Jasuke Coklat Keju

Makanan adalah salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khasnya sendiri yang memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri. Salah satu makanan khas yang sedang populer saat ini adalah jasuke. Jasuke merupakan singkatan dari jajanan sunda keju. Makanan ini terdiri dari jagung manis yang direbus kemudian ditaburi dengan parutan keju mozarella yang lezat.

Jasuke Mozarella

Jasuke Mozarella

Jasuke Coklat

Jasuke Coklat

Jasuke Jagung

Jasuke Jagung

Mengenal Jasuke

Jasuke adalah makanan yang berasal dari daerah Sunda, Jawa Barat. Makanan ini memiliki rasa yang manis dan gurih sehingga sangat disukai oleh banyak orang. Jasuke terbuat dari jagung manis yang direbus dan ditaburi dengan parutan keju mozarella yang meleleh. Keju mozarella memberikan rasa yang creamy dan nikmat pada jasuke. Makanan ini cocok untuk disantap sebagai cemilan atau hidangan penutup setelah makan.

Resep Jasuke

Berikut ini adalah resep cara membuat jasuke yang bisa kamu coba di rumah:

Bahan-bahan:

  • 5 buah jagung manis
  • 200 gram keju mozarella parut
  • Gula secukupnya
  • Keju cheddar parut secukupnya
  • Salted caramel sauce secukupnya

Macam-macam Jasuke

Terdapat beberapa macam jasuke yang bisa kamu coba, antara lain:

Jasuke Mozarella

Jasuke Mozarella

Jasuke mozarella adalah jenis jasuke yang paling populer dan banyak disukai oleh banyak orang. Keju mozarella yang meleleh memberikan sensasi creamy dan gurih pada jasuke. Rasanya yang manis dan lezat membuat jasuke mozarella menjadi hidangan yang menggugah selera.

Jasuke Coklat

Jasuke Coklat

Jasuke coklat adalah varian jasuke yang menggunakan coklat sebagai toppingnya. Topping coklat memberikan tambahan aroma dan rasa yang lezat pada jasuke. Rasanya yang manis dan legit membuat jasuke coklat menjadi pilihan yang sempurna untuk kamu yang menyukai rasa coklat.

Jasuke Jagung

Jasuke Jagung

Jasuke jagung adalah jenis jasuke yang menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya. Jagung manis memberikan rasa yang manis dan segar pada jasuke. Rasanya yang unik dan lezat membuat jasuke jagung menjadi makanan yang cocok untuk disantap di siang hari.

Cara Membuat Jasuke:

1. Rebus air dalam panci yang cukup besar.

2. Bersihkan jagung manis dari bulu dan cuci bersih.

3. Masukkan jagung manis ke dalam panci yang sudah berisi air mendidih.

4. Rebus jagung manis hingga matang atau sekitar 15-20 menit.

5. Angkat jagung manis dari panci dan tiriskan.

6. Taburi jagung manis dengan gula sesuai selera.

7. Taburi jagung manis dengan keju mozarella parut.

8. Letakkan jagung manis yang sudah ditaburi gula dan keju mozarella di atas piring saji.

9. Beri tambahan keju cheddar parut dan salted caramel sauce di atas jagung manis.

10. Jasuke siap disajikan dan siap untuk dinikmati.

Peralatan yang Dibutuhkan:

  • Panci
  • Sendok
  • Piring saji

Kesimpulan

Jasuke adalah makanan yang berasal dari daerah Sunda, Jawa Barat. Makanan ini terdiri dari jagung manis yang direbus kemudian ditaburi dengan parutan keju mozarella. Jasuke memiliki rasa yang manis dan gurih sehingga sangat disukai oleh banyak orang. Terdapat beberapa macam jasuke yang bisa kamu coba, antara lain jasuke mozarella, jasuke coklat, dan jasuke jagung. Setiap jenis jasuke memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri. Kamu bisa mencoba membuat jasuke di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat yang sudah dijelaskan di atas. Selamat mencoba dan selamat menikmati jasuke!