawasan Situ Patenggang.

Kelebihan? Situ Patenggang menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menarik untuk diabadikan, terlebih lagi kalian bisa juga berkeliling dengan perahu menikmati keindahan danau.

Kekurangan? Tempat ini seringkali dipadati oleh banyak turis pada hari libur atau musim liburan. Jadi, kalian harus datang pagi-pagi banget atau menjelang senja ya.

Harga dan Biaya? Kalian hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000 per mobil dan Rp 5.000 per motor. Sedangkan untuk tiket masuk ke objek wisata ini, kalian harus menyiapkan dana sekitar Rp 20.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 30.000 untuk wisatawan asing.

Cara? Kalian bisa naik bus dan berhenti di Terminal Cicaheum, lalu naik taxi online ke Situ Patenggang. Atau kalian bisa sewa mobil atau motor untuk lebih mudah dan nyaman.

Conclusion

Nah, itu dia dua rekomendasi tempat wisata di Bandung yang murah meriah tapi tetap asik untuk dikunjungi. Selamat berlibur guys!

Dadan Suradan Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Wisata Murah Bandung yang dipublish pada 18 Mei 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait