Amount Payable Dalam Asuransi Adalah

Dadan Suradan Pratama

Asuransi jiwa mungkin sudah familiar di telinga kita. Meskipun begitu, masih banyak yang belum memahami sepenuhnya apa itu asuransi jiwa dan bagaimana cara kerjanya. Nah, kali ini kita akan membahas tentang asuransi jiwa secara detail!

Sebelum itu, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah sebuah bentuk perlindungan finansial yang memberikan perlindungan atas risiko kematian atau cacat total tetap (CTT) yang terjadi pada diri kita. Dalam hal ini, pihak asuransi akan memberikan pembayaran yang telah disepakati sebelumnya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut.

Lalu, mengapa kita perlu membeli asuransi jiwa? Ada berbagai alasan mengapa kita perlu membeli asuransi jiwa. Pertama, sebagai bentuk perlindungan finansial bagi keluarga ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kematian atau CTT. Dengan memiliki asuransi jiwa, keluarga kita akan mendapatkan sejumlah uang yang telah disepakati sebelumnya untuk mengatasi biaya-biaya yang terjadi pasca kehilangan sosok yang kita sayangi.

Kedua, sebagai bentuk investasi jangka panjang. Di dalam asuransi jiwa terdapat instrumen investasi yang dapat memberikan keuntungan finansial pada jangka panjang jika cara berinvestasinya tepat. Ketiga, sebagai bentuk perlindungan diri sendiri terhadap risiko finansial di masa depan. Dengan memiliki asuransi jiwa, kita tidak perlu khawatir akan terkena risiko finansial seperti biaya rumah sakit yang mahal atau biaya pengobatan yang tidak terduga.

Nah, dimana kita bisa membeli asuransi jiwa? Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi jiwa. Salah satunya adalah Bukalapak yang telah lama beroperasi di Indonesia dan terkenal dengan layanan asuransinya yang lengkap.

Salah satu jenis asuransi jiwa yang bisa didapatkan di Bukalapak adalah asuransi jiwa dengan amount payable. Apa itu amount payable? Amount payable adalah jumlah uang yang akan diberikan oleh perusahaan asuransi ketika seseorang meninggal dunia atau mengalami cacat total tetap.

Kelebihan dari membeli asuransi jiwa dengan amount payable adalah kita dapat menentukan sendiri jumlah uang yang ingin kita terima ketika terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut. Selain itu, premi yang dibayarkan juga lebih murah dibandingkan dengan produk asuransi jiwa lainnya.

Namun, terdapat pula kekurangan dari membeli asuransi jiwa dengan amount payable. Pertama, jumlah premi yang dibayarkan biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan produk asuransi jiwa lainnya. Selain itu, tidak semua orang cocok dengan produk ini karena ada yang lebih memilih produk asuransi jiwa dengan cash value atau nilai tunai.

Cara membeli asuransi jiwa di Bukalapak juga sangat mudah! Pertama, kita bisa mencari produk asuransi jiwa yang kita inginkan melalui website atau aplikasi Bukalapak. Setelah itu, kita bisa memilih produk asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita.

Contoh produk asuransi jiwa yang bisa didapatkan di Bukalapak adalah Asuransi Jiwa Brilliance dari Allianz. Produk ini memberikan perlindungan kematian hingga Rp. 2M dengan premi yang sangat terjangkau. Selain itu, kita juga bisa menambahkan perlindungan CTT dan pembayaran premi bisa dilakukan melalui aplikasi Bukalapak.

Bagaimana, sudah paham tentang asuransi jiwa? Dengan memiliki asuransi jiwa, kita dapat memberikan perlindungan finansial bagi keluarga, investasi jangka panjang, serta perlindungan diri sendiri terhadap risiko finansial di masa depan. Salah satu tempat membeli asuransi jiwa yang terpercaya dan mudah adalah Bukalapak. Jangan lupa untuk memilih produk asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita ya!