Ojk Lowongan

Ardian Suhendar

Ada kabar gembira bagi kamu yang masih mencari pekerjaan! Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali membuka lowongan kerja untuk kamu yang memiliki latar belakang pendidikan dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Ini merupakan kesempatan emas bagi kamu yang ingin terlibat dalam dunia keuangan dan ingin berkarir di lembaga yang terkait erat dengan perbankan dan jasa keuangan.

Pengumuman OJK Membuka Kembali Lowongan Kerja

Lowongan Kerja OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengumumkan bahwa mereka membuka kembali lowongan kerja untuk tahap kedua. Lowongan kerja ini disediakan untuk kamu yang berminat menjadi bagian dari OJK dan memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai.

Lowongan Kerja OJK untuk Lulusan UGM, Simak Informasi Lengkapnya

Kantor OJK Provinsi Jambi

OJK membuka lowongan kerja khusus untuk lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM). Jika kamu merupakan lulusan UGM dan tertarik untuk bergabung dengan OJK, simak informasi lengkapnya di bawah ini:

Apa saja persyaratan umum?

Untuk menjadi kandidat yang potensial, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan umum berikut ini:

  1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3.00
  2. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
  3. Mampu bekerja secara tim maupun individu
  4. Memiliki kemampuan analisis dan berpikir kritis yang baik
  5. Memiliki integritas yang tinggi dan komitmen yang kuat terhadap tugas dan tanggung jawab
  6. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik
  7. Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang terkait (diutamakan)

Bagaimana cara melamar?

Jika kamu memenuhi persyaratan umum yang telah disebutkan, kamu dapat melamar dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi situs resmi OJK di www.ojk.go.id
  2. Cari bagian “Karir” atau “Lowongan Kerja”
  3. Pilih lowongan kerja yang sesuai dengan minat dan kualifikasi kamu
  4. Klik “Lamar” dan isi semua data yang diperlukan
  5. Upload dokumen-dokumen yang diminta, seperti CV dan transkrip nilai
  6. Tekan tombol “Kirim” atau “Submit”

Contoh dokumen yang perlu disiapkan:

Dalam melamar pekerjaan di OJK, kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen yang biasanya diminta oleh perusahaan. Berikut adalah beberapa contoh dokumen yang harus kamu siapkan:

  • Curriculum Vitae (CV)
  • Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
  • Ijazah yang telah dilegalisir
  • Surat Lamaran Kerja
  • Foto terbaru
  • Dokumen pendukung lainnya sesuai permintaan

Bagaimana proses seleksinya?

Setelah kamu mengirimkan lamaran, OJK akan melakukan proses seleksi yang terdiri dari beberapa tahapan. Berikut adalah rangkumannya:

  1. Penyaringan administrasi
  2. Tahapan ini bertujuan untuk memilah lamaran yang memenuhi syarat administrasi dari yang tidak memenuhi syarat.

  3. Tes tulis
  4. Jika lamaranmu lolos pada tahap sebelumnya, kamu akan mengikuti tes tulis yang mencakup kemampuan pengetahuan umum, bahasa Inggris, dan kemampuan analisis.

  5. Interview
  6. Jika lulus pada tes tulis, kamu akan diundang untuk mengikuti tahap wawancara dengan pihak OJK. Tahap ini bertujuan untuk mengukur kemampuan komunikasi, kepribadian, dan motivasi kerja kamu.

  7. Assessment center
  8. Tahap ini melibatkan simulasi situasi kerja dan diskusi kelompok. Dalam tahap ini, kamu akan dievaluasi secara menyeluruh untuk melihat kemampuan kerja dan kecocokan dengan budaya perusahaan.

  9. Tes kesehatan
  10. Bagi kamu yang telah melalui tahapan sebelumnya dan dinyatakan lulus, akan diikutsertakan dalam tahap pemeriksaan kesehatan untuk memastikan bahwa kamu layak bekerja di OJK.

  11. Pengumuman hasil seleksi
  12. Semua peserta yang telah mengikuti tahapan seleksi akan mendapatkan pemberitahuan hasil seleksi melalui email atau telepon. Kamu akan diberitahu apakah kamu diterima atau tidak.

Kesimpulan

Lowongan kerja OJK merupakan peluang yang sangat menarik bagi kamu yang memiliki latar belakang pendidikan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan tertarik untuk bekerja di lembaga terkait dengan jasa keuangan. Dalam melamar pekerjaan ini, kamu perlu memenuhi persyaratan umum yang telah ditentukan, seperti memiliki IPK minimal 3.00, kemampuan berkomunikasi yang baik, dan kemampuan analisis yang tangguh.

Untuk melamar, kamu perlu mengunjungi situs resmi OJK dan mengisi formulir lamaran secara online. Kemudian, kirimkan dokumen-dokumen yang diminta, seperti CV dan transkrip nilai. Setelah melamar, kamu akan melewati beberapa tahapan seleksi, seperti tes tulis, wawancara, dan assessment center. Jika dinyatakan lulus, kamu akan diberitahu melalui email atau telepon.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini! Lowongan kerja OJK merupakan pintu gerbang bagi kamu untuk memulai karir di dunia keuangan dan jasa keuangan. Segera siapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dan jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum menghadapi tahapan seleksi.