Wisata Wonosalam

Halo semua, kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai wisata yang terletak di Wonosalam, yaitu Wisata Sumber Biru

Apa itu Wisata Sumber Biru?

Wisata Sumber Biru merupakan wisata alam yang berlokasi di Desa Kedungdoro, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Terletak sekitar 52 km dari Kota Surabaya, tempat ini sangat cocok bagi yang suka berwisata alam sekaligus beristirahat dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

Sumber Biru

Rute Menuju Wisata Sumber Biru

Untuk menuju ke Wisata Sumber Biru, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti angkutan kota yang melayani rute Kota Jombang – Wonosalam. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kalian bisa masuk lewat pintu gerbang 2 Kebun Teh Wonosalam. Kemudian, ikuti jalan yang mengarah ke selatan dan ikuti petunjuk arah menuju Sumber Biru.

Kelebihan Wisata Sumber Biru

Kelebihan dari Wisata Sumber Biru adalah pemandangan yang sangat indah dan eksotis dengan air terjun yang airnya berwarna biru kehijauan. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun tersebut sambil menikmati secangkir kopi atau teh di tengah air terjun. Selain itu, kalian juga bisa berenang di kolam yang disediakan di bawah air terjun.

Wisata Sumber Biru

Kekurangan Wisata Sumber Biru

Kekurangan dari Wisata Sumber Biru adalah lokasi wisata yang masih jauh dari pusat Kota Jombang. Selain itu, karena keindahan tempat ini yang sudah tersohor, kadang-kadang ramai dan cukup berdesakan di hari-hari tertentu.

Harga dan Biaya Masuk Wisata Sumber Biru

Harga tiket masuk ke Wisata Sumber Biru cukup terjangkau, hanya Rp 10.000,- per orang dengan biaya parkir motor sebesar Rp 2.000, dan dijamin sepadan dengan keindahan alam yang ada. Selain itu kalian juga bisa menginap di tenda yang disewakan oleh pengelola wisata seharga Rp 150.000,- untuk 2 orang.

Cara Menuju Wisata Sumber Biru

Jika kalian ingin menuju Wisata Sumber Biru, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kalian bisa memasukkan alamat Sumber Biru di GPS atau Google Maps. Jika menggunakan transportasi umum, kalian bisa naik angkutan kota dengan rute Kota Jombang – Wonosalam dan menurunkan di terminal Wonosalam. Kemudian, kalian bisa naik ojek atau mobil travel untuk sampai ke lokasi wisata.

Wisata Wonosalam

Selamat berkunjung ke Wisata Sumber Biru, dan rasakan keindahan alam yang memukau dengan suasana yang tenang dan damai. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen yang indah ini. Sampai jumpa di wisata selanjutnya!

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/