Wisata Pemandian Malang

Hai! Kamu pecinta wisata alam dan ingin menikmati kesegaran di Malang? Yuk, simak 6 Wisata Pemandian di Malang yang Wajib Diketahui berikut ini!

1. Pemandian Wendit

Pemandian Wendit

Apa itu Pemandian Wendit?

Pemandian Wendit adalah salah satu pemandian di Malang yang terkenal dengan airnya yang jernih dan segar. Terdapat dua kolam renang dengan salah satunya memiliki air panas dan air dingin. Kolam renang di Pemandian Wendit menggunakan sistem alami tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya.

Rute ke Pemandian Wendit

Pemandian Wendit terletak di Jl. Raya Wendit, Desa Wonosari, Kecamatan Pakis, Malang. Jarak tempuh dari Kota Malang kurang lebih 1-2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Kelebihan Pemandian Wendit

  • Airnya jernih dan segar
  • Sudah menggunakan sistem alami
  • Terdapat dua kolam renang dengan air panas dan air dingin

Kekurangan Pemandian Wendit

  • Tempat parkir yang kurang luas
  • Tidak tersedia penginapan
  • Waktu kunjungan harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan

Harga dan Biaya

Tiket masuk ke Pemandian Wendit seharga Rp 15.000/orang. Sedangkan untuk tiket parkir seharga Rp 10.000/motor dan Rp 20.000/mobil.

Cara ke Pemandian Wendit

Untuk menuju Pemandian Wendit dari Kota Malang, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute Jalan Raya Turen – Kecamatan Pakis – Pemandian Wendit. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik angkutan kota K41 jurusan Malang – Wendit hingga ke terminal Pakis, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan ojek.

2. Coban Talun

Coban Talun

Apa itu Coban Talun?

Coban Talun adalah salah satu wisata air terjun yang terletak di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter. Selain menikmati pemandangan air terjun yang indah, kamu juga bisa hiking ke gunung dan menikmati pemandangan suasana alam yang asri.

Rute ke Coban Talun

Coban Talun terletak di Desa Betek, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Jarak tempuh dari Kota Malang kurang lebih 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Kelebihan Coban Talun

  • Pemandangan alam yang indah dan asri
  • Suasana yang tenang dan sejuk
  • Bisa melakukan banyak aktivitas menarik seperti hiking ke gunung dan memancing di kolam ikan

Kekurangan Coban Talun

  • Akses jalan yang cukup sulit untuk ditempuh
  • Tidak banyak tersedia layanan makanan dan penginapan

Harga dan Biaya

Tiket masuk ke Coban Talun seharga Rp 10.000/orang dan tiket masuk parkir seharga Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil.

Cara ke Coban Talun

Untuk menuju Coban Talun dari Kota Malang, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute Jalan Raya Turen – Sumbersuko – Coban Talun. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik angkutan kota jurusan Malang – Turen hingga ke terminal Turen, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan ojek.

3. Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti

Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti

Apa itu Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti?

Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti adalah salah satu pemandian di Malang yang terkenal dengan air panasnya yang tergolong unik karena berasal dari mata air gunung berapi Bromo. Pemandian ini juga terdapat kolam renang dengan air dingin yang sangat menyegarkan.

Rute ke Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti

Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti terletak di Desa Songgoriti, Kecamatan Batu, Kabupaten Malang. Jarak tempuh dari Kota Malang kurang lebih 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Kelebihan Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti

  • Air panasnya berasal dari mata air gunung berapi Bromo
  • Sudah dilengkapi dengan kolam renang yang sangat menyegarkan
  • Banyak tersedia layanan makanan dan penginapan

Kekurangan Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti

  • Tiket masuk yang cukup mahal
  • Kunjungan ramai pada akhir pekan atau liburan
  • Tidak sejuk seperti wisata alam lainnya

Harga dan Biaya

Tiket masuk ke Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti seharga Rp 60.000/orang. Sedangkan untuk tiket parkir, harga yang dikenakan untuk motor sebesar Rp 5.000/motor dan untuk mobil sebesar Rp 10.000/mobil.

Cara ke Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti

Untuk menuju Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti dari Kota Malang, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute Jalan Raya Batu – Songgoriti. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik angkutan kota jurusan Malang – Batu hingga ke terminal Batu, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan ojek.

4. Wana Wisata Coban Rais

Wana Wisata Coban Rais

Apa itu Wana Wisata Coban Rais?

Wisata Coban Rais merupakan wisata alam yang memiliki air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter. Selain itu, di dalam area wisata tersebut juga terdapat area camping ground yang cocok bagi kamu pecinta camping atau ingin merasakan bernapas udara segar di tengah hutan. Kamu juga dapat bermain flying fox di sana.

Rute ke Wana Wisata Coban Rais

Wana Wisata Coban Rais terletak di Dusun Pendem, Desa Sumbermanjing Wetan, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Jarak tempuh dari Kota Malang kurang lebih 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Kelebihan Wana Wisata Coban Rais

  • Tempat camping ground yang asri dan menarik
  • Terletak di tengah hutan, sehingga udara sangat segar
  • Bermain flying fox yang menyenangkan

Kekurangan Wana Wisata Coban Rais

  • Tidak cukup banyak tersedia restoran atau tempat makan
  • Jalanan menuju lokasi tergolong cukup sulit untuk ditempuh
  • Tidak tersedia penginapan yang cukup banyak

Harga dan Biaya

Tiket masuk ke Wana Wisata Coban Rais seharga Rp 10.000/orang. Sedangkan untuk tiket parkir, harga yang dikenakan untuk motor sebesar Rp 2.000/motor dan untuk mobil sebesar Rp 5.000/mobil.

Cara ke Wana Wisata Coban Rais

Untuk menuju Wana Wisata Coban Rais dari Kota Malang, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute Jalan Raya Malang – Kepanjen – Pagak – Dampit – Tlogo Rejo – Coban Rais. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik angkutan kota jurusan Malang – Tlogo Rejo, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan ojek.

5. Coban Pelangi

Coban Pelangi

Apa itu Coban Pelangi?

Coban Pelangi adalah salah satu air terjun yang terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kabupaten Malang. Selain menikmati pemandangan air terjun yang indah dan segar, kamu juga dapat berenang di kolam air terjun maupun di kolam renang yang tersedia di dalam area wisata tersebut.

Rute ke Coban Pelangi

Coban Pelangi terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kabupaten Malang. Jarak tempuh dari Kota Malang kurang lebih 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Kelebihan Coban Pelangi

  • Pemandangan alam yang indah dan segar
  • Terletak di tengah perbukitan, sehingga suasana sangat sejuk
  • Banyak tersedia fasilitas untuk olahraga air

Kekurangan Coban Pelangi

  • Tempat parkir yang kurang luas
  • Kunjungan yang cukup ramai pada akhir pekan atau liburan
  • Tidak banyak tersedia lahan parkir

Harga dan Biaya

Tiket masuk ke Coban Pelangi seharga Rp 30.000/orang. Sedangkan untuk tiket parkir, harga yang dikenakan untuk motor sebesar Rp 5.000/motor dan untuk mobil sebesar Rp 10.000/mobil.

Cara ke Coban Pelangi

Untuk menuju Coban Pelangi dari Kota Malang, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute Jalan Raya Malang – Kepanjen – Temas – Oro-Oro Ombo – Coban Pelangi. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik angkutan kota jurusan Malang – Batu hingga ke terminal Batu, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan ojek.

6. Pemandian Sumber Sirah

Pemandian Sumber Sirah

Apa itu Pemandian Sumber Sirah?

Pemandian Sumber Sirah adalah salah satu pemandian yang terletak di Desa Sumber Sirah, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pemandian ini terkenal dengan air panasnya yang bersumber dari mata air gunung kelud. Kamu dapat berendam di dalam bathtub air panas maupun kolam renang yang tersedia di sana.

Rute ke Pemandian Sumber Sirah

Pemandian Sumber Sirah terletak di Desa Sumber Sirah, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Jarak tempuh dari Kota Malang kurang lebih 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Kelebihan Pemandian Sumber Sirah

  • Air panasnya berkualitas dan menyegarkan
  • Udara disekitar alami dan sejuk
  • Tersedia berbagai fasilitas di dalam area wisata

Kekurangan Pemandian Sumber Sirah

  • Tiket masuk yang cukup tinggi
  • Tidak tersedia banyak layanan makanan dan penginapan
  • Kunjungan yang cukup ramai pada akhir pekan atau liburan

Harga dan Biaya

Tiket masuk ke Pemandian Sumber Sirah seharga Rp 50.000/orang. Sedangkan untuk tiket parkir, harga yang dikenakan untuk motor sebesar Rp 5.000/motor dan untuk mobil sebesar Rp 10.000/mobil.

Cara ke Pemandian Sumber Sirah

Untuk menuju Pemandian Sumber Sirah dari Kota Malang, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute Jalan Raya Bantur-Donomulyo – Desa Sumber Sirah – Pemandian Sumber Sirah. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik angkutan kota jurusan Malang – Bantur hingga ke terminal Bantur, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan ojek.

This will close in 0 seconds

https://technologi.site/