Wisata Baru Di Tulungagung

Dadan Suradan Pratama

Updated on:

Pantai Midodaren: Wisata Terbaru di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi!

Saat mencari tempat wisata di Tulungagung, kebanyakan orang pasti berpikir tentang gunung yang cantik atau wisata sejarah yang menarik. Namun, jangan lewatkan wisata baru yang satu ini: Pantai Midodaren!

Apa Itu Pantai Midodaren?

Pantai Midodaren terletak di Desa Trenggalek, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini masih tergolong baru dan belum ramai dikunjungi wisatawan. Namun, pantai ini memiliki pesona yang tak kalah menarik dengan pantai-pantai lain di Tulungagung.

Rute Menuju Pantai Midodaren

Untuk menuju ke Pantai Midodaren, Anda bisa melewati jalan raya Tulungagung-Jember. Setelah melewati Desa Kalidawir, Anda akan melewati jembatan yang menghubungkan Desa Trenggalek dengan Desa Sumberjajar.

Dari sini, Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Midodaren. Setelah mencapai pantai, parkir kendaraan di area parkir yang tersedia dan turun ke pantai dengan jalan kaki.

Kelebihan Pantai Midodaren

Pantai Midodaren memiliki panorama alam yang indah dan asri. Saat berada di pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan laut, pasir putih, dan karang yang berwarna-warni. Pantai ini juga menawarkan suasana yang tenang dan damai, cocok untuk liburan bersama keluarga atau pasangan.

Pantai Midodaren juga masih sepi dari keramaian wisatawan, sehingga Anda bisa menikmati pantai dengan nyaman dan santai. Pantai ini masih alami dan belum terlalu banyak terjamah oleh aktivitas manusia, sehingga Anda bisa melihat keindahan alam yang masih terjaga dengan baik.

Kekurangan Pantai Midodaren

Meskipun Pantai Midodaren memiliki keindahan alam yang indah, pantai ini masih tergolong baru dan belum sepenuhnya terkelola dengan baik. Beberapa fasilitas seperti toilet, kantin, dan tempat beristirahat masih terbatas.

Harga dan Biaya di Pantai Midodaren

Untuk memasuki area Pantai Midodaren, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Selain itu, pengunjung juga harus membayar parkir kendaraan dengan biaya sekitar Rp 5.000,- hingga Rp 10.000,- tergantung jenis kendaraan.

Cara Menuju Pantai Midodaren

Untuk menuju ke Pantai Midodaren, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti angkutan kota atau minibus. Jika menggunakan angkutan kota, Anda bisa turun di terminal Tulungagung dan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum ke arah Desa Kalidawir.

Kesimpulan

Pantai Midodaren adalah wisata baru yang menarik di Tulungagung. Dengan panorama alam yang indah dan asri, pantai ini layak dikunjungi untuk liburan bersama keluarga atau pasangan. Meskipun masih tergolong baru dan belum sepenuhnya terkelola dengan baik, pantai ini menawarkan atmosfer yang damai dan tenang yang cocok untuk bersantai di pantai. Jangan lewatkan wisata terbaru yang satu ini ketika berkunjung ke Tulungagung!