Wisata Lawu

Gunung Lawu adalah salah satu gunung yang terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Puncak Gunung Lawu dapat dicapai melalui dua jalur yaitu dari Cemoro Sewu dan dari Tawangmangu.

Menikmati Keindahan Puncak Gunung Lawu yang Berhawa Mistis

Jika kamu mencari destinasi liburan yang memiliki keindahan alam yang memukau, Gunung Lawu bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan ketinggian 3.285 meter, Gunung Lawu menjadi salah satu gunung tertinggi di Indonesia. Tidak hanya itu, Gunung Lawu juga terkenal dengan sisi mistisnya. Konon, Gunung Lawu memiliki kisah-kisah mistis yang menarik untuk dijelajahi.

Harga Tiket Masuk Lawu Park Terbaru Agustus 2022

Apa Itu Lawu Park?

Lawu Park adalah wahana wisata yang terletak di kaki Gunung Lawu, tepatnya di Dusun Jugo, Desa Tamansari, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Lawu Park menawarkan berbagai jenis wahana dan atraksi seperti outbound, flying fox, rafting, paintball, dan masih banyak lagi.

Rute Menuju Lawu Park

Untuk menuju Lawu Park kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil jalur dari arah Solo menuju Kecamatan Tawangmangu. Setelah melewati perkebunan teh, kamu akan menemukan pintu gerbang Lawu Park. Sedangkan untuk menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik bis atau travel dari terminal Solo ke Tawangmangu. Dari Tawangmangu, kamu bisa menggunakan ojek atau kendaraan sewa untuk sampai ke Lawu Park.

Kelebihan Lawu Park

Lawu Park memiliki kelebihan yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Adapun beberapa kelebihan Lawu Park sebagai berikut.

  • Lawu Park memiliki banyak wahana atraksi atau outbound seperti flying fox, rafting, paintball, dan masih banyak lagi.
  • Lawu Park memiliki pemandangan alam yang indah.
  • Lawu Park memiliki suasana yang tenang dan asri karena berada di kaki Gunung Lawu.

Kekurangan Lawu Park

Setiap tempat pasti memiliki kekurangan, begitu juga dengan Lawu Park. Berikut beberapa kekurangan Lawu Park untuk menjadi bahan pertimbangan sebelum mengunjungi Lawu Park.

  • Tiket masuk Lawu Park cukup mahal sehingga ada biaya tambahan jika ingin mencoba semua atraksi yang ada.
  • Jarak tempuh ke Lawu Park cukup jauh.

Harga dan Biaya

Harga Tiket Masuk Lawu Park Terbaru Agustus 2022 :

  • Weekday : Rp. 60.000,-
  • Weekend : Rp. 75.000,-
  • Tambahan biaya atraksi outbound, rafting, dan paintball berbeda-beda

Cara Menuju Lawu Park

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Lawu Park, berikut adalah cara menuju Lawu Park.

  • Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa memasukkan alamat Lawu Park di Google Maps atau Waze untuk mencari rute tercepat.
  • Jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik bus atau travel dari terminal Solo ke Tawangmangu. Setelah itu, kamu bisa menggunakan ojek atau kendaraan sewa untuk sampai ke Lawu Park

Menikmati Keindahan Puncak Gunung Lawu yang Berhawa Mistis

Jadi, itulah sedikit ulasan mengenai Lawu Park yang bisa menjadi pilihan destinasi liburan kamu. Dengan berbagai wahana dan atraksi yang ditawarkan, Lawu Park bisa menjadi tempat yang menarik untuk berlibur bersama teman atau keluarga. Namun sebelum mengunjungi Lawu Park, pastikan kamu sudah menyiapkan segala kebutuhan dan tidak melupakan protokol kesehatan agar perjalanan kamu tetap aman dan menyenangkan.

Dadan Suradan Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Wisata Lawu yang dipublish pada 18 Mei 2023 di website Homecare24

Artikel Terkait