Wisata Rantau Prapat

Kalian pernah denger nggak sih soal pembangunan rel kereta api di Rantau Prapat – Kota Pinang? Wah, sepertinya mandek nih gengs. Mau tahu kenapa? Simak yuk!

Pembangunan rel kereta api mandek?

Kabarnya, pembangunan rel kereta api yang menghubungkan Rantau Prapat dan Kota Pinang belum selesai nih. Padahal, proyek ini seharusnya sudah rampung tahun lalu. Hmm, sepertinya ada apa nih behind the scene ya?

Pembangunan Rel Kereta Api Mandek di Rantau Prapat-Kota Pinang

Kenapa mandek?

Denger-denger nih, proyek pembangunan rel kereta api ini mandek karena ada masalah di sektor keuangan. Wah, kalau masalah keuangan, pastinya harus segera ditangani nih, biar proyek bisa dilanjutkan kembali dan nggak bikin orang kesal.

Tempat wisata di Rantau Prapat Sumatera Utara

Kenapa nggak sambil menikmati waktu sambil menunggu pembangunan rel kereta api selesai, kalian berkunjung ke beberapa tempat wisata di Rantau Prapat, Sumatera Utara nih. Ada salah satunya Air Terjun Linggahara yang mungkin bisa jadi destinasi liburan kece kalian.

Air Terjun Linggahara di Rantau Prapat Sumatera Utara

Apa itu Air Terjun Linggahara?

Air Terjun Linggahara adalah salah satu destinasi wisata di Rantau Prapat, Sumatera Utara yang wajib kalian kunjungi. Air Terjun ini memiliki tinggi sekitar 40 meter dan tersusun dari beberapa tingkatan. Selain itu, pemandangan sekitar yang hijau menambah keindahan tempat ini.

Rute ke Air Terjun Linggahara

Kalian bisa naik kendaraan umum dari Rantau Prapat menuju Labuhanbatu. Setelah itu, kalian harus jalan kaki selama kurang lebih 500 meter melalui hutan, perbukitan dan sungai kecil. Jangan khawatir, perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan pemandangan indah dari air terjun tersebut.

Kelebihan Air Terjun Linggahara

Salah satu kelebihan dari Air Terjun Linggahara adalah keindahan alam yang masih sangat asri. Selain itu, pelayanan dari penjaga tempat wisata tersebut juga ramah dan baik. Jadi, kalian nggak hanya menikmati keindahan alam dari Air Terjun ini, tapi juga bisa merasakan keramahan dari orang sekitar.

Kekurangan Air Terjun Linggahara

Ada satu kekurangan yang mungkin akan kalian rasakan saat berkunjung ke Air Terjun Linggahara yaitu jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota Rantau Prapat. Jadi, kalian harus menyiapkan waktu dan tenaga ekstra untuk bisa berkunjung ke tempat ini.

Harga dan Biaya ke Air Terjun Linggahara

Kalian hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp10.000 dan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 saja untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun Linggahara. Nggak mahal kan untuk bisa merasakan nikmatnya liburan di Rantau Prapat?

Cara Menuju Air Terjun Linggahara

Cara menuju Air Terjun Linggahara sangatlah mudah. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kalian hanya perlu naik kendaraan umum dari Rantau Prapat dan jalan kaki selama kurang lebih 500 meter. Tapi, pastikan kalian membawa bekal yang cukup dan mengenakan pakaian yang nyaman ya, karena perjalanan menuju Air Terjun Linggahara yang menantang memerlukan persiapan ekstra.

Jadi, nggak perlu risau lagi nih kalau pembangunan rel kereta api di Rantau Prapat mengalami kendala, karena kalian masih bisa menikmati liburan di Air Terjun Linggahara yang cantiknya nggak ketulungan. Yuk, buruan jadwalkan liburan ke Rantau Prapat dan jangan lupa kunjungi Air Terjun Linggahara yaa!

Dadan Suradan Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Wisata Rantau Prapat yang dipublish pada 7 Desember 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait