Wisata Pesisir Selatan

Taluak Sikulo, atau dikenal juga sebagai Tanjung Setia Beach, adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Pesisir Selatan. Terletak di Desa Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, pantai ini menawarkan pemandangan indah dan aktivitas seru bagi para pengunjung.

Bray Blogs: Review Wisata Pulau Mandeh

Pulau Mandeh adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Pesisir Selatan. Terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, pulau ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Taluak Sikulo

Taluak Sikulo Image

Taluak Sikulo, atau Tanjung Setia Beach, merupakan destinasi wisata yang sangat menarik di Pesisir Selatan. Pantai ini terletak di Desa Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri dengan pemandangan alam yang indah dan menyuguhkan aktivitas yang menyenangkan bagi para pengunjung.

Apa Itu Taluak Sikulo?

Taluak Sikulo adalah salah satu pantai yang terkenal di wilayah Pesisir Selatan. Pantai ini dikenal sebagai Tanjung Setia Beach oleh warga lokal. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam yang ada.

Rute Ke Taluak Sikulo

Anda dapat mencapai Taluak Sikulo melalui jalur udara dan jalur darat. Jika Anda ingin menggunakan jalur udara, Anda bisa naik pesawat menuju Bandara Internasional Minangkabau. Kemudian Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti taksi atau bus menuju Taluak Sikulo. Jika Anda ingin menggunakan jalur darat, Anda bisa naik bus atau mobil dari Padang menuju Pesisir Selatan. Dari Pesisir Selatan, Anda bisa naik transportasi lokal menuju Taluak Sikulo.

Kelebihan Taluak Sikulo

Taluak Sikulo mempunyai banyak kelebihan yang menjadi daya tarik para pengunjung. Salah satu kelebihan dari Taluak Sikulo adalah keindahan alam yang sangat memukau. Pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yang menjadikan pemandangan alam yang indah.

Wisata Pulau Mandeh Image

Wisata Pulau Mandeh

Pulau Mandeh merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Pesisir Selatan. Pulau ini merupakan salah satu dari 12 pulau yang ada di kawasan Mandeh dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan.

Apa Itu Pulau Mandeh?

Pulau Mandeh merupakan sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pulau ini merupakan salah satu dari 12 pulau yang ada di kawasan Mandeh dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang sangat memukau dan berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Rute Ke Pulau Mandeh

Anda bisa mencapai Pulau Mandeh melalui jalur udara dan jalur darat. Jika Anda ingin menggunakan jalur udara, Anda bisa naik pesawat menuju Bandara Internasional Minangkabau. Kemudian Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti taksi atau bus menuju Pelabuhan Muara Pungo. Dari Pelabuhan Muara Pungo, Anda bisa menggunakan kapal menuju Pulau Mandeh. Jika Anda ingin menggunakan jalur darat, Anda bisa naik mobil atau bus dari Padang menuju Pelabuhan Muara Pungo. Dari Pelabuhan Muara Pungo, Anda bisa menggunakan kapal menuju Pulau Mandeh.

Kelebihan Pulau Mandeh

Pulau Mandeh mempunyai banyak kelebihan yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Salah satu kelebihan dari Pulau Mandeh adalah keindahan alam yang sangat memukau. Pulau ini dikelilingi oleh pantai berpasir putih dan air laut yang jernih dan biru. Selain itu, Pulau Mandeh juga menawarkan banyak aktivitas seru seperti snorkeling, diving, dan bermain air.

Kekurangan Pulau Mandeh

Terkadang Pulau Mandeh sangat ramai pada hari libur atau musim liburan. Hal ini dapat membuat pengunjung merasa tidak nyaman karena merasa terlalu banyak orang. Selain itu, harga hotel atau penginapan di sekitar Pulau Mandeh cukup mahal pada musim liburan. Hal ini dapat membuat pengunjung kesulitan untuk mencari penginapan yang murah.

Harga dan Biaya

Biaya masuk ke Taluak Sikulo seharga Rp. 5.000,- per orang. Biaya penginapan di sekitar Taluak Sikulo bervariasi dari Rp. 150.000,- hingga Rp. 750.000,- per malam tergantung dari tipe kamar dan fasilitas yang disediakan. Sedangkan biaya masuk ke Pulau Mandeh seharga Rp. 50.000,- per orang dan biaya penginapan di sekitar Pulau Mandeh bervariasi dari Rp. 500.000,- hingga Rp. 1.500.000,- per malam tergantung dari tipe kamar dan fasilitas yang disediakan.

Cara Menuju Taluak Sikulo dan Pulau Mandeh

Anda dapat mencapai Taluak Sikulo dan Pulau Mandeh melalui jalur udara dan jalur darat. Jika Anda ingin menggunakan jalur udara, Anda bisa naik pesawat menuju Bandara Internasional Minangkabau. Kemudian Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti taksi atau bus menuju Pesisir Selatan. Setelah sampai di Pesisir Selatan, Anda bisa menggunakan transportasi lokal menuju Taluak Sikulo atau Pelabuhan Muara Pungo untuk menuju Pulau Mandeh.

Demikian ulasan mengenai Taluak Sikulo dan Pulau Mandeh di Pesisir Selatan. Bagi Anda yang ingin menikmati liburan di Pesisir Selatan, destinasi wisata ini dapat menjadi alternatif yang menarik untuk dikunjungi. Selamat berlibur!

This will close in 0 seconds

https://technologi.site/