Jagung Keju Susu

Jasuke Jagung Susu Keju yang Menggugah Selera

Resep Jasuke Jagung Susu Keju yang Enak ala Mall

Cara Bikin Jasuke Jagung Susu Keju Yang Enak ala Mall

Masakan jajanan ala mall seringkali memikat selera dengan variasi rasa dan tampilan yang menggugah. Salah satu jajanan yang sedang hits dan digemari banyak orang adalah Jasuke Jagung Susu Keju. Gabungan antara manisnya jagung, creamy susu, dan kelezatan keju membuat jasuke menjadi menu yang sempurna untuk menemani waktu santai bersama keluarga atau teman.

JASUKE Jagung Susu Keju Jajanan Murah dan Menyehatkan

JASUKE Jagung Susu Keju Jajanan Murah dan Menyehatkan

Jasuke Jagung Susu Keju merupakan salah satu jajanan murah meriah yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Harganya yang terjangkau membuat jasuke menjadi favorit di antara jajanan lainnya. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan jasuke juga relatif mudah ditemukan. Jagung manis yang segar, susu yang creamy, dan keju yang lezat menjadi kombinasi yang menghasilkan cita rasa yang nikmat dan menggugah selera.

Resep Jasuke Jagung Susu Keju Lumer Creamy Bisa Disajikan Hangat dan

Resep Jasuke Jagung Susu Keju Lumer Creamy Bisa Disajikan Hangat dan

Jasuke Jagung Susu Keju tidak hanya enak jika disajikan dalam keadaan dingin, namun juga sangat lezat ketika masih hangat. Ketika disantap dalam keadaan hangat, susu dan keju pada jasuke akan meleleh dan menciptakan sensasi kelezatan tersendiri di mulut. Jasuke ini sangat cocok dinikmati sebagai camilan di tengah malam atau di hari-hari yang dingin. Rasanya yang creamy dan hangat mampu mengusir kantuk serta menghangatkan tubuh di cuaca yang sejuk.

Mengenal Jasuke Jagung Susu Keju

Jasuke Jagung Susu Keju adalah makanan ringan atau jajanan yang terdiri dari jagung manis, susu, dan keju. Jajanan ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, terutama anak muda. Kelezatan jasuke terletak pada tekstur jagung yang manis, susu yang creamy, dan keju yang melumer di mulut. Jasuke biasanya disajikan dalam cup atau wadah kertas dengan susunan lapisan jagung manis, susu, dan keju di atasnya.

Resep Jasuke Jagung Susu Keju yang Enak

Berikut adalah resep jasuke jagung susu keju yang enak dan mudah untuk Anda coba di rumah:

Bahan-bahan:

  • 2 buah jagung manis
  • 200 ml susu cair
  • 100 gram keju parut
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 2 sendok makan gula pasir
  • Secukupnya es serut

Cara Bikin Jasuke Jagung Susu Keju Yang Enak ala Mall

Cara Membuat:

  1. Kupas jagung dan bersihkan bijinya. Kemudian rebus jagung hingga matang. Setelah matang, sisihkan jagung dan biarkan hingga dingin.
  2. Setelah dingin, parut jagung menggunakan parutan jagung atau pisau.
  3. Dalam panci, masukkan susu cair, gula pasir, dan tepung maizena. Aduk rata hingga tidak ada gumpalan.
  4. Panaskan panci dengan api sedang. Masak adonan susu sambil terus diaduk hingga mengental.
  5. Setelah mengental, masukkan jagung yang sudah diparut ke dalam panci. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.
  6. Matikan api dan biarkan adonan jagung dan susu agak dingin. Kemudian tuang adonan ke dalam cup atau wadah kertas.
  7. Taburi keju parut di atas adonan jagung dan susu yang sudah diletakkan pada cup atau wadah kertas.
  8. Dinginkan jasuke dalam lemari es selama beberapa jam atau hingga hingga adonan set.
  9. Sajikan jasuke jagung susu keju dengan es serut di atasnya sebagai penyejuk dan variasi rasa.

Macam-macam Jasuke Jagung Susu Keju yang Dapat Anda Coba

Jasuke Jagung Susu Keju memiliki beragam variasi rasa yang dapat Anda coba. Anda dapat menambahkan topping atau bahan lain ke dalam jasuke agar lebih lezat dan menarik. Beberapa ide variasi jasuke jagung susu keju yang dapat Anda coba antara lain:

Jasuke Coklat Keju

Tambahkan 1 sendok makan bubuk coklat ke dalam adonan jagung dan susu sebelum dimasak. Setelah jasuke matang dan dingin, taburi keju parut dan cokelat serut di atasnya.

Jasuke Oreo Keju

Pecahkan 4-5 biskuit Oreo dan campurkan ke dalam adonan jagung dan susu yang sudah matang. Setelah jasuke dingin, taburi keju parut dan potongan kecil Oreo di atasnya.

Jasuke Strawberry Keju

Tambahkan 1 sendok makan selai strawberry ke dalam adonan jagung dan susu yang sudah matang. Taburi keju parut dan potongan buah strawberry segar di atasnya setelah jasuke dingin.

Peralatan yang Dibutuhkan untuk Membuat Jasuke Jagung Susu Keju

Membuat jasuke jagung susu keju tidak memerlukan peralatan khusus. Berikut adalah beberapa peralatan yang biasanya digunakan untuk membuat jasuke:

  1. Panci atau wajan
  2. Pisau atau parutan jagung
  3. Sendok atau spatula
  4. Wadah kertas atau cup
  5. Parutan keju atau serut keju

Dengan peralatan sederhana tersebut, Anda sudah dapat membuat jasuke jagung susu keju yang lezat dan menggugah selera.

Cara Menikmati Jasuke Jagung Susu Keju

Jasuke Jagung Susu Keju dapat dinikmati dalam berbagai cara. Berikut adalah beberapa cara menikmati jasuke jagung susu keju yang bisa Anda coba:

1. Langsung Dicicipi

Jasuke dapat langsung dicicipi dengan cara mengambil sedikit adonan jagung, susu, dan keju menggunakan sendok. Rasakan sensasi manis dan nikmatnya jagung yang dipadu dengan creamy susu dan lezatnya keju di dalam mulut. Rasanya yang lezat dan menggugah selera akan membuat Anda ketagihan.

2. Dipotong-potong

Jasuke juga dapat dinikmati dengan cara memotongnya menjadi beberapa bagian menggunakan pisau. Potongan jasuke yang lebih kecil akan memberikan variasi rasa yang lebih merata ketika Anda mencicipinya. Tambahkan sedikit es serut di atas potongan jasuke untuk mendapatkan sensasi segar yang mengesankan.

3. Dijadikan Minuman

Jasuke juga dapat dijadikan minuman dengan cara mencampurkannya dengan segelas susu dingin atau air kelapa. Rasakan sensasi segar dan kenikmatan jasuke yang tercampur dengan rasa susu atau air kelapa. Tambahkan es batu dan hiasi dengan topping seperti potongan buah-buahan segar agar lebih menarik.

Kesimpulan

Jasuke Jagung Susu Keju merupakan jajanan yang menggugah selera dan digemari banyak orang, terutama anak muda. Jasuke ini terdiri dari jagung manis, susu, dan keju yang dikombinasikan menjadi satu menu makanan lezat. Jasuke dapat dinikmati dalam keadaan hangat atau dingin, sesuai dengan selera masing-masing. Anda juga dapat mengkreasikan jasuke dengan variasi rasa yang berbeda, seperti tambahan coklat, Oreo, atau buah-buahan segar.

Membuat jasuke jagung susu keju tidak memerlukan peralatan khusus dan bahan-bahannya juga mudah ditemukan. Anda dapat mencoba resep jasuke jagung susu keju yang enak dan sederhana di rumah. Selamat mencoba!