Tempat Wisata Pegunungan

Dadan Suradan Pratama

Updated on:

Buat kamu yang bosan dengan kesibukan kota, kamu bisa mencoba berlibur ke Kintamani. Ada 7 tempat wisata di Kintamani yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati kesejukan pegunungan. Yuk, kita lihat!

Lake Batur

Lake Batur

Apa itu Lake Batur?

Lake Batur adalah danau terbesar di Bali yang terletak di kaki Gunung Batur. Lokasinya yang strategis dan pemandangan alam yang cantik membuat Lake Batur menjadi salah satu tempat wisata di Kintamani yang wajib kamu kunjungi.

Rute

Untuk menuju Lake Batur, kamu bisa mengambil rute dari Denpasar menuju Kintamani. Jaraknya sekitar 65 km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil untuk menuju ke sana.

Kelebihan

Kelebihan dari Lake Batur adalah pemandangan alam yang indah dan udaranya yang sejuk. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti berenang, memancing, atau menjelajahi sekitar danau.

Kekurangan

Kekurangan dari Lake Batur adalah jarak yang cukup jauh dari pusat kota. Selain itu, tempat parkir yang terbatas dan pengunjung yang ramai pada hari weekend juga bisa menjadi kendala.

Harga dan Biaya

Untuk masuk ke area Lake Batur, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000,- per orang. Jika kamu ingin berenang, memancing, atau menggunakan fasilitas lain di sekitar danau, kamu perlu membayar biaya tambahan.

Cara

Kamu bisa menuju Lake Batur dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil. Perjalanan dari Denpasar ke Kintamani memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Lembah Indah

Lembah Indah

Apa itu Lembah Indah?

Lembah Indah adalah salah satu tempat wisata di Malang yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Di sini, kamu bisa menikmati suasana alam yang asri dan udara yang sejuk.

Rute

Untuk menuju Lembah Indah, kamu bisa mengambil rute dari Malang menuju Jatim Park 2. Setelah itu, kamu bisa mengikuti rute ke arah Desa Ngaglik. Lembah Indah terletak di Jalan Brantas, Desa Sari Harjo, Kecamatan Ngantang, Malang.

Kelebihan

Kelebihan dari Lembah Indah adalah suasana alam yang indah dan udaranya yang sejuk. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti berjalan-jalan atau berfoto di sekitar Lembah Indah.

Kekurangan

Kekurangan dari Lembah Indah adalah lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota Malang. Selain itu, tempat parkir yang terbatas dan pengunjung yang ramai pada hari weekend juga bisa menjadi kendala.

Harga dan Biaya

Untuk masuk ke area Lembah Indah, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang. Jika kamu ingin mendapatkan fasilitas tambahan seperti tempat duduk atau makanan dan minuman, kamu perlu membayar biaya tambahan.

Cara

Kamu bisa menuju Lembah Indah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau taksi. Perjalanan dari Malang memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Gunung Batur

Gunung Batur

Apa itu Gunung Batur?

Gunung Batur adalah salah satu gunung berapi yang terletak di Bali. Lokasinya yang strategis dan pemandangan alam yang cantik membuat Gunung Batur menjadi salah satu tempat wisata di Kintamani yang wajib kamu kunjungi.

Rute

Untuk menuju Gunung Batur, kamu bisa mengambil rute dari Denpasar menuju Kintamani. Jaraknya sekitar 65 km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil untuk menuju ke sana.

Kelebihan

Kelebihan dari Gunung Batur adalah pemandangan alam yang indah dan udaranya yang sejuk. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti hiking, camping, atau mendaki untuk bisa melihat pemandangan dari atas Gunung Batur yang spektakuler.

Kekurangan

Kekurangan dari Gunung Batur adalah aktivitas mendaki yang membutuhkan kekuatan fisik dan persiapan yang matang. Selain itu, cuaca yang tidak menentu juga bisa menjadi kendala saat melakukan perjalanan ke Gunung Batur.

Harga dan Biaya

Untuk masuk ke area Gunung Batur, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Jika kamu ingin melakukan aktivitas hiking atau mendaki, kamu perlu membayar biaya tambahan untuk memperoleh izin mendaki.

Cara

Kamu bisa menuju Gunung Batur dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil. Perjalanan dari Denpasar ke Kintamani memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Pura Ulun Danu Batur

Pura Ulun Danu Batur

Apa itu Pura Ulun Danu Batur?

Pura Ulun Danu Batur adalah pura yang terletak di kaki Gunung Batur Bali. Pura ini sering dijadikan tempat pemujaan atau tempat beribadah bagi umat Hindu di Bali.

Rute

Untuk menuju Pura Ulun Danu Batur, kamu bisa mengambil rute dari Denpasar menuju Kintamani. Jaraknya sekitar 65 km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil untuk menuju ke sana.

Kelebihan

Kelebihan dari Pura Ulun Danu Batur adalah arsitektur yang indah dan sejarah yang unik. Kamu juga bisa menemukan suasana yang tenang dan nyaman di sekitar pura.

Kekurangan

Kekurangan dari Pura Ulun Danu Batur adalah lokasinya yang jauh dari pusat kota. Selain itu, waktu kunjungan terbatas dan pengunjung yang ramai pada hari-hari tertentu juga bisa menjadi kendala.

Harga dan Biaya

Untuk masuk ke area Pura Ulun Danu Batur, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000,- per orang. Jika kamu ingin mengambil paket tour atau mendapatkan fasilitas lengkap, kamu perlu membayar biaya tambahan.

Cara

Kamu bisa menuju Pura Ulun Danu Batur dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil. Perjalanan dari Denpasar ke Kintamani memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Desa Penglipuran

Desa Penglipuran

Apa itu Desa Penglipuran?

Desa Penglipuran adalah desa adat yang terletak di Bali. Desa ini dihuni oleh masyarakat Bali yang masih mengikuti tradisi dan adat istiadat Bali. Di sini, kamu bisa merasakan suasana Bali yang sejuk dan asri.

Rute

Untuk menuju Desa Penglipuran, kamu bisa mengambil rute dari Denpasar menuju Bangli. Setelah itu, kamu bisa mengikuti rute menuju Pura Besakih hingga mencapai Desa Penglipuran.

Kelebihan

Kelebihan dari Desa Penglipuran adalah adat istiadat Bali yang masih terjaga dengan baik. Kamu juga bisa menemukan suasana yang sejuk dan asri di sepanjang jalan Desa Penglipuran.

Kekurangan

Kekurangan dari Desa Penglipuran adalah lokasinya yang jauh dari pusat kota Bali. Selain itu, waktu kunjungan terbatas dan pengunjung yang ramai pada hari-hari tertentu juga bisa menjadi kendala.

Harga dan Biaya

Untuk masuk ke area Desa Penglipuran, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang. Jika kamu ingin mendapatkan paket lengkap atau melakukan aktivitas lain di sekitar Desa Penglipuran, kamu perlu membayar biaya tambahan.

Cara

Kamu bisa menuju Desa Penglipuran dengan menggunakan kendaraan pribadi atau taksi. Perjalanan dari Denpasar ke Desa Penglipuran memakan waktu sekitar 2 jam.

Pantai Lovina

Pantai Lovina

Apa itu Pantai Lovina?

Pantai Lovina adalah pantai yang terletak di Bali. Pantai ini terkenal dengan keindahan terumbu karang dan panorama matahari terbenam yang cantik.

Rute

Untuk menuju Pantai Lovina, kamu bisa mengambil rute dari Denpasar menuju Buleleng. Jaraknya sekitar 85 km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau taksi untuk menuju ke sana.

Kelebihan

Kelebihan dari Pantai Lovina adalah pemandangan alam yang indah dan udaranya yang sejuk. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling, menyelam, atau bermain di pantai.

Kekurangan

Kekurangan dari Pantai Lovina adalah tumpukan sampah dan polusi yang sering ditemukan di sekitar pantai. Selain itu, pengunjung yang ramai atau kerumunan saat musim liburan juga bisa menjadi kendala.

Harga dan Biaya

Untuk masuk ke area Pantai Lovina, kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika kamu ingin melakukan aktivitas snorkeling atau menyelam, kamu perlu membayar biaya tambahan.

Cara

Kamu bisa menuju Pantai Lovina dengan menggunakan kendaraan pribadi atau taksi. Perjalanan dari Denpasar ke Pantai Lovina memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Pantai Sanur

Pantai Sanur

Apa itu Pantai Sanur?

Pantai Sanur adalah pantai yang terletak di Bali. Pantai ini terkenal dengan keindahan suasana senja dan panorama matahari terbit yang cantik.

Rute

Untuk menuju Pantai Sanur, kamu bisa mengambil rute dari Denpasar menuju Pantai Sanur. Jaraknya sekitar 12 km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau taksi untuk menuju ke sana.

Kelebihan

Kelebihan dari Pantai Sanur adalah suasana alam yang asri dan nyaman. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti bermain di pantai, menyewa sepeda atau boat, atau menikmati sensasi menyeberangi kecil di atas air yang terdapat di sekitar pantai.

Kekurangan

Kekurangan dari Pantai Sanur adalah pengunjung yang ramai pada hari-hari tertentu. Selain itu, cuaca yang tidak menentu juga bisa menjadi kendala saat melakukan perjalanan ke Pantai Sanur.

Harga dan Biaya

Untuk masuk ke area Pantai Sanur, kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika kamu ingin melakukan aktivitas seperti menyewa boat atau menyeberangi kecil di atas air, kamu perlu membayar biaya tambahan.

Cara

Kamu bisa menuju Pantai Sanur dengan menggunakan kendaraan pribadi atau taksi dari Denpasar. Perjalanan dari Denpasar ke Pantai Sanur memakan waktu sekitar 30 menit.

Selamat berlibur dan jangan lupa menikmati indahnya alam serta menyejukkan pikiran dengan suasana baru!