Taman Wisata Dunia

Dadan Suradan Pratama

Wah, lagi bingung mau liburan ke mana nih? Jangan khawatir, nih ada rekomendasi tempat wisata yang kece abis di Indonesia! Apalagi, tempat-tempat ini punya miniatur landmark dunia yang bisa bikin kamu merasa kayak jalan-jalan ke luar negeri. Check it out!

1. Miniatur Park, Jakarta

Miniatur Park, Jakarta

Apa itu? Miniatur Park adalah taman wisata yang menampilkan miniatur landmark dunia yang terkenal, seperti Menara Eiffel, Patung Liberty, dan masih banyak lagi. Kamu bisa foto-foto seru dengan latar belakang landmark dunia yang gak perlu jauh-jauh ke luar negeri!

Rute: Miniatur Park berada di kawasan TMII, Jakarta Timur. Kamu bisa naik kereta KRL jurusan Bekasi atau Bogor dan turun di Stasiun Cawang, lalu naik angkot atau busway.

Kelebihan: Tempatnya Instagramable abis, cocok buat foto-foto kekinian. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang landmark dunia yang terkenal tanpa harus keluar negeri.

Kekurangan: Tiketnya lumayan mahal, jadi mending siapkan budget yang cukup sebelum berkunjung ke Miniatur Park. Selain itu, tempatnya agak terpencil jadi mungkin agak susah untuk mencari makanan dan transportasi yang nyaman.

Harga dan biaya: Tiket masuk Miniatur Park sekitar Rp 30.000 per orang. Ajak teman-temanmu untuk foto-foto bareng biar lebih meriah!

Cara: Beli tiket masuk Miniatur Park di loket yang tersedia, lalu jangan lupa bawa kamera untuk foto-foto seru dengan miniatur landmark dunia.

2. Bali Bird Park, Bali

Bali Bird Park, Bali

Apa itu? Bali Bird Park adalah taman wisata yang menampilkan berbagai spesies burung dari seluruh dunia. Kamu bisa melihat burung-burung eksotis seperti burung cendrawasih dan burung unta, serta menyaksikan pertunjukan burung yang keren banget!

Rute: Bali Bird Park berada di kawasan Gianyar, Bali. Kamu bisa naik taksi atau menyewa mobil untuk sampai ke tempat ini.

Kelebihan: Tempatnya unik dan menyenangkan, cocok buat kamu yang suka dengan burung. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang berbagai jenis burung dari seluruh dunia.

Kekurangan: Tiketnya lumayan mahal, jadi mending siapkan budget yang cukup sebelum berkunjung ke Bali Bird Park. Selain itu, tempatnya agak jauh dari kota jadi agak susah untuk mencari makanan dan transportasi yang nyaman.

Harga dan biaya: Tiket masuk Bali Bird Park sekitar Rp 300.000 per orang. Tapi, dengan tiket ini kamu akan mendapatkan pemandu wisata yang akan membantumu menjelajahi taman ini.

Cara: Beli tiket masuk Bali Bird Park, lalu ikuti pemandu wisata untuk menjelajahi taman dan menyaksikan pertunjukan burung yang seru.

3. Tangkuban Perahu, Bandung

Tangkuban Perahu, Bandung

Apa itu? Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang masih aktif di kawasan Bandung. Kamu bisa pergi ke puncak gunung untuk menikmati pemandangan yang indah, serta melihat lubang-lubang asap dari area kawah yang menunjukkan bahwa gunung ini masih aktif.

Rute: Tangkuban Perahu berada di kawasan Lembang, Bandung. Kamu bisa naik angkot atau mobil pribadi untuk sampai ke tempat ini.

Kelebihan: Tempatnya menarik dan unik, cocok buat kamu yang suka dengan alam dan gunung. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang gunung berapi yang masih aktif.

Kekurangan: Tiket parkir dan tiket masuk ke Tangkuban Perahu cukup mahal, jadi mending siapkan budget yang cukup sebelum berkunjung ke sini. Selain itu, tempatnya agak jauh dari kota jadi agak susah untuk mencari makanan dan transportasi yang nyaman.

Harga dan biaya: Tiket masuk Tangkuban Perahu sekitar Rp 50.000 per orang, sedangkan parkir kendaraan sekitar Rp 20.000. Tapi, dengan harga ini kamu akan mendapatkan pengalaman mendaki gunung berapi yang seru.

Cara: Beli tiket masuk Tangkuban Perahu dan parkir kendaraan, lalu naik kendaraan hingga ke puncak gunung dan nikmati pemandangan yang indah.

4. Taman Safari, Bogor

Taman Safari, Bogor

Apa itu? Taman Safari adalah taman wisata yang menampilkan berbagai macam binatang dari seluruh dunia, seperti singa, gajah, jerapah, dan masih banyak lagi. Kamu bisa melihat binatang-binatang ini lebih dekat dan seru banget kalau kamu jalan-jalan di dalam mobil dengan jendela terbuka!

Rute: Taman Safari berada di kawasan Cisarua, Bogor. Kamu bisa naik angkot atau mobil pribadi untuk sampai ke tempat ini.

Kelebihan: Tempatnya unik dan menyenangkan, cocok buat kamu yang suka dengan binatang. Selain itu, kamu bisa melihat binatang-binatang dari seluruh dunia tanpa harus keluar negeri.

Kekurangan: Tiket masuk lumayan mahal, jadi mending siapkan budget yang cukup sebelum berkunjung ke Taman Safari. Selain itu, tempatnya agak jauh dari kota jadi agak susah untuk mencari makanan dan transportasi yang nyaman.

Harga dan biaya: Tiket masuk Taman Safari sekitar Rp 200.000 per orang. Tiket sudah termasuk perjalanan di dalam mobil safari, jadi kamu gak perlu repot-repot jalan kaki untuk melihat binatang.

Cara: Beli tiket masuk Taman Safari, lalu menaiki mobil safari untuk melihat binatang-banatang yang menarik.

5. Air Terjun Moramo, Kendari

Air Terjun Moramo, Kendari

Apa itu? Air Terjun Moramo adalah air terjun yang terletak di kawasan Kendari. Kamu bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan, serta mandi di kolam air yang jernih dan dingin.

Rute: Air Terjun Moramo berada di kawasan Kendari, Sulawesi Tenggara. Kamu bisa naik angkot atau mobil pribadi untuk sampai ke tempat ini, kemudian menempuh perjalanan jalan kaki sekitar 15 menit untuk sampai ke air terjun.

Kelebihan: Tempatnya indah dan alami, cocok buat kamu yang suka dengan alam terbuka dan air terjun. Selain itu, kamu juga bisa mandi-mandi di air terjun yang dingin dan segar.

Kekurangan: Agak jauh dari kota jadi agak susah untuk mencari makanan dan transportasi yang nyaman. Selain itu, kamu harus menempuh perjalanan jalan kaki sekitar 15 menit untuk sampai ke air terjun.

Harga dan biaya: Tiket masuk Air Terjun Moramo sekitar Rp 10.000 per orang. Tapi, kamu juga perlu memperhitungkan biaya transportasi dan makanan selama berkunjung ke tempat ini.

Cara: Naik angkot atau mobil pribadi hingga ke kawasan Air Terjun Moramo, lalu menempuh perjalanan jalan kaki sekitar 15 menit untuk sampai ke air terjun yang indah.

Nah, itu dia rekomendasi tempat wisata kece di Indonesia yang punya miniatur landmark dunia. Jangan lupa siapkan budget yang cukup dan persiapkan diri untuk pergi jalan-jalan yang seru!